DifaWisata.com – Apakah Anda merencanakan liburan di sekitar Ungaran dan apakah Anda ingin mengetahui berbagai jenis objek wisata alam Ungaran? Pariwisata adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Dibutuhkan pariwisata untuk membuat pikiran segar dan tenang. Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama orang-orang terkasih. Situs wisata yang bisa dikunjungi adalah Ungaran. Pernyataan ini masuk ke wilayah Semarang. Banyak objek wisata alam di daerah tersebut.

Wisata alam Ungaran

Ada semua jenis spesies di sini Wisata alam Ungaran apa yang bisa menjadi referensi liburan Anda:

1. Wisata alam Desa Kopi Banaran

Salah satunya Wisata alam Ungaran Anda bisa mengunjungi wisata alam Kampung Kopi Banaran. Desa Kopi Banaran terletak di daerah Bawen, Semarang. Desa Kopi Banaran dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara IX atau Persero. Desa Kopi Banaran berada di lingkungan yang bebas. Sehingga pengunjung dapat menikmati udara sejuk dan banyaknya tanaman kopi. Pemandangan lain yang dapat dilihat dan dinikmati oleh pengunjung adalah keberadaan gugusan gunung yang indah dan pemandangan daerah rawa.Tempat ini cocok bagi mereka yang santai dan lelah setelah lama melakukan kegiatan yang menguras energi dan pikiran.

2. Umbul Sidomukti

Objek wisata alam berikutnya di daerah Ungaran adalah Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti adalah semacam tempat wisata di mana pengunjung dapat berenang seperti di kolam renang. Kolam renang di Umbul Sidomukti tidak buatan, tetapi secara alami terbuat dari alam. Air di Umbul Sidomukti berasal dari sumber gunung Ungaran. Para wisatawan yang berenang di sini secara bersamaan dapat menikmati keindahan pemandangan sekitarnya. Sehingga akan lebih baik dan lebih rukun. Cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan tubuh sambil menyegarkan pikiran.

Wisata Umbul Sidomukti

3. Wisata Alam Watu Gunung

Objek wisata alam berikutnya yang masih berada di kawasan Ungaran adalah Watu Gunung. Watu Gunung adalah sejenis wisata alam yang menyajikan lokasi danau. Danau ini adalah danau buatan dengan banyak batu di sekitarnya. Selain itu, di sekitar danau terdapat rumah panggung dan rumah paviliun yang terbuat dari bahan berbasis kayu. Anda dapat menikmati suasana keindahan alam dan suasana damai di tempat ini. Juga bagi yang memiliki hobi memancing, bisa memancing di danau ini. Karena dalam wisata ini memancing dan umpan disediakan yang dapat Anda gunakan untuk memancing.

4. Wisata alam Curug Benowo

Wisata alam lainnya di kawasan Ungaran yang dapat Anda kunjungi adalah wisata alam Curug Benowo. Air terjun Benowo ini terletak di daerah Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Curug Benowo ini adalah air terjun yang indah. Anda dapat mengabadikan momen ini untuk mengambil foto dengan latar belakang air terjun di Ungaran. Untuk mencapai air terjun ini, Benowo perlu berkelahi. Karena untuk mencapai Curug, Benowo harus melewati jalan setapak.

5. Wisata Alam Rawa Pening

Wisata alam terakhir di Ungaran yang juga bisa dikunjungi adalah Wisata Alam Rawa Pening. Wisata Alam Rawa Pening adalah bentuk wisata danau. Danau Rawa Pening adalah danau alami yang sangat besar. Danau Rawa Pening dapat melihat keindahan Gunung Ungaran. Letaknya tepat di bawah kaki Gunung Ungaran. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk menghilangkan kelelahan dan kelelahan setelah pekerjaan yang sibuk. Anda dapat menikmati keindahan alam di sekitar Rawa Pening.

Leave a Reply