Air terjun Cipamingkis – Jika Anda berada di Bogor, jangan lewatkan berkunjung ke salah satu objek wisata alam yang sangat menarik dan bahkan kental dengan Curip Cipamingkis yang mistis.

Alamat Air Terjun Cipamingkis

Objek wisata keren ini terletak di Desa Warga, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Bogor melalui jalan tol Jagorawi (1 jam 43 menit) (perkiraan waktu perjalanan jika tidak ada hambatan).

Suhu udara di sekitar lokasi wisata cukup dingin. Dengan suhu sekitar 18 hingga 20 derajat Celcius. Konon, wisata air terjun Cipamingkis selalu dikaitkan dengan legenda dan mitos.

Air terjun Cipamingkis adalah salah satu tempat pertemuan antara dua sungai yang telah dilintasi, yaitu Sungai Cisarua dan Sungai Cipamingkis. Ada sekelompok orang yang menyebut air terjun Cipamingkis sebagai penyelaman terakhir.

Yang menarik, tempat wisata ini sering dikunjungi pengunjung dibandingkan dengan Curug lain di wilayah Bogor. Air terjun Cipamingkis ini memang sangat dekat dengan aroma mistis yang cukup legendaris.

Air terjun Cipamingkis Bogor

Air terjun Cipamingkis Bogor

Mari kita juga melihat: 22 tempat wisata di Puncak, Bogor dan sekitarnya

Mitos dan Legenda Curug Pamingkis

Dikatakan bahwa ada banyak mitos dan legenda yang dimiliki air terjun Cipamingkis ini. Salah satu mitos menyatakan bahwa seseorang yang datang tetapi tidak memiliki jodoh dalam hidupnya dan kemudian mandi di bawah air terjun dengan lafadz niat, niat dan juga tujuan yang dia inginkan akan tercapai. Bahkan ada mitos bahwa air terjun Cipamingkis juga memiliki penjaga berupa naga yang sering disebut ratu naga.

Ada juga cerita dari salah satu pengunjung ke Air Terjun Cipamingkis, yang mengatakan bahwa ia pernah dikunjungi di Air Terjun Cipamingkis oleh sosok yang matanya bisa memancarkan sinar tajam dengan bentuk bola merah.

Bahkan semakin lama sosok itu mendekatinya. Sejak itu dia merasa ada sesuatu yang aneh pada dirinya. Anda bisa secara tidak langsung mengatakan bahwa ia telah memperoleh kekuatan magis dan telah menjadi daya tarik, terutama dengan perjalanan cinta.

Dengan mendengarkan secara singkat mitos dan juga kisah Curug Cipamingkis, ini tentu bisa membuat Anda penasaran untuk berkunjung ke sana. Di sana Anda bisa melihat dan merasakan suasana di sekitar air terjun Cipamingkis itu sendiri.

Sekali lagi, ini hanyalah mitos yang telah berkembang tentang kebenaran Allah yang mengetahui alam. Jangan lewatkan: 36 tempat wisata kuliner Bogor yang patut Anda coba

Objek wisata Air Terjun Cipamingkis

Tidak hanya mitos atau legenda saja, tetapi air terjun Cipamingkis ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Air terjun Cipamingkis memiliki pesona keindahan yang sangat indah dengan luasnya pohon pinus hijau yang mengelilinginya.

Suasana di sana terasa sejuk dengan udara segar khas pegunungan. Potensi alam yang penuh keindahan inilah yang dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Rumah pohon Curug Cipamingkis

Rumah pohon Curug Cipamingkis

Rute ke Area Wisata Air Terjun Cipamingkin

Terutama ketika kita melihat lokasi, sangat mudah untuk mencapai kita. Jika kita berangkat dari Bogor, jarak yang harus kita tempuh adalah sekitar 40 km. rute yang harus kita ambil dari Bogor-Sentul-Babakan Madang-Sukamakmur-Wargajayajaya-Desa Curg Cipamingkis.

Meskipun Anda adalah pengunjung dari Jakarta, jaraknya tidak begitu jauh hanya sekitar 60 km dari gerbang tol Cibubur. Rute pergi dari Cibubur-gunung putri-Jonggol-Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis.

Dari Jonggol, pengunjung yang menggunakan kendaraan mereka sendiri dapat mengambil jalan menuju Sukamakmur ke arah Cipanas. Pengunjung pasti tidak akan mengalami kesulitan ketika datang ke lokasi air terjun Cipamingkis.

Informasi perjalanan terkait: Liburan yang mengasyikkan ke atraksi indah Air Terjun Malaikat Bogor

Akses jalan yang mudah saat bepergian

Jika kita melihat dari lokasi wisata, air terjun ini memiliki keunggulan, yaitu lokasi tempat parkir yang dekat dengan jalan. Setibanya di area air terjun, Anda akan segera melihat tempat parkir. Banyak kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang diparkir di sana. Hal-hal seperti ini dapat membuat air terjun Cipamingkis terasa lebih mudah dan lebih dekat ke pintu masuk dibandingkan dengan air terjun Ciherang.

Harga tiket untuk air terjun Cipamingkis

Masalah dengan tiket masuk Curug keren ini sangat terjangkau untuk semua orang. Anda hanya membayar biaya masuk sebesar Rp. 9.000 ditambah biaya parkir hanya untuk mobil sekitar Rp. 4.000. Tentu saja harganya sangat terjangkau untuk Anda.

Terutama ketika Anda tiba di tempat parkir, Anda akan disambut dengan jajaran pohon pinus hijau yang indah. Bahkan di sekitar tempat parkir juga tersedia pondok yang menawarkan makanan dan minuman ringan untuk Anda.

Artikel terkait: Liburan yang Menyenangkan Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Fasilitas tersedia di Objek Wisata Alam Curam Cipamingkis

Bicara soal fasilitas, tentu setiap situs wisata punya fasilitas sendiri. Sebagai objek wisata yang dikelola, ia harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik bagi para pengunjungnya. Dengan begitu, pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman.

Wisata Alam Air Terjun Cipamingkis sudah menawarkan sejumlah fasilitas menarik bagi pengunjung. Mulai dari jalur jogging, kegiatan outdoor, ruang sholat, toilet, tempat berkemah dan tenda serta kabin yang bisa digunakan untuk istirahat. Selain itu, suasana di tengah hutan pinus terlihat begitu indah sehingga pengunjung merasa nyaman menikmati keindahan di sekitarnya.

Anda juga bisa menyebarkan keset yang Anda bawa sambil menikmati makanan yang Anda bawa. Liburan Anda juga terasa sangat menyenangkan berkat suasana alam di air terjun yang indah ini.

Air Terjun Cipamingkis adalah pilihan yang menarik untuk berlibur

Aliran air sungai yang menjadi sumber air terjun dari Curug ini memang tidak selebar air terjun Ciherang. Pesona alami air terjun Cipamingkis tidak kalah dengan air terjun Ciherang. Banyak pengunjung yang ada di sana untuk mengabadikan momen dengan mengambil foto. Kedekatan dua lokasi air terjun tersebut tentu menghadirkan potensi tersendiri.

Bagi pengunjung yang ingin membuktikan mitos tentang kencan, Anda bisa mengunjungi air terjun Cipamingkis ini. Namun bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam dengan suasana permainan air yang mengasyikkan, Anda harus mengunjungi air terjun Ciherang.

Pengunjung bahkan dapat menghipnotis kedua air terjun dengan pesona mereka sendiri. Nah, bagi yang ingin terjun di bawah air terjun, Anda harus lebih berhati-hati tentunya. Anda harus mengenakan sandal khusus untuk pendaki gunung.

Sehingga saat kaki Anda berada di medan berbatu atau jalan tanah, Anda tetap aman. Jalanan yang licin memang cukup mengganggu, jadi kami membutuhkan sepatu dan sandal khusus. Jangan biarkan sepatu bagus Anda lepas landas atau kenakan karena Anda kesulitan berdiri.

Dengan beragam pesona dan pesona ini, Anda harus menjadikan objek wisata air terjun Cipamingkis ini sebagai tujuan Anda. Di sana Anda dapat menemukan kegembiraan dan keindahan alamnya sendiri, membuat Anda merasa terkejut.

Jangan lewatkan: Liburan yang menyenangkan ke Objek Wisata Air Terjun Leuwi Hejo Sentul Bogor

Tips Liburan

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan:

  • Nah, bagi Anda yang tidak sabar untuk berlibur di sini, silakan datang di pagi hari, cobalah datang pada hari biasa (Senin-Jumat) agar liburan Anda dapat terpenuhi dan tidak terlalu sibuk.
  • Gunakan kendaraan pribadi. Pastikan juga Anda tidak menyebarkan dan selalu mengikuti aturan.
  • Anda harus menggunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan di luar ruangan.
  • Bagi Anda yang ingin mandi, bawalah juga pakaian yang berbeda seandainya "ada yang basah".

Perjalanan terdekat dari Air Terjun Cipamingkis Bogor

Bagi Anda yang masih menginginkan liburan yang berbeda di sekitar air terjun ini, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat berikut:

  • Air terjun Ciherang (7 menit) – Air terjun ini juga merupakan salah satu tujuan wisata populer di Bogor. Air terjun ini memiliki pemandangan yang indah, fasilitas di Air Terjun Ciherang juga terbilang lengkap.
  • Gunung Batu Jonggol (24 menit) – Anda juga dapat mengunjungi remaja gunung batu, sebuah gunung kecil yang menawarkan pemandangan yang mempesona, Anda tahu, namanya Gunung Batu, meskipun cukup pendek, tetapi rute pendakiannya cukup menguras.

Anda tidak sabar untuk mengunjungi air terjun Cipamingkis ini? Tunggu apa lagi, segera atur jadwal yang tepat untuk berlibur di sini. Tentang siapa kita menikmati liburan yang menyenangkan saat mandi di sini.

Semoga bermanfaat. Kunjungi juga: Objek Wisata Bogor Nan Jack Curve Menyenangkan untuk berlibur

Leave a Reply