DifaWisata.com – Batu Night Spectacular dikatakan sebagai tujuan wisata yang terjangkau dengan fasilitas hiburan yang mengasyikkan. Bagi mereka yang bepergian ke daerah Jawa Timur, tempat wisata ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Kenapa begitu? Nah, untuk mengetahui apa tur satu malam ini, kami merujuk Anda ke ulasan lengkap di bawah ini.

Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

Batu Spectacular Night Malang Miskin 2

Seperti apa tempat itu?

Seperti yang Anda ketahui, objek wisata ini diresmikan pada 30 November 2008 oleh pemerintah setempat. Biaya untuk pengembangan situs wisata ini akan berjumlah 16 miliar euro dengan luas sekitar 3.000 m2. Tentu saja, dalam sekejap, Batu Night Spectacular, yang dikenal sebagai BNS yang buruk, telah menjadi tempat wisata yang menyerang anak-anak, orang muda, dan orang dewasa.
Nama BNS berasal dari nama lokasi di mana objek wisata ini, kota Batu, berada. Sedangkan kata night berasal dari waktu operasi situs wisata ini yang dimulai dari sore hingga malam. Kata Spectacular adalah istilah yang menggambarkan kesan tempat dan tempat pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kota Malang pada malam hari karena tempat ini berada di ketinggian. Ini juga salah satu keunikan yang harus dinikmati pengunjung.

Apa isinya

Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

Batu Spectacular Night Malang Miskin 2

Seperti disebutkan di atas, BNS adalah tempat wisata yang menawarkan hiburan bagi pengunjung dalam bentuk perjalanan yang dapat didorong. Ada lebih dari 30 perjalanan yang tersedia di BNS. Dari mereka semua ada wahana berbeda yang selalu menjadi favorit pengunjung.

1. Taman Lentera

Kendaraan ini dikatakan paling istimewa karena berbeda dengan kendaraan lain. Lantern Garden lebih merupakan tempat rekreasi dengan beragam lentera dalam berbagai bentuk format besar. Bentuk lentera menyerupai karakter kartun pada bangunan miniatur terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel, Menara Pizza dan Monas. Di tempat ini pengunjung juga dapat mengambil foto dengan latar belakang lampion. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli sejumlah suvenir yang dijual di pintu masuk.

2. Rumah berhantu

Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

rumah hantu berhantu malam spektakuler spektakuler bns

Seperti namanya, kendaraan ini adalah tempat hiburan dengan benda-benda menyeramkan. Di sini pengunjung dapat menikmati perjalanan di rumah berhantu dengan berjalan kaki atau dengan kereta yang melintasi seluruh area dengan kendaraan ini. Jika ingin masuk ke dalam kendaraan, pengunjung tentunya harus mempersiapkan mental terlebih dahulu agar tidak pingsan atau menjadi sangat takut. Kendaraan ini cukup populer karena dapat merangsang adrenalin dan memiliki kesan unik.

3. Sepeda udara

Selain dua wahana ini, pengunjung juga dapat menikmati wahana yang disebut Air Bicycles. Kendaraan ini juga menjadi favorit pengunjung, pengunjung artikel dapat menikmati pemandangan kota BNS dan pemandangan kota Malang. Pengunjung mengendarai kendaraan dalam bentuk sepeda karena memiliki dayung. Pengunjung dapat mempercepat kecepatan kendaraan dengan mengayuh. Jika ingin menikmati lansekap yang disajikan, pengunjung tidak perlu menginjak kendaraan ini, karena kendaraan ini juga dirancang untuk dapat berjalan lambat secara otomatis.

Lokasi dan rute ke lokasi

Lokasi BNS bersebelahan dengan Jatim Park, yang juga merupakan salah satu tempat wisata favorit Malang. Nah, BNS sendiri ada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 200, Kota Wisata Batu, Batu, Jawa Timur. Ternyata lokasi tempat wisata favorit di kota Malang sudah tersedia di Google Map. Jadi untuk wisatawan asing dan dari luar daerah Anda tidak perlu repot meminta rute ke tempat wisata ini.
Rute ke BNS dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan transportasi umum, gunakan transportasi umum dari Malang ke Terminal Landungsari. Kemudian pindah ke transportasi lain ke Terminal Batu. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda meninggalkan kota Malang dengan berbekal GPS pada smartphone. Perjalanan ke BNS dari Malang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Bahkan dalam perjalanan Anda dapat menemukan panduan rute berbeda ke BNS.

Waktu buka dan harga tiket

BNS memiliki waktu pembukaan tertentu dengan harga tiket yang berbeda.
• Untuk Senin – Kamis, jam buka BNS adalah mulai pukul 15:00 hingga 23:00. Sedangkan biaya masuknya adalah Rp. 30.000 per orang.
• Untuk hari Jumat – Minggu, jam buka BNS adalah mulai pukul 15:00 hingga tengah malam. Biaya masuknya adalah Rp. 40.000 per orang.
• Ada juga fasilitas Tiket Canal yang untuk kunjungan dari Senin hingga Minggu dengan harga tiket Rp 100.000 per orang.
Kiat untuk pengunjung
Sebelum Anda mengunjungi BNS, ada baiknya mengikuti tips berikut:
• Ambil kamera dengan fungsi lampu kilat LED untuk pemotretan karena objek wisata ini buka mulai siang hari.
• Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman dan jika Anda bisa menyerap keringat, karena ada banyak permainan di tempat wisata ini. Ada baiknya jika pakaian Anda terasa nyaman di tengah malam yang cukup dingin.
• Bawalah minuman dan makanan sendiri, karena harga makanan masih relatif mahal di tempat ini, terutama bagi pengunjung dari luar daerah.
Tempat wisata ini adalah tempat wisata favorit setelah Jatim Park. Ini tidak mengherankan karena Batu Night Spectacular juga menawarkan sensasi tersendiri, seperti mengendarai game sambil menikmati suasana Kota Malang di malam hari. Jika Anda ingin menikmati keindahan kota Malang secara total, ada baiknya juga mengunjungi tempat wisata ini. Selain BNS, Anda juga bisa melihat tempat wisata lainnya di Malang.

Leave a Reply