Pulau Penang di Malaysia adalah tujuan wisata yang cocok untuk dikunjungi jika Anda suka makanan enak. Konten foto & aktivitas Anda selama liburan Anda di Penang harus penuh dengan makanan yang merangsang, camilan lezat, dan kafe instagramableTapi bukan itu saja pesona Penang yang Anda tahu. Anda juga dapat menikmati wisata sejarah dan budaya di kota yang penuh dengan bangunan kolonial dan mural unik ini.

Jadi jangan lupa untuk bingung ingin melakukan sesuatu rute perjalanan liburan di Penang. Apalagi jika ini kali pertama Anda bepergian ke Penang. Untuk kenyamanan Anda, curang pada panduan ini rute perjalanan Liburan Penang 3 hari 2 malam dari Difa Wisata di bawah ini. rute perjalanan ini tentu akan membuat perjalanan Anda lebih mudah, teratur, dan tak terlupakan! Ayo, kamu lihat

Hari 1: Temukan Kuliner dan budaya di Penang di George Town

rute perjalanan Hari pertama liburan Penang di sini. Berangkat pada hari Jumat atau Sabtu pagi jika Anda memutuskan untuk menghabiskan 3 hari dan 2 malam di Penang (jadi Anda tidak perlu mengambil waktu luang). Anda tiba siang hari di Penang dengan penerbangan pagi (± 2,5 jam perjalanan).

Di hari pertama rute perjalanan Liburan Penang 3 hari 2 malam, kita akan menjelajahi kekayaan budaya Penang di George Town. George Town adalah ibu kota negara bagian Pulau Pinang, Malaysia.

Ada berbagai jenis transportasi yang dapat Anda pilih untuk pergi ke George Town. Dapat naik bus, GrabCar, atau taksi bandara. Jarak dari Bandara Internasional Penang ke George Town adalah sekitar 19 km dan memakan waktu sekitar 0,5 hingga 1,5 jam. Ambil contoh bus, temukan bus yang tujuannya adalah Jetti atau Komtar.

1. Coba Nasi Lemak Ali di Food Court Sri Weld, Lezat!

Liburan ke Penang 3 hari 2 malam

Sumber: Instagram Zie_yowzijian

Karena tepat sampai Penang, saatnya mencari makanan lezat untuk memuaskan perut lapar Anda. Tempat makan yang disarankan rute perjalanan Liburan Penang sangat banyak. Tapi untuk sekarang, mari kita kunjungi Food Court Sri Weld. Terletak di salah satu area sibuk di George Town, food court ini cukup besar dan makanannya enak.

Di depan Anda langsung melihat penjual nasi lemak yang ramai. Itu disebut Ali Nasi Lemak Rice, Beach Street. Nasi Lemak Ali memang salah satu yang terbaik di Penang. Nasi dikemas dalam daun pisang dengan berbagai lauk. Dimulai dengan telur rebus, ikan, cumi-cumi, udang dan banyak lagi.

Selain nasi lemak, ada juga banyak spesialisasi khas Malaysia, India, Taiwan, Jepang, dan Thailand. Hanya ada satu tempat untuk penjual minuman di tengah. Untuk pecinta daging sapi, hidangan seperti mie yang dimasak, bakso dan sup sangat mudah ditemukan di sini. Harga makanan juga murah dan terjangkau.

alamat: 21, Lebuh Pantai, George Town, 10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 9:00 pagi sampai 3:00 sore (tutup pada hari Minggu)

2. Kembali ke masa lalu di Penang Peranakan Mansion

Rencana Perjalanan Penang 3 Hari 2 Malam

Sumber: Instagram adrian.pardede

Jika Anda menyukai sejarah dan bangunan-bangunan tua, Penang Peranakan Mansion adalah tujuan yang harus Anda kunjungi rute perjalanan liburan ini di Penang. Di sini kita bisa merasakan kehidupan mewah Baba tua dan Nyonya Peranakan melalui koleksi antik dan dekorasi interior klasik mereka. Sekali lagi enak, destinasi ini menawarkan tur gratis pada waktu-waktu tertentu.

