Teman teman, apakah Anda sudah tahu objek wisata yang satu ini? Jika Anda bepergian ke lokasi wisata di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, antara Pantai Pandansimo dan Pantai Kuwaru, ada pantai termuda di daerah ini, Pantai Baru Kuwaru. Pantai ini terletak persis di dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kabupaten Srambat.

Sementara namanya mirip dengan Pantai Kuwaru, lokasi menunjukkan bahwa keduanya adalah pantai yang berbeda, lho. Namun apa yang disamakan keduanya adalah bungkusan udang yang telah mencapai 1 km sejak tahun 2002 sebagai bagian dari proyek Pemerintah Kabupaten Bantul.

Banyak pohon udang hijau yang ditanam di sepanjang garis pantai sudah menjadi ciri khas pantai di daerah ini. Apalagi pantai ini berbeda jika Anda bandingkan dengan pantai lain pada umumnya. Selain pasir pantai yang berwarna hitam-cokelat, ombak di pantai juga cukup liar dan anginnya juga kencang. Tetapi situasinya bahkan lebih terbantu oleh pohon udang yang selalu hijau.

Biasanya wisatawan di daerah ini datang bersama keluarga, membentangkan tikar dan membuka persediaan bersama. Di bawah deretan pohon hijau ini, suasananya tidak sepanas di Parangtritis. Dan pantai ini sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga yang murah.

Nikmati wisata kuliner makanan laut di pantai baru Kuwaru yang tenang! via @_budiwaluyo
Nikmati wisata kuliner makanan laut di pantai baru Kuwaru yang tenang! via @_budiwaluyo

Fasilitas di kawasan pantai ini cukup untuk memenuhi keinginan pengunjung. Misalnya, banyak tempat parkir, toilet dan kamar mandi, ATV yang bisa disewa selama 15 menit dengan tarif Rp. 30.000, serta ruang sholat.

Sebagai pantai termuda pantai ini memang telah dikunjungi sejak 2009 dari berbagai kota, termasuk wisatawan dari luar negeri. Rupanya, keberadaan pantai ini menjadi alternatif wisata bagi pengunjung yang biasanya mengunjungi Pantai Parangtritis, Pantai Samas atau Parangkusumo dan pantai-pantai lain di Kabupaten Bantul.

Satu-satunya hal buruk tentang situasi di sini adalah bahwa sikap untuk menjaga kebersihan belum ditambatkan. Masih ada beberapa tempat sampah untuk makanan dan minuman, seperti limbah yang tersisa dari pengunjung yang menikmati kelapa muda yang dibuang, dan sebagainya.

Wisata kuliner di Pantai Baru Kuwaru

Wisata kuliner di Pantai Baru Kuwaru! melalui @icannotknow
Wisata kuliner di Pantai Baru Kuwaru! melalui @icannotknow

Selain unik untuk keteduhan pepohonan, dan lautnya cukup berbahaya, sehingga pengunjung tidak disarankan bermain-main dengan kekejaman ombak, kawasan ini menarik pengunjung dengan pesona wisata kuliner yang menyajikan makanan hasil tangkapan. oleh nelayan lokal, seperti tuna, cumi-cumi, kerang dan ikan lainnya. Jadi selain menjelajahi keindahan di sekitar pantai dengan ATV, Anda dapat menikmati makanan laut, sayuran segar dan minuman sambil menikmati suasana Pantai Baru.

Dengan kawasan wisata ini, penduduk setempat menerima berkah, baik dengan menjual hasil tangkapan sebagai makanan yang baik, atau dengan membuka penggorengan bagi pengunjung yang membeli ikan segar.

Bagaimana menuju ke Pantai Baru Kuwaru

Bagaimana menuju ke Pantai Baru Kuwaru melalui @timsarsamas_pantaibaru
Bagaimana menuju ke Pantai Baru Kuwaru melalui @timsarsamas_pantaibaru

Dengan kendaraan pribadi, mencapai Pantai Baru sebenarnya cukup mudah karena lokasinya yang berjajar dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Kuwaru, Pantai Pandansimo dan Pandansari.

Jadi dari pusat kota Anda mengarahkan kendaraan ke selatan menuju Jl. Bantul. Sampai Bantul, kendarai kendaraan ke Srangkap. Dari bundaran Srambat, belok kiri ke selatan. Kemudian di pertigaan Anda akan menemukan plang menuju Pantai Baru. Atau, gunakan instruksi lokasi Pantai Baru Kuwaru di Google Maps di sini.

Biaya masuk ke Pantai Baru Kuwaru

Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Baru Kuwaru, pengunjung harus membayar tiket Rp 4.000 per orang, tidak termasuk parkir untuk kendaraan, yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil atau Rp 15.000 untuk bus.

Kiat untuk bepergian ke pantai baru Kuwaru

Kiat untuk bepergian ke pantai baru Kuwaru. via @elizabethnoviw
Kiat untuk bepergian ke pantai baru Kuwaru. via @elizabethnoviw
  • Akan sangat menyenangkan jika Anda datang ke pantai ini bersama beberapa teman atau keluarga untuk menikmati suasana sambil berwisata kuliner bersama.
  • Bawalah banyak makanan dan minuman bersamamu, terutama jika kamu tidak yakin apakah kamu alergi terhadap makanan laut. Dan lagi, air tentu saja sangat penting untuk tidak dikeringkan.
  • Jangan lupa untuk mempertahankan postur tubuh Anda dengan membuang sampah ke tempat sampah yang ditunjuk. Untuk mengantisipasi tidak ditemukan, Anda harus membawa tas khusus untuk semua sisa makanan.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply