Keindahan Pulau Moyo adalah salah satu hadiah dari surga milik NTB. Pulau ini menawarkan beragam keindahan alam yang mengundang selera wisatawan. Maria Sharapova, tanpa ragu, ratu Tenis Dunia, sedang berkunjung dan terkejut. Bahkan Putri Diana pernah mengunjungi pulau ini pada tahun 1993. Wow! Seperti apa keindahan Pulau Moyo?

Bukan hanya Sharapova dan Putri Diana, deretan orang terkenal telah dikunjungi. Pasangan Korea Kim Tae Hee dan Rain berbulan madu di Pulau Moyo, Edwin van der Sar, pemain sepak bola dari Belanda, dan musisi Inggris Mick Jagger juga mengunjungi Pulau Moyo. Bukankah ini spesial?

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria Sharapova

Pulau istimewa dengan 5 wisata unggulan

Daerah pulau Moyo hanya 350 Km2, tetapi banyak dari pulau-pulau ini menawarkan keindahan alam. Ada 5 lokasi utama di Pulau Moyo.

Pantai Tanjung Pasir

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria Sharapova

Lokasi pantai ini berada di ujung selatan Pulau Moyo. Tepatnya di desa Ai Bari. Di sana terbentang pasir putih, ombak yang tenang, terumbu karang, dan ikan yang menawan. Tempat ini adalah lokasi penyelaman favorit.

Pantai Ai Manis

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria SharapovaPantai Ai Manis juga menghadirkan pesona alam yang cocok untuk acara-acara seperti berkemah, snorkeling dan menyelam. Berbagai binatang laut menarik disajikan di pantai ini. Dimulai dengan anemon, krustasea, belut, anemon, jangan lewatkan terumbu karang yang indah. Keindahan Pulau Moyo di pantai Ai Manis dilengkapi dengan berbagai fauna hutan tropis seperti burung koakkao, rusa, sapi berbaring, kakaktua, babi hutan dan burung-burung hangus.

Air terjun Mata Jitu

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria SharapovaAir terjun ini memastikan bahwa Lady Diana tidak bisa menahan diri untuk mandi dan mandi. Lakukan sesuatu yang dikenal sebagai air terjun Lady Diana. Aliran udara yang sangat tenang dipadukan dengan warna biru yang menawan. Yang lebih seru lagi ada 7 kolam renang alami di air terjun ini. Sayangnya, penggunaan lokal melarang orang lain. Namun, ada bagian khusus untuk berenang. juga membaca tur Pulau Mentawai

Jarum poto

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria Sharapova

Poto Needle Beach atau Tip Needle adalah kawasan lindung dengan pantai berpasir putih. Suasananya sangat nyaman dan menyenangkan untuk bersantai dan snorkeling atau berjemur.

Brang Sedo

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria Sharapova

Brang Sedo juga merupakan pantai yang indah di Pulau Moyo. Seperti pantai lainnya, Anda akan puas bermain ikan indah di sini. Snorkeling dan menyelam adalah hidangan utama di sini.

Lokasi dan akses ke Pulau Moyo

Pulau Moyo terletak di kabupaten Labuan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Terletak sekitar 2,5 km utara Pulau Sumbawa. Pulau ini memiliki 6 desa; Brang Rea, Brang Kua, Patedong, Sitema, Sibatok dan Labuhan Aji.
Untuk menikmati keindahan Pulau Moyo, pertama pergi ke Lombok. Dapat menggunakan transportasi udara dari Garuda atau Lion. Mengenai transportasi laut, Anda dapat naik perahu dari pelabuhan Padang, Bali ke Lombok.

Peta pulau moyo

Dari Bandara Lombok perjalanan dilanjutkan dengan bus DAMRI ke Sweta, Lombok. Dari Sweta lalu ke Pelabuhan Kayangan di Lombok dengan mobil. Sebuah feri berangkat dari pelabuhan ini ke pelabuhan Pototano. Waktu perjalanan ke Sumbawa adalah 2 jam. Naik bus dari pelabuhan Pototano ke Sumbawa Besar. Pilihan lain yang tidak canggung adalah Anda bisa naik mobil dari Lombok ke tujuan Sumbawa Besar tanpa mengganggu transportasi. Dari Sumbawa Besar Anda dapat memilih pelabuhan Labuan Badas, Muara Kali atau Ai Bari untuk berlayar ke pulau itu. Untuk pergi ke Pulau Moyo, Anda harus membeli kapal atau penyedia perahu lainnya. juga membaca paket wisata par pulau

Untuk oleh-oleh khas, wisatawan biasanya mencari madu Sumbawa, sarung tenun atau syal. Saat ini untuk perjalanan, banyak layanan telah membuka paket wisata ke Pulau Moyo. Ini membuat perjalanan menikmati keindahan Pulau Moyo lebih mudah. Jangan lewatkan perjalanan di sini.

Leave a Reply