Anda ingin piknik di tepi danau? Keindahan Danau Biru Kolaka tentu akan membuat Anda berpaling dan tidak ingin pergi ke mana pun. Danau ini termasuk dalam wilayah Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara.

Sumber mata air Danau Biru Kolaka diyakini berasal dari kursi mantan putri tawanan. Terlepas dari apakah itu hanya legenda atau nyata, keindahan Danau Biru Kolaka patut diacungi jempol. Danau Biru Kolaka dikelilingi oleh dinding batu besar. Bukit dan pepohonan menjadi bagian lain yang masih perlu diperindah Danau biru, Salah satu cara menikmati Danau Biru adalah berenang. Air payau, tidak asin atau segar. Suhunya agak dingin karena berada di pegunungan dengan warna biru jernih. Kedalaman air danau ini sekitar tujuh meter.Indahnya Danau Biru Kolaka Utara

Jika Anda berani, ada tempat di sisi danau untuk melompat cukup tinggi. Anda bisa melompat dari ketinggian tujuh meter dari tempat itu, tepatnya ke kanan danau. Jika Anda seorang penggemar fotografi, jangan khawatir, ada banyak tempat keren yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang.

Fasilitas wisata di Danau Biru Kolaka

Indahnya Danau Biru Kolaka UtaraSebelum dikelola oleh kantor pariwisata setempat, pengunjung yang datang ke Blue Lake Kolaka dapat diminta 25.000 sebagai pembalasan. Tetapi setelah kantor pariwisata berhasil, tiket masuk adalah 5.000 per orang. Begitu pula parkir, hanya 5.000. Tidak banyak.

Fasilitas pada Danau Biru Kolaka cukup lengkap. Ada kamar mandi dan toilet yang bisa Anda gunakan di sana. Jika kebetulan ingin mandi dan menikmati air Danau Biru Kolaka, Anda bisa menggunakan area khusus untuk berganti pakaian. Jadi, pastikan Anda membawa pakaian yang berbeda sebelum berangkat ke Danau Blue Kolaka.
Ingatlah untuk membuang sampah di tempatnya untuk menjaga kebersihan. Banyak tong sampah disiapkan pada titik tertentu di sepanjang danau. Ini tidak hanya untuk konservasi danau, tetapi juga untuk pemeliharaan kebersihan dan keberlanjutan ekosistem yang hidup di danau. baca tur malam di Jogja

Jika Anda seorang nelayan, jangan sesekali memancing di Blue Lake Kolaka. Sebuah mitos yang diyakini oleh penduduk setempat untuk melarang siapa pun mengambil dan makan ikan dari danau. Diperkirakan bahwa setiap orang yang mengambil dan makan ikan dari Danau Blue Kolaka tidak beruntung. Anda mungkin tidak percaya ini. Bahkan jika ini hanya mitos yang tidak dapat dibuktikan, tidak mengambil ikan dari danau ini adalah cara untuk melestarikan ekosistem danau. Jadi untuk alasan apa pun, Anda harus mematuhi ini.

Akses ke Blue Lake Kolaka

Untuk menuju Danau Biru Kolaka, Anda bisa pergi dari kota Kendari. Kota Kendari ke Danau Blue Kolaka berjarak sekitar 320 km. Dari Kendari Anda dapat mengendarai kendaraan ke arah Kolaka, melewati Kabupaten Konawe, Kolaka Timur, hingga Kolaka. Jika perjalanan Anda berjalan lancar, Anda akan tiba di Kolaka sekitar tujuh jam. Jika Anda menggunakan transportasi umum seperti bus, Anda dapat mengambil jus dengan rute Kendari-Makassar. Kemudian turun di Kolaka. Dari Kolaka Anda dapat langsung menuju Danau Biru Kolaka. Jika Anda memiliki anggaran lebih, Anda dapat mengambil rute penerbangan dari Bandara Internasional Hasanudin Makassar ke Bandara Sangia Nibandera di Kolaka. Ada pesawat Wings Air yang mengoperasikan jalur penerbangan ini. baca Jakarta berharap wisata pulau

Indahnya Danau Biru Kolaka Utara

Jalan menuju Danau Biru Kolaka cukup menantang. Jalan ini merupakan tipikal jalan gunung yang naik turun. Belokan tajam telah menjadi sesuatu yang harus di jalan dengan cara ini. Jadi, pastikan Anda tidak sendirian. Sehingga Anda bisa mengemudi secara bergantian jika Anda merasa lelah.

Leave a Reply