Difa Wisata.com – Nusa Lembongan adalah pulau kecil di lepas pantai tenggara Bali. Bisa dibilang pulau ini dulunya merupakan tempat wisata baru di Bali. Tetapi sekarang pulau ini cukup cepat untuk menjadi salah satu tujuan liburan populer di Bali. Ada yang bilang pulau ini adalah surga dunia yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk Bali Selatan. Ini memang tempat yang bagus untuk bersantai dan bersantai. Aktivitas utama di pulau itu, tidak jauh dari Bali, adalah selancar, menyelam, dan snorkeling.

Nusa Lembongan sendiri mencakup area sekitar 8 km² nomor dua dari dua pulau lainnya. Pulau terbesar adalah Nusa Penida dan yang lainnya adalah Nusa Ceningan, yang terhubung langsung ke Nusa Lembongan melalui jembatan. Jadi jika Anda pergi ke Nusa Lembongan Anda juga dapat menjelajahi Nusa Ceningan yang terkenal dengan Cliff Jump Point-nya.

Bermain di laut di Nusa Lembongan itu menyenangkan!
Bermain di laut di Nusa Lembongan itu menyenangkan!

Daya tarik utama Nusa Lembongan sendiri adalah banyaknya titik di sekitar pulau tempat Anda bisa menyelam dan snorkeling. Selain itu, didukung oleh kehidupan laut yang melimpah dan karang yang sehat. Berselancar juga dimungkinkan jika ombaknya bagus dan ramah. Sekalipun ombaknya tenang, kegiatan seperti naik dayung bisa dilakukan sebagai alternatif.

Pulau kecil ini juga memiliki pantai berpasir putih tidak jauh dari pusat penginapan. Alternatif di Nusa Lembongan adalah juga budidaya rumput laut, yang juga merupakan salah satu mata pencaharian penduduk pulau ini. Jadi Anda bisa berlibur dan menambah ilmu, bukan? Jadi teman-teman pelancong liburan bisa lebih masuk akal.

Bagaimana Anda sampai di Nusa Lembongan?

Satu-satunya cara mudah untuk mencapai Nusa Lembongan Bali adalah dengan perahu, baik dengan perahu umum (kapal penangkap ikan) atau kapal cepat. Karena memang ada pilihan yang berbeda tergantung pada anggaran dan kecepatan perjalanan. Sebagian besar layanan kapal cepat atau kapal cepat sendiri berangkat dari Pantai Sanur di ujung Jalan Hangtuah. Kerugian keberangkatan dan kedatangan di Sanur tergantung pada keadaan pasang surut.

Selain menyeberang ke Nusa Lembongan, juga dapat dicapai dari pelabuhan Benoa, yang terkenal dengan Bounty Cruise. Atau, ada layanan perahu umum ke dan dari Padang Bai dan Kusamba di Bali Timur. Tetapi tidak direkomendasikan untuk alasan keamanan dan kenyamanan.

Bounty Cruies adalah salah satu kapal yang nyaman untuk menyeberang dari Pelabuhan Benoa ke Nusa Lembongan.
Bounty Cruies adalah salah satu kapal yang nyaman untuk menyeberang dari Pelabuhan Benoa ke Nusa Lembongan.

Bahkan membeli tiket kapal cepat ke Nusa Lembongan tidak terlalu rumit, Anda dapat datang langsung ke kantor penyedia kapal, melalui akomodasi hotel atau melalui agen yang tersebar di Kuta. Untuk sebagian besar uang atau anggaran tambahan, Anda juga dapat menyewa helikopter yang akan menghasilkan lebih cepat.

Daftar operator kapal yang menyeberang dari Pantai Sanur ke Nusa Lembongan:

  • Kapal cepat Bali, Jl.Basangkasa No 9 X Seminyak-Kuta-Bali, ☎ + 62361911-2299 ((email dijamin)). Berangkat dari Pantai Sanur ke Lembongan setiap hari. IDR 200.000 Satu arah. Harga sudah termasuk antar jemput.
  • Membroom Lembongan Paradise, harga sudah termasuk antar jemput, berangkat dari Pantai Sanur, 62 + 62 361 – 281974, 62 87 760460499 ((email dijamin)), (1). Kapasitas kapal untuk 45 orang dilengkapi dengan jaket penyelamat dan asuransi. Berangkat dari Pantai Sanur ke Mushroom Bay pada jam 9:30 pagi, 1:00 siang, dan 4:30 sore. Dan sebaliknya dari Mushroom Bay ke Pantai Sanur pada pukul 08:00, 11:00, 15:30. Rp 250.000 / orang / kembali.
  • Perahu umum yang berangkat lebih lambat setiap hari dari Pantai Sanur pada pukul 10.30 pagi, berangkat di depan Hotel Ananda atau di dekat Grand Inna Bali Beach Hotel, bahkan lokasi dapat berubah tergantung pada kondisi pasang surut. Beli tiket di ujung Jalan Hang Tuah. Dari Lembongan sendiri, kapal umum ini berangkat pukul 08.00 dan berlayar sekitar 90 menit dengan harga Rp100.000 per orang.
Peta arah di sekitar Nusa Lembongan.
Peta arah di sekitar Nusa Lembongan.

Daftar operator kapal cepat untuk menyeberang dari Pelabuhan Benoa ke Nusa Lembongan:

  • Bali Hai Cruises, ☎ +62 361720331 ((email diamankan)). Kapal pesiar Bali Hai dapat mengatur perjalanan ke dan dari Lembongan. Mereka juga menawarkan kegiatan di Nusa Lembongan di Dermaga Ponton. Kegiatan yang bisa dilakukan meliputi parasailing, menyelam, dan snorkeling. Harga yang ditawarkan berkisar antara USD 60 untuk makan malam hingga USD 100 untuk berlayar ke Nusa Lembongan.
  • Bounty Cruises, 62 +62 361 443765. Jika Anda kekurangan waktu untuk mengunjungi Lembongan, sebuah opsi adalah membawa paket pesiar satu hari ke ponton Bounty Cruise di Nusa Lembongan. Pada ponton dermanga, Anda dapat memilih berbagai kegiatan air seperti perahu pisang, seluncuran air, kayak, snorkeling, dan perjalanan dengan perahu dari dasar kaca. Harganya USD 35 sekali jalan dan USD 70 pengembalian. Berlayar sepanjang hari dikenai biaya USD 95 termasuk makan siang.

Yang menarik di Nusa Lembongan:

Pantai impian adalah salah satu pantai yang tenang untuk bersantai di Nusa Lembongan sepanjang hari.
Pantai impian adalah salah satu pantai yang tenang untuk bersantai di Nusa Lembongan sepanjang hari.
  • Paradise Beach adalah pantai indah yang menghadap ke Gunung Agung, dengan pasir putih dan pohon bakau, terletak di ujung pantai dekat bakau di desa Jungutbatu, Lembongan.
  • Pantai Jamur itu juga tempat sebagian besar kapal tiba di Lembongan. Pantai putih bersih, tenang dan indah ideal untuk berenang, snorkeling, menyelam, berselancar atau bahkan hanya makan dan tidur di pantai.
  • Dream Beach adalah pantai pasir putih terpencil yang indah di sudut Lembongan. Di daerah tersebut ada kafe yang menyenangkan untuk bersantai untuk mengantisipasi matahari terbenam. Ombak di Pantai Impian cukup besar, jadi tidak disarankan untuk berenang di pantai ini.
  • Sandy Bay juga dikenal sebagai Sunset Beach, yang dekat dengan The Devil's Tear. Meskipun ini adalah pantai kecil, pantai ini cukup menyenangkan dengan pasir putih dan ombak. Yang terbaik adalah perlahan-lahan menikmati matahari terbenam di tempat ini.
  • Pantai Asam adalah tautan antara Playground Surfbreak dan Mushroom Bay. Pemandangan dari Pantai Tamarind adalah salah satu pantai di Nusa Lembongan dengan pemandangan fantastis ke Bali, terutama pemandangan Gunung Agung.
  • Air Mata Iblis, dapat dicapai dengan berjalan beberapa menit ke utara Dream Beach atau dari selatan Sunset Beach. Suara ombak terdengar begitu meraung di tempat ini, dan jika ombak menabrak batu yang pecah, itu akan terlihat indah dengan cipratan busa – busa.
  • Pantai Scoobydoo. Pantai yang indah ini sangat terpencil dengan pasir putihnya yang halus, terletak di barat laut Lembongan, dekat Desa Jungutbatu.
  • Hutan bakau, terletak di utara, ikuti jalan sampai Anda menemukan hutan bakau. Memang, Lembongan memiliki hutan bakau yang cukup besar untuk dijelajahi dengan perahu jukung. Jadi, jangan lewatkan menjelajahi Hutan Bakau yang ada di sana saat Anda berada di sana.
Momen Terbaik Air Mata Iblis! Salah satu tujuan paling menarik di Nusa Lembongan.
Momen Terbaik Air Mata Iblis! Salah satu tujuan paling menarik di Nusa Lembongan.

Begitulah beberapa tempat wisata di Nusa Lembongan. Siapa pun yang ingin berlibur di Lembongan harus tahu apa yang harus dilakukan di sana, serta bagaimana menuju ke Nusa Lembongan tanpa repot merencanakannya sendiri.

Sebelumnya, untuk pergi ke Nusa Lembongan, Anda terlebih dahulu harus terbang ke Bali dan kemudian menyeberang ke Nusa Lembongan melalui Pantai Sanur atau Pelabuhan Benoa. Bali dapat dicapai dengan penerbangan dari Surabaya, Yogyakarta atau Jakarta dengan berbagai maskapai.

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply