Melihat dan menikmati keindahan bunga sakura di Korea Selatan adalah impian semua orang. Bunga dari bunga ini memang tidak pernah habis, bahkan semakin banyak peminatnya. Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat musim Sakura di Korea tahun ini? bersumpah memesan tiket ke Korea sesegera mungkin, karena perkiraan jadwal musim sakura di Korea 2020 diketahui, kamu tahu!

Kapan waktu terbaik untuk melihat bunga sakura di Korea? Di mana tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Korea? Pertanyaan ini akan dijawab sepenuhnya oleh Difa Wisata. Mari kita simak bersama!

Tempat dan waktu terbaik untuk menikmati musim Sakura di Korea 2020

1. Festival Bunga Sakura Jeju, Seogwipo (23 Maret – 30 Maret)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram hello_jein dan mazect

Datanglah ke Pulau Jeju jika Anda ingin melihat musim sakura yang paling indah di Korea. Di sebuah pulau yang jauh dari kebisingan kota ini, Anda dapat melihat Raja Cherry Tree Blossoms di mana-mana di pulau itu. Jenis pohon ceri adalah spesies sakura langka yang paling unik.

Bunga sakura hanya mekar penuh selama 2-3 hari, jadi pastikan Anda tiba di waktu yang tepat. Waktu terbaik untuk melihat Sakura di Pulau Jeju adalah 23 Maret (mekar penuh).

Meskipun Anda dapat melihat pohon ceri di setiap sudut seluruh pulau, tujuan utama untuk menikmati Sakura adalah di Pulau Jeju di pusat Seogwipo dan Jeju Sports Complex. tempat Noksan-ro adalah favorit untuk melihat Sakura di Pulau Jeju. Sepanjang jalan Anda melihat pohon-pohon ceri diatur dengan rapi, disertai dengan bunga rapeseed kuning yang indah.

Jadi jangan khawatir jika Anda secara tidak sengaja melewatkan momen sakura di Pulau Jeju. Anda masih dapat mengambil foto pada selembar bunga rapeseed kuning dengan latar belakang langit biru. Sangat cantik! Juga luangkan waktu sejenak untuk mencicipi makanan jalanan yang terkenal dan lezat dari Pulau Jeju.

alamat: Jeonnong-ro, Jeju-si, Jeju-do
Bagaimana menuju ke Pulau Jeju: Dari Bandara Internasional Jeju, naik bus Airport Limousine (rute 600) ke Seogwipo. Perjalanan ini memakan waktu sekitar satu jam dan biaya 5.000 won dalam satu cara

2. Busan: Namcheon-dong Road (26 Maret – 2 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram daunxxi dan ryeong_woo

Namcheon-dong Road adalah salah satu tempat terbaik di Busan untuk melihat musim Sakura di Korea 2020. Jalan ini juga dikenal sebagai Cherry Blossom Road. Sepanjang jalan, pohon ceri tampaknya membuat terowongan merah muda yang indah. Anda mendapatkan gambar Instagramable jika bisa mengambil foto di tengah jalan. Namun, berhati-hatilah dan pastikan jalannya sepi.

Konon, pohon ceri di Jalan Namcheon-dong sudah berusia lebih dari 30 tahun. Lokasi ini dekat dengan Pantai Gwanganli dan di seberang kompleks apartemen Samik Beach Town. Selain jalan ini, ada tempat-tempat terbaik lainnya untuk menikmati Sakura di Busan, yaitu Jalan Lingkar Hwangnyeongsan, Jalan Dalmaji-Gil di Haeundae, Taman Aliran Oncheonchon dan Taman Igidae.

alamat: Namcheon-dong Suyeong-gu, Busan, Korea Selatan
Cara mencapai Namcheon-dong Road: dari stasiun metro Geumnyeonsangan (pintu keluar 5), sekitar 10 menit berjalan kaki atau naik taksi

3. Hutan Bambu Gwangju (29 Maret – 5 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram hotgwangju dan cumicoomi

Ingin melihat pemandangan berbeda sambil menikmati musim bunga sakura di Korea? Kunjungi Hutan Bambu Juknokwon. Hutan di Gwangju ini menghadirkan rona merah muda pohon ceri disertai dengan pohon bambu yang rimbun. Suasananya tenang dan teduh, cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak dari keramaian.

Juga kunjungi Universitas Nasional Chonnam dengan kolam yang dikelilingi oleh pohon ceri dan tanaman lainnya. Tepat di depan kolam ada tempat berguna untuk piknik di bawah pohon sakura. Di Gwangju ada juga tempat terbaik untuk menikmati musim sakura yang patut dikunjungi, seperti Taman Gwangju dan Universitas Chosun.

alamat: 119 Jungnogwon-ro, Damyang-eup, Damyang, Jeollanam-do, Korea Selatan
Cara pergi ke Hutan Bambu Gwangju: beberapa jam dari Seoul dengan kereta KTX, gunakan Korea Rail Pass sebagai pembayaran

4. Kota Changwon: Festival Jinhae Gunhangje (sekitar 30 Maret – 9 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram jasonparcjunghee dan wander_zzz

Festival Jinhae Gunhangje adalah salah satu festival terbesar di Korea Selatan. Jinhae sendiri adalah tempat bersejarah dengan lebih dari 300.000 pohon ceri! Bisakah Anda bayangkan berapa banyak pohon ceri di Jinhae? Jinhae juga dianggap sebagai salah satu tempat dengan jumlah pohon ceri tertinggi di dunia.

Meskipun kota ini relatif sepi, pada musim semi Jinhae akan dipenuhi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Tempat yang direkomendasikan untuk melihat musim Sakura di Jinhae adalah Yeojwacheon Stream dan Stasiun Gyeonghwa. Selain menikmati keindahan bunga sakura, Anda juga bisa mencicipi Cherry Blossom Cake, yang hanya dijual di musim semi.

Selama festival Jinhae Gunhangje, parade akan diadakan oleh Marching Band Jinhae Militer. terpisah marching band, ada juga berbagai pertunjukan seni dan budaya di Jinhae. Pedagang kaki lima juga akan menyebar selama festival.

alamat: 9 Tongsin dong, Jinhae, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan
Bagaimana menuju ke Jinhae:
1. Dari Seoul ke Jinhae, bus memakan waktu 4-5 jam. Naik bus Intercity dari Seoul ke Jinhae dengan biaya sekitar 20.900 won (bus normal) hingga 30.700 won (bus premium). Pesan lebih awal karena tiket habis dengan cepat.
2. Naik bus dari Terminal Seobu di Busan. Perjalanan Busan-Jinhae memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam. Biaya perjalanan bus sekitar 5.100 in dalam satu cara

5. Seoul: Festival Bunga Musim Semi Yeongdeungpo Yeouido (6 April – 13 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram maga_li_ dan cytlucinda324

Terletak di Sungai Han di Seoul, pulau kecil Yeouido adalah salah satu tempat paling populer untuk melihat musim sakura di Korea pada tahun 2020. Festival Bunga Musim Semi Yeongdeungpo Yeouido diadakan setiap musim semi. Festival di Yeouido sangat populer di kalangan wisatawan karena bunga sakura yang indah.

Lebih dari 1.600 pohon sakura tersebar. Bisakah Anda bayangkan betapa bagusnya pemandangan di Yeouido? Luangkan waktu untuk berjalan-jalan santai dan menikmati bunga sakura di Jalan Yeouiseo-ro. Nikmati variasi juga makanan jalanan Spesialisasi Korea dijual oleh pedagang kaki lima. & # 39; Di malam hari, lanskap menjadi semakin indah karena dihiasi banyak cahaya.