Rumah indah ini dulunya adalah tempat tinggal dan kantor Cina Kapitan yang disebut Chung Keng Kwee. Dia adalah penambang timah Hakka dan pemimpin organisasi rahasia Hai San di abad ke 19. Rumah itu dibangun pada tahun 1890-an, menggabungkan panel kayu dengan ukiran kayu gaya Cina, ubin gaya Inggris dan ukiran kayu besi gaya Skotlandia.

Butuh sekitar 2 jam untuk mengelilingi seluruh ruangan rumah besar ini Bagi yang suka foto, pastikan untuk mengambil foto di sini. Setiap sudut itu buruk instagenik, Kondisi rumah dan propertinya masih terpelihara dengan baik. Rumah ini juga dilengkapi dengan toko khas Peranakan dengan menu khusus. Pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh di sini.

alamat: 29, Church St, Georgetown, 10200 George Town, Penang, Malaysia
Waktu pembukaan: 9:30 pagi sampai 5 sore
Tiket masuk: 20 RM (dewasa)

3. Replikasi makanan lokal Malaysia di Penang Wonderfood Museum

Rencana Perjalanan Penang 3 Hari 2 Malam

Sumber: Instagram mirazulaikha

Bagi mereka yang penasaran dengan masakan lokal legendaris di Malaysia, Penang Wonderfood Museum patut dikunjungi. Museum ini secara khusus menampilkan berbagai menu & hidangan tradisional dari Melayu, Cina, India, dan Peranakan. Setidaknya ada sekitar 100 jenis makanan tradisional termasuk makanan jalanan DI SINI.

Setiap replika yang disajikan sangat mirip dengan aslinya, meskipun terbuat dari lilin. Anda dapat menemukan replika hidangan tradisional seperti es krim cendo, laksa, salad, dan laksa. Replika makanan kontemporer juga disajikan di sini. Menariknya, ada beberapa replika yang sangat besar, lho.

Pengetahuan kuliner Anda dijamin akan meningkat dengan mengunjungi museum ini. Anda juga bisa tahu bahwa makanan Indonesia dan Malaysia hampir sama. Namun masakan lokal Malaysia tidak sendirian Makanan Melayu hanya ada juga Makanan lokal Cina dan Makanan lokal India,

alamat: 49, Lebuh Pantai, George Town, 10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 9:00 pagi sampai 6:00 sore
Tiket masuk: 25 RM (dewasa) & 15 RM (anak-anak)

4. Wisata kuliner Malaysia di Gurney Drive Food Court

Liburan ke Penang 3D2N

Sumber: Instagram rachelcvlo

Gurney Drive Food Court atau Gurney Drive Hawker Centre adalah tempat makan di dekat pantai. Terletak di Penang, restoran ini dekat Gurney Plaza dan Gurney Paragon. Pilihan makanannya cukup lengkap Makanan cina untuk Makanan Melayu ada di sini. Jika Anda seorang Muslim, pastikan makanan yang Anda pesan halal.

Saya sangat terkenal sehingga Gurney Drive selalu penuh dengan pengunjung. Makanan yang dijual juga murah dan enak. Dikatakan bahwa Anda bisa mendapatkan porsi makanan hanya dengan 4-5 RM. Cara terbaik adalah datang ke sini dengan teman-teman sehingga Anda dapat membeli berbagai menu dan mencoba semuanya. Berbagi itu peduli!

alamat: 172, Solok Gurney 1, Pulau Tikus, 10250 Jelutong, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 4: 30-23: 00

Hari 2: ikuti tur santai melalui George Town

Kami tiba di hari kedua rute perjalanan Liburan Penang 3 hari 2 malam. Masih banyak tempat wisata di Penang yang bisa kita kunjungi. Ini adalah rekomendasi wisata di George Town, di mana Anda harus pergi ke Penang pada hari kedua.

