Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 87, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Melrimba Garden merupakan salah satu taman wisata yang menyajikan berbagai spot menarik untuk berlibur bersama keluarga di Kabupaten Bogor. Yang menarik dari family park ini adalah dikelilingi dengan hutan pohon pinus yang berjejer rapi dan memiliki aneka ragam taman bunga yang berwarna-warni. Selain itu, wisata keluarga ini juga menyajikan berbagai aktivitas menarik seperti outbound dan camping.

Melrimba Garden saat ini memiliki lebih dari 56 spot wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, sehingga tidak heran jika banyak keluarga saat liburan tiba ingin menghabiskan waktunya disini. Jadi wisatawan tidak hanya dapat menikmati wisata alam yang memanjakan mata, tetapi banyak aktivitas yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Melrimba Garden

Tiket Melrimba Garden Bogor
Photo by Google Maps Sara Ajiwibawa

Untuk Kamu yang tertarik untuk mengunjungi Melrimba saat libur tiba bersama keluarga, Kamu harus mengetahui bahwa harga tiket masuk ke Melrimba Garden untuk orang dewasa sebesar Rp 20 ribu dan untuk anak-anak harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Tetapi jika ingin menggunakan beberapa wahana atau spot wisata yang ada di dalam Melrimba akan dikenakan biaya lagi.

Untuk datang ke Melrimba, Kamu bisa datang dari jam buka 9 pagi dan tutup jam 9 malam untuk hari Senin sampai Jumat. Untuk hari minggu jam operasional Melrimba dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam. Bisa dikatakan harga tiket di wisata alam untuk keluarga di Malrimba ini cukup terjangkau dengan fasilitas yang bisa dibilang lengkap dan terawat.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Melrimba Garden
Photo by Instgaram ayahnabianca

Jika Kamu dan keluarga tertarik untuk menikmati masa libur sekolah dengan mengunjungi Melrimba Garden, maka Anda harus datang ke Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, di daerah Tugu Utara di Jalan Raya Puncak Gadong KM 87. Karena lokasinya yang masih berada di Jalan Raya Puncak, maka untuk mengaksesnya sangat mudah. Jika Kamu pernah mengunjungi Masjid At Ta’awun Puncak lokasi Melrimba hanya 1 km dari masjid tersebut.

Untuk rute perjalanan wisatawan jika berasal dari Jakarta atau Bogor, maka saat melewati Tol Jagorawi, keluar di pintu Tol Ciawi dan arahkan ke Gadong. Setelah sampai di pertigaan Gadong, arahkan menuju ke Gunung Mas Puncak dengan jarak sekitar 21,1 km. Jadi jika Kamu datang dari Jakarta diperkirakan untuk sampai ke lokasi wisata menempuh perjalanan sekitar 1 jam lebih.

Daya Tarik Wisata Melrimba Garden

Daya Tarik Melrimba Garden
Photo by Google Maps rereimnida gen

Untuk kamu yang masih bingung untuk mencari destinasi wisata liburan bersama keluarga yang menyenangkan di daerah Puncak Bogor, maka bisa mempertimbangkan untuk berkunjung ke Melrimba Garden, yang memiliki banyak daya tarik, diantaranya:

1. Garden Playground

Daya tarik pertama adalah adanya Garden Playground. Adanya spot Garden Playground ini, anak bisa menggunakan wahana bermain seperti jungkat jungkit, perosotan, ayunan, odong-odong dan wahana permainan lainnya. Di spot Garden Playground ini juga terdapat sebuah lapangan yang luas. Dimana di lapangan ini biasanya rombongan wisata anak-anak melakukan berbagai aktivitas permainan yang seru dan menyenangkan.

2. Tea Walk

Daya tarik selanjutnya yang bisa wisatawan dapatkan di Melrimba Garden adalah adanya spot yang dinamakan dengan Tea Walk. Tea Walk adalah sebuah jalan atau tracking yang dibuat oleh pihak pengelola Melrimba khusus untuk menikmati keindahan perkebunan teh yang berada di kawasan ini. Kebun teh yang bisa dilihat dari Melrimba ini adalah Kebun Teh Ciliwung. Jadi berkeliling di area Tea Walk akan membuat wisatawan merasakan kesejukan dan ketenangan.

3. ATV & Buggy Kart Ride

Wisatawan yang berkunjung ke Melrimba juga dapat menikmati spot bernama ATV & Buggy Kart Ride. Di area ini dibuatlah sebuah track atau jalan yang dibuat khusus untuk pengunjung yang ingin menyewa ATV dan Buggy Kart Rider untuk berkeliling di spot ini. Jadi tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak juga dapat menikmati menaiki ATV atau Buggy Kart Ride sambil berkeliling di area yang sudah disediakan pihak Melrimba dengan nuansa yang sejuk dan asri.

4. Flying Fox

Spot menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan terutama anak-anak saat berada di Melrimba Garden adalah mencoba bermain flying fox. Permainan Flying Fox ini juga dapat membuat anak memiliki keberanian dan mental yang kuat. Di wahana Flying Fox ini wisatawan juga dapat menaiki spot jembatan gantung yang terbuat dari seutas tali.

Apalagi jika Kamu datang bersama rombongan anak sekolah, fasilitas Flying Fox yang ada di Melrimba ini tidak boleh untuk dilewatkan. Permainan Flying Fox disini sudah dijamin keamanannya oleh pihak pengelola, jadi tidak perlu khawatir akan membahayakan pengunjung.

5. On The Weekend Kampoeng Melrimba

Saat hari sabtu dan minggu ataupun saat hari libur, di Merliba ada spot yang menarik dan tidak boleh dilewatkan. Di Spot bernama Kampoeng Melrimba ini, wisatawan bisa membeli aneka macam kuliner jajanan pasar. Jajanan pasar yang biasa disajikan seperti gemblong ketan hitam, ubi cilembu, ketan bakar, aneka pisang, jagung bakar, aneka sayuran dan buah-buahan segar, serta beberapa makanan tradisional yang disuguhkan dengan cara yang unik dan menarik.

Daya Tarik Dimiliki Melrimba Garden
Photo by Google Maps Husnul Nurassidiq channel

6. Sentra Aneka Anggrek

Ada satu spot lagi yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta tanaman hias yaitu Sentra Aneka Anggrek. Di Sentra Anggrek, wisatawan dapat menemukan pusat tanaman Anggrek Bulan phalaenopsis. Selain Bunga Anggrek di Sentra Aneka Anggrek juga terdapat berbagai tanaman hias lainnya dan juga tanaman herbal. Tanaman bunga yang ada di sini seperti bunga calla lily, bunga lily serta beberapa jenis tanaman anthurium yang indah dan eksotis.

7. Lets Go Fishing

Wisatawan juga dapat menemukan hal menarik lainnya di Melrimba Garden yaitu spot untuk memancing. Wisatawan dapat melakukan kegiatan memancing di sungai atau kolam buatan yang ada di Melrimba. Aktivitas memancing ini tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa saja, anak-anak juga bisa mencoba sensasi memancing di sungai buatan. Sehingga kegiatan memancing ini bisa dijadikan aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan saat berada di taman asri ini.

8. Family Camp

Spot Family Camp juga merupakan salah satu spot utama yang ditawarkan oleh Melrimba Garden kepada pengunjungnya. Wisatawan dapat menyewa paket Family Camp untuk berkemah di kawasan taman untuk 4 orang per paketnya dengan harga mulai dari Rp 1,4 juta. Jika orang yang ingin camping lebih dari 4 orang, tambahan perorangan dikenakan biaya Rp 350 ribu.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Melrimba Garden
Photo by Instgaram Susi Putreni

1. Menikmati Keindahan dan Kesejukan Melrimba Garden

Karena lokasi taman berada di Puncak Bogor tentunya pemandangan alam dan disekitarnya sangatlah indah memanjakan mata. Selain itu di Melrimba juga terdapat banyak taman yang dihiasi dengan tanaman dan bunga-bunga yang berwarna warni.

Dengan luas lahan mencapai 5 hektar, Melrimba memiliki banyak spot yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai dan menikmati keindahan alam. Dari kawasan Melrimba, wisatawan juga dapat melihat pemandangan langsung dari Kebun Teh Ciliwung.

2. Hunting Foto di Spot yang Indah

Saat Kamu datang ke Melrimba, Kamu akan dapat menemukan banyak spot foto berlatar belakang pemandangan alam yang indah dan mempesona. Salah satunya adalah pemandangan indah dari Pohon Pinus yang tumbuh menjulang tinggi di area taman wisata alam ini.

Kamu bisa berfoto dengan latar belakang pohon pinus yang berjajar rapi. Atau Kamu juga dapat berfoto di hamparan bunga yang berwarna-warni yang berada di taman yang ada di Melrimba.

Aktivitas Seru Melrimba Garden
Photo by Instgaram Nurraaini

3. Menikmati Wisata Kuliner

Jika kamu datang ke Melrimba Garden saat weekend, kamu tidak boleh melewatkan event kuliner yang diadakan oleh pihak pengelola yang dinamakan dengan Kampoeng Melrimba On the Weekend. Di event Kampoeng Melrimba, wisatawan dapat menikmati wisata kuliner jajanan pasar atau makanan tradisional yang enak dan lezat.

Selain itu jika tidak ada event Kampoeng Melrimba, wisatawan tetap bisa berwisata kuliner dengan membeli makanan dan minuman di Melrimba Kitchen. Di Melrimba Kitchen ada banyak menu makanan yang dapat dipilih dari menu masakan lokal, sampai menu masakan internasional. Jadi sambil makan, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar Melrimba.

4. Wahana Permainan Anak yang Seru

Di Melrimba yang merupakan wisata alam keluarga, tentunya memiliki banyak spot wisata dan wahana permainan yang dikhususkan untuk anak-anak. Disini si kecil dapat bermain di area Garden Playground, bermain flying fox, permainan atv dan buggy Kart Ride dan wahana permainan anak lainnya.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Melrimba Garden

Fasilitas Melrimba Garden
Photo by Google Maps Samuel Liputra

Ketika berbicara tentang fasilitas yang tersedia di Melrimba Garden tentunya sudah bisa dikatakan sangat lengkap. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas seperti area parkir yang luas, mushola, restoran dan rumah makan, toilet umum. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas tempat menginap dengan cara camping di kawasan taman.

Jadi bisa dikatakan lokasi wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering dan tempat liburan yang seru dan menyenangkan bersama keluarga. Terutama untuk Kamu yang mencari tempat liburan bersama anak-anak, maka disini adalah tempat yang paling tepat.

Itulah beberapa informasi menarik seputar Melrimba Garden yang hits di Cisarua, Bogor. Nikmati keseruan berlibur besama keluarga dan teman-teman di objek wisata yang menyajikan nuansa pedesaan yang asri.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2022 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply