Taman Wiladatika – Ketika akhir pekan tiba dan kami terlalu lelah untuk bepergian jauh untuk rekreasi, pilihan tempat rekreasi harus diarahkan dekat dengan rumah.

Taman ini terletak di daerah Depok dan merupakan taman rekreasi keluarga. Meskipun namanya menggunakan kata "Cibubur", taman ini terletak di kabupaten Cimanggis. Sementara itu, kata & # 39; wiladatika & # 39; untuk Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Ternyata taman bunga ini tidak jauh dari Perkemahan Cibubur.

Selain udaranya yang sejuk, pemandangan di sana juga sangat indah. Berbagai macam bunga hias di taman ini. salah satu tujuan rekreasi rekreasi di Jakarta memiliki air terjun buatan, gua kecil dan kolam air mancur. Taman, yang diresmikan oleh Presiden Suharto pada tahun 1980, awalnya dibuka untuk membiayai kegiatan pengintaian. Namun seiring berjalannya waktu, taman tersebut justru menjadi lokasi wisata favorit bagi keluarga di Depok dan sekitarnya.

Keindahan taman bunga Cibadatika Cibubur

Keindahan taman bunga Cibadatika Cibubur

Lokasi dan rute ke Taman Wiladatika

Lokasi taman ini berada di Jalan Jambore nomor 1, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Taman seluas 15 hektar ini terletak di dekat gerbang tol Cibubur. Untuk pengguna angkutan umum, gunakan terminal Kampung Rambutan karena rutenya akan melewati rute ke Taman Bunga.

Gunakan jalur 121 dan K44 untuk transportasi kota atau bus AC42 dari Tanjung Priok. Rute membawa Anda langsung ke pusat penerimaan Rumah Sakit Umum Melia Cibubur dan dari sana Anda dapat berjalan ke Taman Wiladatika.

Biaya masuk ke taman Wiladatika

Tiket taman ini cukup terjangkau. Harga tiket dihargai Rp. 8.000 untuk umum dan biaya Rp. 4.000 hanya untuk pengintai. Sekali lagi berbeda dari grup karena mendapat diskon.

Misalnya, sekelompok 50 orang menerima diskon 10% atau grup 100 orang menerima diskon 20%. Tarif kendaraan juga murah. Kendaraan besar seperti bus atau truk hanya berharga Rp. Sedangkan mobil cukup membayar Rp. 6.000 dan motor membayar Rp. 3000

Pengunjung juga dikenakan tarif tambahan untuk perjalanan. Misalnya, untuk kolam renang Rp. 25.000 per orang akan dikenakan biaya. atau naik becak mini, bola air dan perahu air, masing-masing Rp. Bayar 10.000. Jika Anda ingin menyewa sepeda di sana, Anda hanya perlu membayar Rp5.000.

Di Taman Wiladatika Anda juga dapat melakukan pemotretan atau rekaman video. Secara alami, tarif tambahan akan dikenakan, yaitu:

  • Foto pernikahan / pranikah Rp. 275.000
  • Iklan foto Rp. 550.000
  • Foto amatir Rp. 100.000
  • Rekaman videografi / film Rp. 2.500.000 –

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Wiladatika

Taman Wiladatika Cibubur

Taman Wiladatika Cibubur

Taman Wiladatika memiliki Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepanduan Nasional (Pusdiklatnas) di dalamnya. Jadi jangan heran jika ada arena olahraga dan ruang konferensi di taman ini. Selain itu, ada area outbound, kolam renang, tenis, dan akomodasi di Wiladatika.

Ruang disediakan untuk anak kecil taman bermain, Lengkap dengan slide, jungkat-jungkit dan gelombang. Selain itu, anak-anak juga dapat bermain di terowongan ular atau di rumah jamur seperti film dongeng.

Saat anak-anak bermain, orang tua dapat menikmati taman sejuk di bawah rindangnya pepohonan di sana. Usia taman yang relatif tua membuat pepohonan cukup rimbun dan hijau, sehingga udaranya sangat menyegarkan.

Ada juga banyak fasilitas yang tersedia, mulai dari air mancur, ladang dan masjid. Bagi mereka yang ingin mengadakan pertemuan sosial atau reuni, manajer menawarkan gazebo yang dapat dipesan. Bahkan pernikahan dapat disimpulkan di sini karena bangunan multifungsi di dalamnya.

Mari kita juga melihat: Taman Bunga Nusantara Kecenya Kebangetan!

Aktivitas yang menyenangkan di Taman Rekreasi Cibadatika Cibubur

Berlibur di sini bukan hanya sekedar melihat-lihat bunga yang indah, ada banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan bersama keluarga atau para doi bro.

Jadi jika liburan tidak sendirian, oke? Anda tidak akan kuat. Hahahah. Meskipun udara di sini sejuk dan menenangkan, tetapi jika Anda yakin, Anda juga akan rentan.

Taman yang indah ini, yang ditumbuhi pepohonan, memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan. Kami jarang bermain-main ke gua, sekarang manajernya sendiri menawarkan gua mini, kolam air mancur dan air terjun buatan.

Gua Mini di taman bunga Wiladatika

Gua Mini di taman bunga Wiladatika

Di taman bunga Cibubur ada juga rumah-rumah Jepang yang dapat menambah kegembiraan saat berkunjung ke taman. Sebagai salah satu tujuan wisata favorit keluarga, Taman Bunga Wiladatika juga menawarkan taman bermain untuk anak-anak, sehingga bayi Anda dapat bermain dengan bebas.

Rumah tradisional Jepang melalui YouTube

Rumah tradisional Jepang melalui YouTube

Jika Anda berlibur dengan anak-anak, ada banyak permainan menyenangkan di sini, seperti yang dijelaskan di atas, ada ayunan, jungkat-jungkit, slide, dan permainan anak-anak lainnya. Selain itu, ada juga terowongan berbentuk siput yang juga bisa menjadi taman bermain anak-anak.

Ada juga rumah jamur yang mirip kartun. Tidak hanya tempat bagi anak-anak, di kawasan wisata ini juga terdapat berbagai objek wisata air yang bisa dinikmati orang dewasa.

Wahana termasuk bola air, perahu air dan becak mini. Bagi mereka yang hanya ingin menikmati keindahan taman bunga Wiladatika sambil menemani bayi Anda, Anda bisa duduk di kursi dengan payung teduh untuk bersantai.

Mari kita juga melihat: Kebun Buah Mekarsari Obyek Wisata Keluarga Bogor

Wisata lainnya di dekat taman Wiladatika

di sebelah Wiladatika Anda dapat melanjutkan tur Anda ke tempat-tempat berikut:

Buperta Cibubur

Liburan ke Taman Wiladatika Depok

Buperta Cibubur

Buperta adalah singkatan dari Scout Campsite. Lokasi berada di Graha Wisata Cibubur Jalan Raya Jimbore, Cimanggis. Banyak fasilitas di sana, yaitu paintball, kolam renang dan outgoing. Jangan heran jika tempat ini sangat luas, karena ukurannya mencapai 210 hektar.

Kampoeng Cibubur

Kampoeng Cibubur

Kampoeng Cibubur

Ada beberapa desa, termasuk Kampoeng Utama, Kampoeng Tradisional dan Kampoeng Keluarga. Ada juga banyak wahana, ada ketapel raksasa, permainan memancing bambu, kentongan, dan sebagainya. Setiap kamp memiliki kegiatan dan fasilitas yang berbeda. Alamatnya berada di ujung timur laut Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, sekitar 1,1 km dari gerbang Buperta.

Kolam warna

Tempat ini adalah tempat dimana kita akan belajar menanam padi dan membajak sawah, ikan, berenang dan lainnya. Fasilitas yang ada meliputi kolam renang dan area memancing, danau, outgoing, donat apung dan banyak lagi. Alamatnya di Jalan Jambore RT. 05 / RW. 06, Harjamukti, Cimanggis.

Desa Cina

Objek wisata ini adalah kompleks wisata Kota Cibubur yang dapat diakses secara gratis. Sama seperti di China, desa ini sangat kental dengan ornamen dan desain Panda. Alamatnya di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur.

Cibugary

Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy

Cibugary adalah objek wisata secara pribadi yaitu Tuan Rachma Bagory. Area ini adalah area untuk sapi perah dan kambing perah. Tujuan pendirian Cibugary adalah untuk memperluas cakrawala anak-anak saat beternak. Cibugary juga mendukung gerakan untuk minum susu sapi segar atau kambing segar di Indonesia. Alamatnya di Kompleks Peternakan DKI Komplek Blok C No.1 Rt 01 Rw 02 Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur.

Museum perangko

Museum ini adalah pameran prangko permanen yang diprakarsai oleh Ibu Tien Suharto. Museum Perangko dibangun di atas lahan seluas 9590 m2 dalam gaya arsitektur Bali. Daerah ini dikelilingi oleh pagar tembok dan dua gerbang bergaya candi. Ada lambang tugas PT Pos Indonesia, yaitu globe dan merpati dengan huruf di mulutnya. Lokasi berada di Taman Mini Indonesia Indah.

****

Bagaimana Anda ingin berlibur di sini di tengah rutinitas harian Anda?

Terutama bagi warga ibu kota yang terbiasa macet ketika meninggalkan dan kembali beraktivitas. Jadi jangan heran jika wilayah Wiladatika juga merupakan wisata di daerah Bandung, Jogja, Bogor dan jadi mereka penuh pengunjung di akhir pekan. Selain cocok untuk menghilangkan kepenatan, taman ini juga cocok untuk pengunjung yang ingin membawa anak kecil bersama mereka.

Sedikit saran bagi pengunjung yang ingin memesan salah satu fasilitas di taman Wiladatika untuk melakukan ini sebelumnya. Ini karena Anda harus mengkonfirmasi waktu pemesanan dengan manajer untuk menghindari kesalahan. Biasanya, pengunjung akan meningkat selama musim liburan, sehingga dikhawatirkan manajer tidak dapat mengakomodasi.

Jangan lewatkan: Taman Suropati, Taman Indah nan Elegan di kawasan Menteng

Leave a Reply