Taman Safari Prigen – Memasuki akhir pekan atau liburan tidak lengkap jika kita tidak meluangkan waktu untuk menabung untuk liburan. Apalagi dengan keluarga. Sibuk telah mengambil lebih atau kurang banyak waktu untuk bersama keluarga.

Berlibur adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tetapi di mana saya harus mendapatkan liburan ini? Menghabiskan waktu di rumah tentu akan terasa membosankan, tetapi jika Anda pergi berlibur ke salah satu tujuan wisata, tidak ada referensi ke mana Anda harus pergi.

Wow, Anda pasti benar-benar bingung jika dihadapkan dengan pilihan-pilihan seperti di atas. Tenang saja, kali ini kami berbagi pengalaman liburan yang menarik, unik, mendidik dan menyenangkan secara alami.

Di situlah tempatnya. Tidak jauh? Tidak sabar, ternyata. Kali ini kami akan menilai tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga Anda.

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen

Keunggulan Taman Safari Prigen

Ya Taman Safari Prigen. Tujuan wisata ini adalah salah satu dari 4 taman safari di Indonesia. Keempatnya adalah taman safari Indonesia di Bogor, taman safari dan taman laut di Bali, taman safari Batang, pusat lumba-lumba dan yang terakhir adalah Taman Safari Prigen di Pasuruan, Jawa Timur. Mengapa harus Taman Safari Prigen?

Taman Safari Prigen memiliki beberapa keunggulan, termasuk:

1. Taman safari terluas di Asia

Yang pertama adalah taman safari terbesar di Asia, seluas sekitar 350 hektar. Wow, ini sangat luas, bukan? Tidak masalah berapa banyak pengunjung yang datang, tempat rekreasi di Pasuruan ini tidak akan terlalu sibuk.

Dengan area yang sangat luas, tentu saja lebih banyak hewan yang bisa dijaga, yang akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

2. Fasilitas wisata pendidikan

Kedua, tempat ini menawarkan wisata edukasi, terutama untuk anak-anak sekolah. Jadi, jika Anda memiliki anak yang sedang sekolah, Anda dapat membawanya ke Taman Safari Prigen. Di sana anak belajar tentang berbagai binatang dan kehidupan mereka di alam liar.

Taman Safari II juga mendukung berbagai program pengembangan pendidikan mulai dari program pendidikan, Safari Friends of Education, Animal Goes To School, Corporate Social Responsibility (CSR) dan program pendidikan rutin lainnya, seperti kunjungan sekolah ke Taman Safari Prigen untuk mempelajari lebih lanjut tentang hewan cinta dan alam.

3. Kumpulkan koleksi dari berbagai belahan dunia

Ketiga, hewan penangkaran tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari Afrika, Amerika, Asia, Australia, dan banyak lagi.

Semua hewan yang dipanggil dibiarkan hidup bebas, bukan di kandang. Jadi jika Anda memilih berlibur ke tempat ini, jangan kaget jika Anda tiba-tiba dalam perjalanan untuk bertemu sekawanan hewan. Terasa seperti liburan di hutan. Hahaa.

4. Dapat menangani hewan secara langsung

Keempat, konsep taman Safari Prigen memang berbeda dari kebun binatang pada umumnya, jika hewan berada di dalam kandang di kebun binatang, semua binatang di taman Safari Prigen tentu saja dapat hidup bebas di udara terbuka, tentu saja, di bawah pengawasan pihak-pihak terkait.

Masalah keamanan karena seringnya binatang berinteraksi dengan orang-orang di Taman Safari Prigen dapat dianggap agak jinak, tetapi untuk keselamatan, mereka yang berencana untuk melihat binatang dari dekat diharuskan datang ke Taman Safari Prigen dengan kendaraan. dan disarankan untuk tidak terlalu dekat saat menyusui.

5. Memiliki fasilitas lengkap

Keuntungan kelima dari Taman Safari Prigen adalah fasilitasnya sangat lengkap. Lalu apa? Kami akan membahas lebih lengkap di bawah nanti.

6. Harga tiket masuk yang terjangkau

Keenam, harga tiket masuk cukup terjangkau untuk liburan yang tak terlupakan dan mungkin wow. Itu bahkan dapat memberi semua orang yang pergi berlibur di sini perasaan berada di alam liar Afrika. Sangat fantastis!

7. Menawarkan banyak perjalanan

Ketujuh, jika Anda bosan melihat binatang, Taman Safari Prigen juga menawarkan wahana menarik lainnya untuk dikunjungi. Selain itu, Taman Safari Prigen juga menawarkan objek wisata menarik yang harus Anda lihat dan kami menjamin bahwa objek wisata yang ditampilkan akan mengejutkan Anda.

**

Seberapa menarik itu? Konsep wisata yang lengkap, terutama ditawarkan bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, tetapi dengan suasana murni bersentuhan dengan alam.

Oke, mungkin terlalu panjang lebar karena terlalu panjang dan bersemangat untuk menyebutkan keunggulan Taman Safari Prigen di atas.

Ya, wajar jika tujuan wisata ini memang sangat lengkap dan bagi Anda yang mengaku mencintai dunia binatang, Anda harus mengunjungi tempat ini. Berikut ini adalah ikhtisar pengalaman penulis ketika mengunjungi Taman Safari Prigen. Jadi teruslah membaca sampai selesai.

Fasilitas lengkap di Taman Safari Prigen

Sebagai salah satu taman safari terbesar di Asia, yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap. Fasilitas ini penting karena merupakan bentuk pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, fasilitas tersebut merupakan dukungan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung. Bayangkan ketika kita mengunjungi tempat wisata dan ketika kita lapar bahkan tidak ada toko atau restoran kecil.

Jenuh rasanya jengkel. Itulah sebabnya Prigen di Taman Safari menawarkan fasilitas yang baik seperti ruang sholat, kamar mandi / toilet, restoran, toko cendera mata / suvenir.

Taman Safari juga menawarkan area parkir yang sangat luas untuk parkir. Hanya dengan membayar 5.000 rupiah untuk sepeda motor, 10.000 rupiah untuk mobil dan 20.000 untuk kendaraan skala besar seperti bus. Cukup terjangkau kan?

Biaya masuk ke Taman Safari Prigen

Tiket masuk untuk Taman Safari Prigen sangat bervariasi dan dibagi menjadi beberapa paket. Distribusi ini didasarkan pada kegiatan dan atraksi yang dapat Anda lakukan ketika Anda mengunjungi Taman Safari Prigen.

Jadi sebelum kita pergi ke tempat ini, alangkah baiknya jika ada kesepakatan yang harus dibuat agar tidak bingung. Berikut ini adalah harga tiket masuk, beserta semua aktivitas dan atraksi yang bisa kita nikmati berdasarkan paket yang ada.

1. Tiket Rusa (normal) / Tiket Rusa

Memilih tiket ini mungkin adalah tiket termurah dari pada tiket lainnya. Tiket rusa dibagi menjadi dua, yaitu tiket rusa anak dan tiket rusa dewasa.

Untuk rusa, tiket anak-anak adalah IDR 80.000 pada hari kerja dan IDR 105.000 pada akhir pekan. sedangkan untuk tiket rusa untuk orang dewasa pada hari kerja IDR adalah 85.000 dan pada akhir pekan IDR adalah 110.000.

Dengan memilih tiket ini sekarang, Anda dan keluarga dapat memilih Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 4 pertunjukkan binatang, Safari Bus Antar-Jemput Gratis, Pertunjukan Lumba-lumba atau Kuil Teror. Harap dicatat bahwa tiket untuk anak-anak berlaku untuk anak-anak berusia 1-5.

2. Tiket Badak (Kanal) / Tiket Badak

Tiket kedua adalah tiket badak (kanal) / Tiket Badak. Atraksi dan kegiatan yang dapat dinikmati ketika Anda dan keluarga memilih tiket ini adalah Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 pertunjukan hewan, Safari Bus Antar-Jemput Gratis, 22 wahana permainan dan safari Water World. Untuk biaya masuk pada hari kerja IDR adalah 110.000 dan pada akhir pekan IDR 135.000.

3. Tiket Gajah

Tiket ketiga adalah tiket gajah / tiket gajah. Atraksi dan kegiatan yang dapat dinikmati ketika mengambil tiket ini adalah Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 pertunjukan dengan pendidikan hewan, safari shuttle bus gratis, 21 wahana permainan, Safari Water World dan Cinema 6D (gratis 2 film). Mengenai harga tiket masuk untuk hari normal Rp adalah 135.000 dan pada akhir pekan Rp 160.000.

Paket liburan ke Prigen ke Taman Safari

Jika harga tiket di atas dianggap cukup mahal dan Anda juga membawa banyak keluarga, pengelola Taman Safari Prigen juga menawarkan paket lain, yaitu paket renang Tabitha dan paket Tabitha Utama.

1. Paket Tabitha

Untuk paket Tabitha ada 4 kegiatan dan Safari Water World dengan harga tiket Rp. 70.000 untuk hari kerja dan akhir pekan.

2. Paket utama Tabitha

Mengenai paket Tabitha, atraksi dan kegiatan utama yang dapat dinikmati adalah 4 pertunjukan dan 22 pertandingan. Untuk harga tiket masuk yang sama yaitu sebesar Rp. 70.000 pada hari kerja dan akhir pekan.

Taman Safari Prigen Jam buka

Seperti taman safari lainnya, Taman Safari Prigen buka setiap hari untuk jam buka. Untuk hari-hari normal, dari Senin hingga Jumat, tempat wisata ini buka mulai jam 8.30 pagi waktu Indonesia Barat hingga 4.30 pagi waktu Indonesia Barat.

Sementara pada akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu tempat wisata ini mulai dibuka pada pukul 8.30 WIB hingga 16.45 WIB. Untuk tanggal merah atau hari libur nasional, jam buka dibandingkan dengan hari Minggu.

Bagaimana cara ke sini sudah mulai tertarik berlibur ke Taman Safari Prigen?

Aktivitas, objek wisata, dan objek wisata di Taman Safari Prigen

Untuk memperkaya pengetahuan Anda tentang Taman Safari Prigen dan apa yang dapat dilakukan di situs wisata ini, kegiatan, atraksi, dan apa yang dibahas di Taman Safari Prigen dibahas di bawah ini. Berikut ini adalah:

1. Pertunjukan binatang

Prigen Dolphin Park Safari tampilkan foto: md yahya

Prigen Dolphin Park Safari tampilkan foto: md yahya

Bagi Anda dan keluarga Anda yang menyukai aksi heroik dari beberapa hewan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi taman safari ini. Di tempat ini Anda dan keluarga Anda disuguhi atraksi harimau, lumba-lumba, burung yang berbeda, dan banyak lagi.

Harimau biasanya dikurung di kandang hanya karena mereka dianggap berbahaya bagi manusia di lokasi ini. Harimau belajar bagaimana bertindak dengan memanjat pohon yang tingginya lebih dari 7 meter hanya untuk mendapatkan makanan.

Selain melihat atraksi binatang yang berbeda, jika Anda ingin berfoto bersama dengan hewan, Anda juga dapat, dengan membayar sekitar Rp 10.000, mengambil foto dengan hewan impian Anda.

2. Roller coaster

Roller coaster via Youtube

Roller coaster via Youtube

Seperti tempat wisata lainnya, Taman Safari Prigen juga menawarkan wahana yang ekstrem, mengasyikkan, dan mengasyikkan. Apa lagi kalau bukan roller coaster.

Dengan mengendarai kendaraan ini, jantung Anda akan berdetak lebih kencang karena berputar pada ketinggian tertentu. Berani mencobanya?

3. Safari Paintball

Masih dengan drive game yang tegang. Taman Safari Prigen menawarkan permainan yang menantang seperti film perang yang disebut Safari Paintball. Jika Anda ingin bermain lebih banyak, Anda dapat mengundang teman atau keluarga untuk bermain.

Sebelum memulai permainan ini, manajer biasanya meminta pengunjung untuk memilih paket permainan yang berbeda, termasuk paket Game Perang 3 on 3, Game Perang 5 on 5, atau mencoba menembak sasaran.

4. Petualangan Safari

Petualangan Safari

Petualangan Safari

Dengan mengambil tiket untuk rusa, badak, dan gajah, Anda akan memiliki kesempatan untuk mencoba salah satu kegiatan di Taman Safari Prigen. Safari Adventure memang kegiatan wajib dan karakteristik Taman Safari Prigen.

Karena area Taman Safari Prigen yang luas, Anda dan keluarga didorong untuk mengendarai mobil atau bus antar-jemput yang disediakan. Dengan begitu Anda tidak perlu lelah berjalan dan Anda bisa melihat binatang dari dekat.

5. Kebun Binatang Bayi

Kebun Binatang Bayi melalui Youtube

Kebun Binatang Bayi melalui Youtube

Sesuai namanya, Anda akan melihat berbagai binatang bayi kecil dan imut di tempat ini. Diantaranya, baby orangutan, baby cubs, baby lions, baby penguins dan banyak lagi. Anda juga dapat mengabadikan momen ini dengan mengambil foto bersama mereka.

6. Taman hiburan

Taman hiburan

Taman hiburan

Bosan dengan wahana binatang Anda dapat mencoba game yang satu ini, yang terbagi menjadi beberapa zona game. Diantaranya adalah sepeda terbang, kastil misterius dan Bom Bom Car.

7. Dunia Air Safari

Safari Water World

Safari Water World

Bosan melihat berbagai binatang, panas dan panas juga terbaik saat Anda bermain air di sore hari. Anda dapat mencoba Safari Water World sesuka hati Anda. Di sini Anda akan menemukan tur permainan yang menarik dan mengasyikkan seperti Seluncuran Air Raksasa, Gua Buaya Sungai Lazy, Taman Kapal Bajak Laut dan Angkor Wat.

8. Bepergian ke kuil teror

Bepergian ke kuil teror

Bepergian ke kuil teror

Taman Safari Prigen tidak lengkap jika tidak membutuhkan waktu untuk mengunjungi Perjalanan ke Kuil Teror.

Di tempat ini Anda akan disuguhi atraksi binatang yang dilatih oleh tokoh profesional di bidangnya. Tidak hanya itu, pengaturan panggung yang tidak biasa berkontribusi pada kegembiraan di tempat ini.

9. Lihat Sapi Jaliteng

Cow Jaliteng - Foto: MAHR DPS

Cow Jaliteng – Foto: MAHR DPS

Apa itu Sapi Jaliteng? Tentu saja Anda pertama kali akan menanyakan ini ketika Anda mendengar nama sapi ini. Sapi Jaliteng adalah salah satu spesies sapi baru karena persilangan antara sapi jantan Jawa dan sapi betina di Bali.

Kedua persilangan tersebut dilakukan dengan menggunakan teknik inseminasi buatan. Tujuan dari persilangan ini tidak lain adalah penguatan ternak melalui penyakit berbahaya, peningkatan produktivitas ternak untuk meningkatkan ternak secara genetik.

Apa bentuk sapi itu, apa yang unik tentang sapi ini dan apa yang membedakan sapi Jaliteng dari sapi lain, Anda dapat mengunjungi tempat ini untuk menemukan jawabannya.

10. Tempat penimbangan gajah

Tempat penimbangan gajah

Tempat penimbangan gajah

Ini adalah salah satu tempat unik di Taman Safari Prigen, tempat menimbang gajah. Jika kita biasanya menemukan jalan bayi manusia, kita akan melihat di sini bagaimana gajah Sumatra, spesies gajah yang terancam punah, ditimbang.

Tujuan dari penimbangan ini adalah sebagai bentuk pemantauan kesehatan gajah. Dan salah satu studi dapat ditimbang. Tertarik melihat?

Itulah informasi tentang berbagai kegiatan, atraksi dan wahana di Taman Safari Prigen. Nah, bagi mereka yang tidak sabar untuk mengunjungi tempat ini, alamat dan lokasi rute akan tercantum di bawah ini.

Tidak ada telepon, alamat, dan lokasi rute Taman Safari Prigen

Alamat objek wisata ini adalah di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi hotline (0343) 6741 991/995.

Pergi ke kawasan wisata ini cukup mudah, Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan mulai dari roda dua, roda empat hingga enam. Karena dikelola dengan baik, akses ke lokasi ini juga sangat mudah.

Jika Anda datang dari arah Surabaya dan ingin pergi ke tempat wisata dengan transportasi umum, Anda bisa pergi ke terminal Purabaya dan memilih bus yang mengarah ke Kota Malang.

Atau jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung menuju Kabupaten Pasuruan atau Anda juga bisa menggunakan Google Maps jika masih bingung dengan rutenya.

Setibanya di lokasi Anda akan melihat gerbang dengan dua taring gajah besar di kedua sisi tepi. Maka Anda hanya pergi di jalan untuk menemukan konter.

*****

Bagaimana Anda memutuskan untuk pergi berlibur ke Taman Safari Prigen? Lengkapi suasana liburan keluarga Anda dengan tur yang menyenangkan, mendidik, dan lengkap. Selamat liburan!

Jangan lewatkan: 41 tempat wisata di Pasuruan, Jawa Timur

Leave a Reply