Menikmati musim bunga sakura Korea di Yeouido tentu tidak akan mengecewakan Anda. Bawalah tikar atau kain besar untuk piknik bersama orang-orang yang Anda cintai di bawah pohon ceri. Lihat juga pertunjukan dan acara di festival ini.

alamat: Tongsin dong, Jinhae-gu, Changwon, si Gyeongsangnam-do
Cara mencapai Yeouido: naik Metro Seoul jalur 5 ke Stasiun Yeouinaru (pintu keluar 1), jalur 9 ke Stasiun Majelis Nasional (pintu keluar 6), atau pergi ke Stasiun Yeouido (pintu keluar 5 atau 9). Hadiah rata-rata 1.350 won (dewasa) dan 450 won untuk anak-anak

6. Seoul: Festival Bunga Sakura Danau Seokchon (6 April – 13 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram august_tammy dan cs2191

Di Seoul ada daerah bernama Seokchon, yang juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati musim bunga sakura di Korea pada tahun 2020. Festival Bunga Sakura Danau Seokchon adalah festival yang paling dinanti di musim semi. Pemandangan ratusan pohon ceri di sekitar danau akan mengejutkan Anda. Bunga sakura berwarna merah muda pucat yang sangat menarik di sini.

Selain menikmati bunga sakura di Korea, Anda juga dapat berpartisipasi dalam lomba menggambar dan menghadapi lukisan atau hanya melihat pameran dan pertunjukan yang diadakan di sebelah danau. Setelah Anda senang melihat bunga sakura, luangkan waktu untuk mengunjungi Lotte World Playground di tengah danau.

Uniknya, taman bermain ini memiliki bentuk seperti istana, yang menjadikannya area nyata Instagramable! Anda dapat mencoba berbagai game menarik dan menantang. Sangat cocok untuk anak-anak bermain di sini. Kami merekomendasikan memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan promosi yang menarik.

Taman Danau Seokchon
alamat: 148, Jamsil-ro, Songpa-gu, Seoul
Bagaimana mencapai Taman Danau Seokchon: Naik metro Seoul di jalur 2 menuju Stasiun Jamsil (keluar 2 atau 10). Hadiah rata-rata 1.350 untuk orang dewasa dan 450 won untuk anak-anak

Lotte World Playground
alamat: 240 Olympic-ro, Jamsil-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan
Cara untuk Bermain Lotte World: ambil Seoul Subway di jalur 2 atau 8 menuju Stasiun Jamsil (keluar 4). Hadiah rata-rata 1.350 untuk orang dewasa dan 450 won untuk anak-anak

7. Seoul: Taman Namsan (6 April – 13 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Twitter iamdamalia dan Instagram plain.ailsa

Taman Namsan adalah taman terbesar di Seoul dan merupakan lokasi yang populer untuk menikmati musim bunga sakura di Korea. Taman di atas bukit selalu dipenuhi dengan pohon ceri yang indah di musim semi. Pohon ceri berada di sepanjang jalan yang mengarah ke bukit, membuat tempat ini sangat populer dengan pasangan muda.

Selain melihat bunga sakura, Taman Namsan juga menjadi rumah bagi banyak spesies tanaman dan hewan. Anda akan dengan mudah bertemu dengan tupai lokal atau hewan liar saat melewati jalan setapak di menara Namsan.

Tur di Seoul, yang terletak di Gunung Namsan, adalah salah satu tempat wisata bersejarah di Korea. Banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, misalnya Palgakkong (paviliun segi delapan), Menara N Seoul, Aquarium Maritime, air mancur dan perpustakaan Namsan.