1. Sarapan lezat di Toh Soon Cafe

Rencana Perjalanan Penang 3 Hari 2 Malam

Sumber: calvin_oky Instagram

Jadi saya harus bangun pagi rute perjalanan Anda bisa berlari dengan baik di hari kedua liburan Penang Anda. Mari kita mulai dengan sarapan di Toh Soon Cafe. Jangan pikir ini kafe yang chic. Itu hanya warung makan biasa di gang. Tetapi garis itu luar biasa. Datanglah sebelum jam 8 pagi jika Anda ingin pesanan Anda segera dilakukan oleh toko berusia 50 tahun ini.

Toh Soon Cafe menawarkan sarapan khas Penang. Nasi lemak, kari pusing (berwarna pastel tetapi kulitnya rapuh seperti croissant, kentang dan bumbu ayam), roti bakar, kopi, dan telur ada di sini. Menu yang kami rekomendasikan adalah secangkir kopi hitam dan roti bakar wangi yang dihiasi telur dengan setengah telur. Enak!

alamat: Lebuh Campbell, George Town, 10450 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 8:00 pagi sampai 4:30 malam (minggu tertutup)

2. Foto puas saat bepergian di George Town Heritage Walk

Liburan ke Penang 3 hari 2 malam

Sumber: Instagram penang_candidshot

Setelah sarapan, saatnya untuk berkeliling dan melihat kota George Town yang indah. Pagi adalah waktu terbaik untuk melakukan perjalanan melalui George Town, karena matahari belum terlalu panas. Daerah ini penuh dengan tempat makan yang enak instagramable,

Di area George Town Heritage Walk ada juga banyak mural lucu yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto. Yang terbaik adalah melihat peta dengan mural di George Town, sehingga Anda dapat menemukan mural di setiap sudut dengan lebih mudah.

Ada banyak cara untuk menjelajahi Kota George. Berjalan, bersepeda atau bersepeda, asalkan asik. Jika Anda berjalan, Anda bisa berhenti lebih banyak jika menemukan mural atau tempat yang lucu. Sementara itu, saat Anda bersepeda dan naik becak, Anda dapat menjelajahi lebih banyak daerah terpencil dan menemukan lebih banyak tempat menarik di Georgetown.

Saat berburu mural, Anda akan melewati toko-toko yang menjual suvenir yang menyenangkan dan menarik. Coba juga Cendol Pulut Ice (diisi dengan beras ketan dan kacang merah), yang dijual di jalan. Bagaimanapun, daerah ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi selama liburan di Penang. Hanya jalan kaki secara kebetulan juga sangat bagus.

3. Sangat enak dimakan di Nasi Kandar Pelita

Liburan ke Penang 3D2N

Sumber: Instagram ck_heoh

Setelah bosan berburu foto di George Town, saatnya mengisi makan siang. Liburan di Penang tidak lengkap tanpa kunjungan ke Nasi Kandar Pelita. Lokasi strategis dan dekat dengan George Town. Makanan biasanya Makanan India yang kaya akan herbal. Harganya cukup murah dan makanannya juga enak.

Anda harus memesan dan mencoba Nasi Kandar ketika Anda di sini. Nasi candar adalah nasi putih yang dimakan dengan berbagai jenis hidangan kari. Ada berbagai jenis menu yang bisa disantap sebagai beberapa nasi lilin. Makanan favoritnya adalah kari cumi, ayam panggang, dan kari kepiting. Dapat ditambahkan dengan berbagai sayuran atau salad sesuai pilihan Anda. Jangan lupa kerupuk. enak!

alamat: 146A, Jalan Macalister, George Town, 10400 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 24 jam

4. The Blue Mansion, Rumah Pengusaha Super Kaya Yang Indah

Liburan ke Penang 3 hari 2 malam

Sumber: Instagram gurgle234

rumah besar Ini adalah peninggalan Cheong Fatt Tze, seorang pengusaha dan politisi dari Tiongkok yang terkenal di Asia Tenggara. Itulah sebabnya The Blue Mansion juga dikenal sebagai Cheong Fatt Tze Mansion. rumah besar itu adalah salah satu bangunan paling ikonik di Penang dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ukurannya kurang lebih sama dengan Penang Peranakan Mansion. Ada banyak pengunjung dan hanya buka pada jam-jam tertentu, yaitu jam 11 pagi, jam 2 siang dan jam 4 sore. Namun demikian akan ada panduan gratis selama 45 menit yang akan menemani Anda di sini. Datang satu jam sebelum jam buka karena tur di Penang sangat sibuk.

alamat: 14, Leith St, Georgetown, 10200 Georgetown, Penang, Malaysia
Waktu pembukaan: 11:00, 14:00, 15:30
Tiket masuk: 16 RM (dewasa) & 8 RM (anak-anak)

5. Naik ke puncak kuil Kek Lo Si

Rencana Perjalanan Penang 3 Hari 2 Malam

Sumber: Instagram jacintits94

Kek Lok Si atau Kuil Keberuntungan Besar dikatakan sebagai candi Budha terbesar di Asia Tenggara. Kuil ini juga salah satu yang paling terkenal di Penang. Begitu besar, Anda harus naik angkat lereng atau naik kereta kecil untuk sampai ke puncak candi ini. Lift berhenti di 4 stasiun. Setiap stasiun memiliki ruang untuk beribadah.

Kenakan pakaian sederhana ketika Anda datang ke sini, karena candi ini adalah tempat ibadah. Waktu yang dihabiskan untuk menikmati tempat wisata ini di Penang adalah sekitar 2-3 jam. Tetapi tentu saja tidak terasa, karena tempat itu benar-benar indah.

Daya tarik utama candi ini adalah pagoda tujuh lantai yang disebut Pagoda Rama VI. Pagoda ini terkenal dengan 10.000 patung Buddha dari marmer dan perunggu. Pengunjung dapat naik ke puncak pagoda melalui tangga. Begitu sampai di puncak Anda dapat melihat keindahan kota Penang dari ketinggian. Harus memasukkan tujuan ini di rute perjalanan liburanmu di Penang, ya.

alamat: 1000-L, Lembah Ria 1 Level, 11500 Ayer Itam, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 7:00 pagi sampai 9:00 malam
Tiket untuk naik tanjakan: 16 RM (PP) & 8 RM (satu arah)

6. Lihat Penang dari atas di Bukit Penang

Liburan ke Penang 3D2N

Sumber: Instagram luv_surf

Saya tidak merasakan hari mendekati malam. Sudah saatnya kita pergi ke Bukit Penang atau Bukit Bendera untuk menghabiskan waktu di hari kedua ini. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Kuil Kek Lok Si dengan GrabCar.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Penang adalah dari jam 5 pagi sampai jam 7 malam. Pada saat-saat ini kita dapat melihat tiga pemandangan sekaligus, yaitu Penang di sore hari, matahari terbenam dan pemandangan malam Pulau Pinang. Tempat foto terbaik di sini adalah Dek Observatorium.

Untuk mencapai puncak, Anda harus naik kereta Penang Hill, termasuk akses. Dalam Bukit Penang ada banyak tempat wisata yang berbeda. Ada wahana untuk anak-anak, tempat berfoto, kafe yang bagus. Sayangnya, wahana di sini tidak semuanya gratis. Untuk makan malam Anda bisa makan di berbagai restoran di sekitar Bukit Penang.

alamat: Jalan Stesen Bukit Bendera, Air Itam, Georgetown, Pulau Penang 11500, Malaysia
Waktu pembukaan: 6.30 pagi – 11 malam
Tiket masuk: 30 RM (dewasa) & 15 RM (anak-anak 4-12 tahun)

Hari 3: Bepergian ke pantai sebelum kembali ke Indonesia

Liburan di Penang hampir berakhir. Hari ini saatnya kita kembali ke Indonesia. Jadi Anda masih bisa berjalan di sekitar Penang, Anda harus mengambil penerbangan sore atau malam hari. Mari kita manfaatkan sisa waktu kita di Penang dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di bawah ini. Harus bangun pagi! Setidaknya 8 jam sudah berlalu sehingga belum terlambat.

1. Pantai tersembunyi di Taman Nasional Penang

Rencana Perjalanan Penang 3 Hari 2 Malam

Sumber: Instagram lswagner

Hari ini kita berjalan-jalan di Taman Nasional Penang. Untuk menuju ke salah satu tempat favorit di Penang, Anda dapat naik bus nomor 101 ke Teluk Bahang dari Terminal Komtar. Jika Anda tidak ingin mengganggu Anda dapat naik taksi atau GrabCar.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Apalagi hutan kota ini memiliki pantai yang indah. Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke sini, Anda hanya perlu menulis informasi pribadi Anda. Pakailah sepatu dan peralatan dan bawa air dan makanan saat kamu datang ke sini.

Ada beberapa pantai di Taman Nasional Penang yang bisa Anda kunjungi, yaitu Pantai Monkey dan Pantai Kerachut. Jika Anda memilih berjalan ke pantai, Anda harus melakukannya menggambar sekitar 2 jam melalui hutan. Medannya tidak terlalu berat, jadi Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda tidak ingin berjalan, Anda bisa naik perahu dengan membeli tiket di pintu masuk. Harganya sekitar 80 RM / perahu.

Pantainya sendiri cukup bersih dengan air laut biru dan pasir putih. Dari Monkey Beach Anda dapat berjalan ke Rumah Api Muka Head dalam waktu sekitar 15 menit. Tempat ini adalah puncak menara tempat Anda dapat melihat pemandangan Penang dan sekitarnya yang indah. Sangat cantik! Ketika Anda pulang, Anda hanya perlu naik perahu agar tidak terlambat.

alamat: Pejabat Taman Negara P. Pinang, Jalan Hassan Abbas, 11050 Georgetown, Penang, Malaysia
Waktu pembukaan: 8 pagi sampai 5 sore

2. Nikmati Char Keow Teow di Bee Hwa Cafe

Liburan ke Penang 3 hari 2 malam

Sumber: Instagram lailatulbadariahtajulkhair

untuk rute perjalanan Liburan Penang 3 hari 2 malam kita berakhir, mencari makanan enak ayo pergi. Pastikan kamu lihat hotel pertama untuk makan siang. Kali ini kita akan mencoba Char Keow Teow di kafe Bee Hwa. Saat menyajikan masakan Cina, restoran Penang ini dijamin halal.

Meskipun selalu sibuk, makanan di sini sangat menggoda dan selalu dianjurkan selama liburan di Penang. Menu yang kami rekomendasikan adalah Mee Shrimp and Mee Curry. Isinya potongan-potongan bakso ikan, tahu, udang, tauge, cumi-cumi, kepiting dan telur. Jenis oli juga bisa dipilih berdasarkan selera. Ada bihun, mie beras dan mie kuning. Enak dan murah!

alamat: Alamat: 10, Lebuh Dickens, George Town, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Waktu pembukaan: 07:00 hingga 15:00 (tutup pada hari Minggu)

3. Pergi ke Bandara Internasional Penang

Pastikan semua barang bawaan Anda tidak ketinggalan. Jangan terlalu ketat saat Anda pergi ke bandara. Anda berada di bandara setidaknya 3-2 jam sebelumnya. Baca juga peraturan transit pesawat jika Anda menggunakan penerbangan transit. Sekarang saatnya mengatakan "selamat tinggal Penang & # 39;!

Pesan tiket ke Penang

Lengkapi panduan ini rute perjalanan Liburan Penang 3 hari 2 malam dari Difa Wisata. Apakah Anda akan segera tidak sabar untuk liburan Anda di Penang? Cepat dan pesan tiket pesawat ke Penang di Difa Wisata untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promosi. Ayo pergi!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply