Taman Bunga Cibubur – Bagi Anda yang tinggal di daerah Cibubur, Depok, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu tujuan wisata populer, Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Taman wisata ini telah menjadi tempat favorit bagi masyarakat Depok.

Meskipun sering disebut sebagai Taman Bunga Cibubur, lokasi objek wisata ini tepatnya di Kabupaten Cimanggis Depok. Anda juga harus tahu bahwa nama Taman Bunga Wiladatika adalah singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Karena lokasi taman bunga yang satu ini ternyata tidak jauh dari lokasi perkemahan Cibubur. Bagi Anda yang menikmati wisata alam yang sejuk, taman bunga Wiladatika ini adalah pilihan yang tepat.

Taman Wiladatika Cibubur

Taman Wiladatika Cibubur

Sebelum Anda mempelajari lebih lanjut tentang objek wisata ini di taman bunga Cibubur, Anda perlu mengetahui sejarah singkat taman ini. Di mana taman bunga Wiladatika sebenarnya sudah dibuka sejak 1980.

Peresmian taman bunga ini dilakukan di penghujung hari. Bapak Suharto sebagai presiden kedua RI. Taman bunga ini telah dikunjungi oleh wisatawan dari daerah sekitar Depok dan Jakarta sejak peresmian. Bahkan ada turis dari daerah lain yang penasaran dengan taman bunga yang satu ini.

Taman bunga Wiladatika memiliki luas sekitar 15 hektar yang digunakan sebagai taman dan lokasi untuk drive game. Dengan usianya yang cukup tua, taman ini tampaknya memiliki vegetasi yang cukup subur.

Anda bahkan dapat dengan mudah menemukan pohon kayu besar yang menjadi tebal dan hijau. Kondisi ini menjadikan taman bunga ini semakin menarik karena dijamin keindahannya dan cocok sebagai lokasi rekreasi bersama keluarga.

Lokasi dan alamat Taman Bunga Taman Cibubur

Bagi Anda yang berada di luar wilayah Depok atau dari wilayah Depok, Anda bisa mengunjungi objek wisata ini. Taman bunga ini terletak di Jalan Jambore nomor 1, Cimanggis Depok atau tepatnya di dekat gerbang tol Cibubur.

Rute ke Taman Bunga Cibubur

Anda yang ingin bepergian ke taman bunga ini dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Jika Anda memilih transportasi umum, Anda dapat menggunakan transportasi umum dengan jalur 121 dan K44 dari Terminal Kampung Rambutan atau Anda dapat menggunakan bus AC42 dari Tanjung Priok.

Tiga rute transportasi umum membawa Anda ke penerimaan Rumah Sakit Umum Melia Cibubur. Selain itu, Anda dapat berjalan sekitar 4 menit ke kawasan wisata Taman Bunga Wiladatika dari halte bus. Sementara itu, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat melakukan perjalanan ke pintu tol Cibubur karena lokasi objek wisata ini tidak jauh dari pintu tol.

Peta ke Taman Bunga Cibubur

Aktivitas yang menyenangkan di Taman Bunga Cibubur

Setelah tiba di taman bunga Cibubur, Anda akan disambut oleh udara di sekitar taman, yang sangat sejuk dan indah karena daerah wisata ini dekat dengan Cibubur Junction. Tidak hanya memiliki udara sejuk, objek wisata ini juga memiliki taman bunga yang sangat indah dan ditumbuhi pepohononan hijau.

Gua Mini di taman bunga Wiladatika

Gua Mini di taman bunga Wiladatika

Untuk melengkapi keindahan taman ini, pengelola juga menanam bunga hias warna-warni di taman bunga ini. Taman bunga ini sebenarnya bisa dikategorikan sebagai objek wisata yang cukup tua di wilayah Jakarta. Tidak hanya taman bunga, objek wisata ini juga dilengkapi dengan gua-gua mini, kolam air mancur dan air terjun buatan.

Di taman bunga Cibubur ada juga rumah-rumah Jepang yang dapat menambah kegembiraan saat berkunjung ke taman. Sebagai salah satu tujuan wisata favorit keluarga, Taman Bunga Wiladatika juga menawarkan taman bermain untuk anak-anak, sehingga bayi Anda dapat bermain dengan bebas.

Rumah tradisional Jepang melalui YouTube

Rumah tradisional Jepang melalui YouTube

Untuk permainan di taman bermain adalah ayunan, jungkat-jungkit, slide dan permainan lainnya untuk anak-anak. Selain itu, ada juga terowongan berbentuk siput yang juga bisa menjadi taman bermain anak-anak.

Untuk lebih melengkapi kegembiraan saat bepergian ke taman bunga Cibubur, manajer juga menawarkan rumah jamur yang terlihat seperti film kartun. Tidak hanya tempat bagi anak-anak, di kawasan wisata ini juga terdapat berbagai objek wisata air yang bisa dinikmati orang dewasa.

Wahana termasuk bola air, perahu air dan becak mini. Bagi mereka yang hanya ingin menikmati keindahan taman bunga Wiladatika sambil menemani bayi Anda, Anda bisa duduk di kursi dengan payung teduh untuk bersantai.

Mari kita juga melihat: Kebun Buah Mekarsari Obyek Wisata Keluarga Bogor

Fasilitas di taman bunga Wiladatika

Objek wisata taman bunga di Wiladatika menawarkan fasilitas lengkap sehingga wisatawan dapat merasa nyaman dan nyaman. Fasilitas di kawasan wisata ini meliputi perahu air, becak mini, kolam renang, sepeda, dan taman bermain.

Ada juga fasilitas pemotretan atau pemotretan foto yang disediakan oleh manajer dengan membayar biaya yang telah ditentukan. Fasilitas pendukung lainnya juga tersedia di taman ini, mulai dari toilet, tempat parkir hingga masjid.

Wisata keluarga di Taman Bunga Wiladatika Cibubur Depok

Wisata keluarga di Taman Bunga Wiladatika Cibubur Depok

Biaya masuk untuk taman Wiladatika

Untuk memasuki taman bunga Wiladatika, wisatawan hanya membayar tiket dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 8.000 per orang untuk pengunjung umum. Sedangkan pengunjung Scout membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 per orang.

Jika Anda mengundang grup yang terdiri dari sedikitnya 50 orang, Anda akan menerima diskon khusus pada tiket masuk. Tetapi jika wisatawan ingin menikmati atraksi seperti perahu air, becak mini dan bola air, mereka membutuhkan Rp. Bayar 10.000 per orang.

Sementara jika Anda ingin menikmati kesenangan berenang dan bermain air, Anda mendapatkan biaya masuk kolam dari Rp. Dapat membayar 25.000. Tidak ada biaya untuk game seperti playgorund. Tarif Rp 5.000 dibebankan untuk menyewa sepeda.

Lihat daftar harga tiket di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

  • Kolam renang: Rp. 25 ribu
  • Waterbal: Rp10 ribu
  • Mini becak: Rp. 10 ribu
  • Perahu air: Rp10 ribu
  • Bersepeda: Rp. 5000
  • Untuk foto pernikahan: Rp 275 ribu
  • Iklan foto: Rp. 550 ribu
  • Foto Amatir: Rp100 ribu
  • Pembuatan film: IDR 2.500.000

Mari kita lihat: Meja dengan taman bunga matahari di Indonesia

Menginap di distrik Taman Bunga Wiladatika

Bagi Anda yang ingin bermalam dan parkir lebih banyak waktu Kebun bunga Cibubur tidak perlu khawatir. Karena ada banyak penginapan di sekitar kawasan wisata ini, bervariasi dari keluarga angkat hingga hotel berbintang.

Secara alami, setiap persiapan menawarkan fasilitas yang nyaman untuk beristirahat. Untuk masalah harga sewa untuk akomodasi di kawasan wisata cukup terjangkau.

Cukup dengan membayar mulai dari 200.000 rupee per malam Anda bisa mendapatkan masa menginap yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Tentu saja Anda dapat memilih akomodasi berdasarkan anggaran yang Anda miliki, sehingga liburan Anda tetap di tas Anda dengan ramah.

****

Jadi penjelasan untuk wisata taman bunga di Cibubur sebagai tujuan keluarga favorit untuk keluarga Anda.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Depok atau dari daerah lain yang ingin berlibur ke Depok, luangkan waktu untuk mengunjungi Taman Bunga Wiladatika. Karena ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan dan didukung oleh fasilitas yang cukup lengkap, membuat liburan Anda lebih menyenangkan dan menyenangkan. Artikel terkait: Liburan yang menyenangkan ke Taman Mini Indonesia (TMII) yang indah

Leave a Reply