Di Taman Namsan ada juga kereta gantung Namsan, alun-alun Baekbeom dan patung-patung tokoh terkenal dalam sejarah Korea. Kunjungi juga tempat-tempat wisata gratis di Korea untuk menghemat biaya liburan.

alamat: 231, Samil daero, Jung-gu, Seoul
Cara mencapai Taman Namsan:
1. Turun di Stasiun Myeongdong (keluar 3) dan berjalan ke selatan ke Toegye-ro 18-gil Street. Tiba di Pacific Hotel, belok kiri ke Toegye-ro 20-gil Street. Ketika Anda melihat Ministop, belok kanan ke jalan Toegye-ro 20-gil ke stasiun kereta gantung (3 menit ke atas)
2. Naik bus kuning dari Stasiun Chungmuro ​​atau Stasiun Universitas Dongguk

8. Seoul: Istana Gyeongbokgung (6 April – 13 April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram anjaawild dan fleur_duri

Ada tempat lain yang populer di Seoul untuk melihat musim Sakura di Korea pada tahun 2020, yaitu Istana Gyeongbokgung. Istana Gyeongbok adalah istana di utara Seoul. Istana ini adalah salah satu dari lima istana besar yang dibangun oleh dinasti Joseon.

Sakura di Istana Gyeongbokgung sangat ikon karena terletak di bangunan istana yang indah. Anda dapat menyewa hanbok atau pakaian tradisional Korea untuk mengambil foto di sini. Materi Instagram dijamin! Sewa hanbok di Korea mulai dari 10.000 won hingga 30.000 won, tergantung pada jenis hanbok dan durasi periode sewa.

Untungnya, pengunjung yang mengenakan hanbok tidak dikenakan biaya masuk ke Istana Gyeongbokgung. Itu bisa menghemat hingga 3.000 won. Selain itu, Anda juga dapat menikmati bunga sakura di istana lain seperti Istana Changdeokgung, Istana Deoksugung, Istana Unhyeongung, dan Istana Changgyeonggung. Hadiah tiket saluran untuk mengunjungi lima istana (termasuk Gyeongbokgung) telah dimenangkan 10.000.

alamat: 161 Sajik-ro, Sejongno, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
Cara pergi ke Istana Gyeongbokgung:
1. Naik metro ke Stasiun Gyeongbokgung di jalur 3 (keluar 5) atau Stasiun Anguk di jalur 3 (keluar 1)
2. Naik bus nomor 1020, 7025, 109, 171, 172, 601 atau 606 dan turun di halte bus Istana Gyeongbokgung

9. Incheon: Incheon Grand Park dan Jayu Park (9 April – 15 April)

Jadwal Musim Sakura di Korea Incheon Grand Park 2020 dan Jayu Park

Sumber: Instagram heo_kwanghei dan ruming_s

Setelah tujuan sakura di Seoul kita sekarang pergi ke tujuan sakura di Incheon. Incheon tidak hanya memiliki bandara terbesar di Korea, tetapi juga tempat melihat terbaik untuk Sakura. Tujuan ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak punya banyak waktu ketika mengunjungi Korea.

tempat lihat Sakura di Incheon yang bisa Anda kunjungi misalnya Incheon Grand Park, taman kota yang dikelilingi oleh Gunung Gwanmosan dan Gunung Sangasan. Taman ini bisa menjadi tempat peristirahatan dan tempat untuk bersantai jika Anda menyukai rona alami yang indah, disertai dengan cahaya merah muda bunga sakura. Di sini banyak penduduk kota berpiknik, bersepeda atau berjalan-jalan santai.

Selain Taman Grand Incheon, ada juga Taman Jayu. Taman ini, yang dulu dikenal sebagai Taman Manguk / Taman Seo, menawarkan pemandangan gunung, laut, dan pelabuhan yang spektakuler. Lokasinya dekat dengan Desa Dongeng Songwol-dong dan memiliki patung Jenderal Douglas MacArthur yang ikonik. Taman Jayu juga dekat dengan Chinatown, sekitar 10-15 menit berjalan kaki.

Incheon Grand Park
alamat: 산 180 Jangsu-dong, Namdong-gu, Incheon, Korea Selatan
Cara mencapai Incheon Grand Park: naik Subway Seoul ke Stasiun Incheon Grand Park (Incheon Subway Line 2)

Taman Jayu
alamat: 25 Jayugongwonnam-ro, Bukseong-dong 3 (sam) -ga, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan
Bagaimana menuju ke Taman Jayu: naik Metro Seoul ke Stasiun Incheon jalur 1 (keluar 1)

10. Pulau Nami (awal April-pertengahan April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram rjmean dan weloveairport

Siapa yang bisa menolak pesona pulau sabit kecil di Chuncheon ini? Pulau Nami telah menarik banyak wisatawan sejak lama, terutama setelah itu menjadi lokasi film drama Korea yang terkenal Sonata Musim Dingin, Pengunjung yang paling sering datang ke sini adalah penggemar dan keluarga.

Di musim semi, bunga sakura mekar dengan indah, biasanya merah muda dan putih. Meskipun pulau ini cukup kecil, Anda bisa menikmatinya banyak tempat sangat menarik Instagramable, Makanan di sini juga dikenal sebagai lezat, yang paling populer adalah ayam BBQ spesial dari Pulau Nami.

Jangan lupa untuk mengambil foto untuk kolam renang Waterstages, tempat pohon ceri ditata dengan rapi. Sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan warna pink yang membuat suasana hati bahagia. Selain mengunjungi Pulau Nami, ada beberapa tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di daerah Gapyeong, yaitu Pulau Jara, Petite France dan Garden of the Morning Calm.

alamat: 1 Namisum-gil, Namsan myeon, Chuncheon, Gangwon-do, Korea Selatan
Bagaimana menuju ke Pulau Nami:
1. Naik tur bus berangkat dari Insa-dong (Dekat West Gate Tapgol Park), Namdaemun (halte bus Sungnyumen Square, di depan pasar Nongdaemun) dan Myeongdong (di belakang department store Shinsegae). Tersedia pukul 9.30 pagi
2. Turun di Stasiun Gapyeong dan kemudian naik taksi atau bus wisata khusus (shuttle bus) ke Gapyeong Wharf (menyeberangi pelabuhan ke Pulau Nami)

11. Festival Bunga Sakura Gyeongju dan Maraton Bunga Sakura Gyeongju (awal April)

Jadwal musim Sakura di Korea 2020

Sumber: Instagram totoolike dan farmtotable.official

Lomba maraton sambil menikmati musim bunga sakura di Korea? Wow, ini tentu saja pengalaman yang menarik selama liburan di Korea. Di sepanjang jalur maraton, Anda juga dapat mengagumi keindahan bunga sakura. Sangat bagus jika Anda kehilangan maraton karena Anda tertidur dengan keindahan Danau Bomunho, selama Anda memiliki hati yang bahagia.

Gyeongju Cherry Blossom Marathon diadakan tahun ini pada tanggal 6 April 2020 pukul 8 pagi. Ada dua jenis maraton untuk dipilih setengah alami dan tentu saja penuh, Biaya pendaftaran untuk jarak 5 km telah dimenangkan sekitar 20.000, sedangkan jarak 10 km telah memenangkan 30.000.

Cara pergi ke Gyeongju: Gunakan Gyeongju Express atau Terminal Bus Antar Kota. Kemudian pergi ke terminal bis Berdampingan dengan halte. Naik bus nomor 100 atau 150 dan turun di halte Bom Bomun Maeun-tang. Berjalan sekitar 8 menit ke pusat Bodeok-dong Citizen.

Promo tiket ke Korea

Itu adalah tempat dan waktu terbaik untuk menikmati musim bunga sakura di Korea pada tahun 2020. Ayo pergi bagikan dan berlangganan untuk mendapatkan pembaruan tips dan panduan bepergian, Tinggalkan komentar jika Anda memiliki pertanyaan, pengalaman, atau pendapat tentang liburan ke Korea. Jangan lupa memesan penerbangan ke Korea di Difa Wisata, ya. Cari, pesan, lanjutkan bepergian!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply