DifaWisata.com – Kawah Wurung Bondowoso adalah tujuan wisata yang sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi baru berkembang. Itu sebabnya masih banyak orang musafir siapa yang tidak tahu banyak tentang kawah ini. Kawah Wurung Bondowoso bukanlah perjalanan gunung berapi dan tidak mengandung kawah. Hanya ada sebidang tanah dengan rumput hijau dan gunung-gunung kecil seperti bukit yang mencapai 1.500 meter di atas permukaan laut. Sesuai dengan nama "Wurung", yang berarti "Tidak demikian". Jadi Kawah Wurung memiliki kawah yang belum selesai secara historis.

Memang, dilihat dari dekat, ada bekas kawah yang memiliki bentuk tebing. Penduduk setempat beranggapan bahwa jurang itu adalah bekas kawah.

Citra Kawah Wurung Bondowoso

Kawah Wurung

Kawah Wurung Bondowoso

Meskipun Kawah Wurung Bondowoso hanyalah sebidang rerumputan dan gunung, namun jangan salah, tempat wisata ini dipenuhi dengan berbagai pemandangan indah di segala penjuru. Ketika Anda pertama kali tiba di pintu masuk, wisatawan disuguhi pemandangan perkebunan dan hutan pinus yang sangat teduh. Dan saat memasuki Desa Harimau, udara perlahan berubah menjadi dingin.

Kawah Wurung Bondowoso baru-baru ini telah digunakan sebagai kendaraan untuk latihan paralayang dan luncuran. Apalagi Kawah Wurung juga sangat bagus bila digunakan sebagai kendaraan off-road. Mengingat lokasi yang luas dan jalur yang menantang.

Kawah Wurung Jampit Bondowoso

Bukit Kawah Wurung

Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan bermotor, mereka dapat memarkir kendaraan mereka langsung di bawah kaki bukit. Dan jika Anda tertarik, Anda bisa terus mendaki ke puncak bukit. Pendakian ke puncak bukit membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jalan menuju puncak cukup tinggi, sehingga aktivitas perjalanan cukup melelahkan.

Tidak ada biaya tiket dan biaya untuk mengunjungi tempat wisata ini, oleh karena itu akses ke jalan agak kurang baik. Ini karena kurangnya pembiayaan.

Akomodasi di Kawah Wurung Bondowoso

Sangat menyenangkan ketika Anda mengunjungi tur ini tanpa menghabiskan malam, karena banyak momen dapat dinikmati saat Anda berada di sana. Banyak tempat tersedia di dekat lokasi, sehingga wisatawan tidak dipusingkan dengan mencari akomodasi.

Jampit Guest House, Catimor Blawan dan Arabica adalah akomodasi siap pakai yang dapat digunakan untuk menginap. Harga untuk menginap per malam juga relatif murah.

Lokasi Kawah Wurung

Selama ini banyak orang berpikir salah tentang lokasi Kawah Wurung. Banyak orang mengira bahwa kawah ini ada di Banyuwangi, dan ada juga yang berpikir di Situbondo. Kawah Wurung terletak di Bondowoso, tepatnya di Desa Jampit, Kabupaten Sempol.

Jika Anda ingin mengunjungi situs wisata ini, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil, karena tidak ada angkutan umum yang tersedia untuk situs wisata.

Lihat Lokasi Kawah Wurung Bondowoso di Google Map

Leave a Reply