Tebing Keraton Bandung, Tebing Karaton, Tebing Instagram dan Tebing Mainstream, Tebing the Most Ngehits di Bandung! Itu kurang lebih adalah nama-nama yang terkait dengan tebing yang telah tumbuh untuk sementara waktu Saya mengerti di media sosial Instagram.

Tebing Karaton sebenarnya adalah tebing yang masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Ir. H. Djuanda, taman kota yang menyenangkan di dekat Kota Bandung. Lokasi tepat dari tebing Instagram ini terletak di Desa Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Tempat ini telah menjadi sangat populer di media sosial karena teman – teman mereka dapat menikmati pemandangan spektakuler. Meskipun itu bukan pemandangan indah dari lampu Kota Bandung seperti di Bukit Moko. Tapi di sini Anda mendapatkan pemandangan hutan hijau dan segar! Tebing Keraton Bandung dapat memanjakan siapa saja yang bosan dengan aktivitas kerja dan rutinitas jenuh.

Pemandangan dari Tebing Istana begitu menyegarkan mata dan menghilangkan rasa kenyang.
Pemandangan dari tebing Istana Bandung begitu menyegarkan mata dan menghilangkan rasa kenyang.

(Baca Juga: Bukit Moko, Menikmati Malam Hari Dari Ketinggian Kota Bandung)

Setiap pengunjung dapat berfoto selfie dan berfoto dengan senang hati di Tebing Keraton.
Setiap pengunjung dapat berfoto selfie dan berfoto dengan senang hati di Tebing Keraton.

Tebing istana Bandung menghadirkan hamparan luas garis patahan Lembang, hutan lebat yang terkadang diselimuti kabut tipis. Dari sejarahnya, yang telah terpampang di papan kecil di Tebing Keraton, tebing ini sudah ada sejak lama.

Entah tahun berapa, apa yang jelas sejak keberadaan Bandung ya mungkin? Tetapi namanya tidak setenar sekarang dan belum dikenal sebagai Cliff Palace. Sebelumnya, penduduk setempat dikenal dengan nama Karang Jontor. Karena tebing ini lebih menyerupai bentuk karang yang menjorok ke depan.

Sebelumnya Tebing istana menjadi fenomenal dan terkenal, awalnya tebing ini mulai dikenal di kalangan aktivis sepeda. Memang mereka sering sepeda & 2 tagihan & dari kota Bandung ke berbagai tujuan wisata di Bandung. Salah satunya adalah Tebing Keraton.

Pada pertengahan 2014, pengunjung mulai memposting foto lanskap Tebing Karaton. Nah, berikut adalah beberapa akun media sosial populer di Bandung yang dimulai dengan RT dan menerbitkan Tebing Karaton atau Tebing Instagram berulang-ulang.

Kebanyakan orang berfoto selfie di tebing ini.
Kebanyakan orang berfoto selfie di tebing ini.

(Baca Juga: Cara lain untuk menikmati Pantai Parangtritis dari bukit Parang Endog)

Pemandangan Tahura Juanda dari Cliff Palace.
Pemandangan Tahura Juanda dari Cliff Palace.

Setelah itu, Tebing Karaton perlahan menjadi terkenalhit sebagai tujuan wisata anti arus utama di Bandung. Terutama sejak foto kecantikan Tebing Karaton masuk ke media sosial bernama Instagram. Ya, banyak orang berfoto selfie di tebing ini dan mengunggahnya ke Instagram. Oleh karena itu, Tebing Keraton juga dikenal sebagai Tebing Instagram dan Tebing Selfie di Bandung.

Selain itu, faktor yang membuat Tebing Keraton terkenal melalui media sosial adalah bahwa cara untuk mencapai Tebing Keraton Bandung sebenarnya tidak sulit untuk dicapai. Kurang lebih ke arah sebagian besar tebing Bandung karena hanya 15 menit naik sepeda motor dari pusat kota Bandung. Panduan termudah adalah berkendara ke utara dari pusat kota Bandung melalui Jalan IR H Juanda ke Terminal Dago.

Datanglah ke tempat-tempat wisata Bandung yang melihat ini pada hari biasa jika Anda tidak ingin terlalu sibuk
Datanglah ke tempat-tempat wisata Bandung yang melihat ini pada hari biasa jika Anda tidak ingin terlalu sibuk

Dari sana, temukan arah ke Ciburial atau Dago Pakar. Temukan jalan Anda ke IR H Djuanda Forest Park (Tahura). Taman ini adalah petunjuk selanjutnya. Beberapa saat setelah bertemu gerbang Taman Hutan Hutan Djuanda, akan ada tanda untuk Tebing Karaton, belok kanan.

Melalui Jalan Bukit Pakar Utara, teman-teman melewati rumah-rumah besar yang berlanjut dengan penghuni Desa Ciburial. Ketika teman pelancong tiba di warung dengan tanda besar bertuliskan 'Warung Bandrek', teman teman sudah ada di sekitar Tebing Karaton.

Tebing Keraton segera menjadi salah satu tujuan favorit di Bandung.
Tebing Keraton segera menjadi salah satu tujuan favorit di Bandung.

Dari toko rak ban ini, tebing Instagram di Bandung tidak jauh. Teman-teman saya mengemudi sedikit lebih jauh di lereng dan jalan berbatu yang tidak rata menuju Kampung Ciharegem Puncak. Teman teman juga dapat memarkir sepeda motor dan mobil mereka di Kampung Ciharegem Puncak. Semantara untuk mencapai Istana Tebing, teman-teman hanya perlu berjalan kaki kurang dari 5 menit.

Di masa lalu, sebelum menjadi terkenal untuk memasuki Tebing Keraton Bandung, tarifnya sama-sama asli, tetapi sekarang tarif untuk memasuki objek wisata tebing Instagram Bandung adalah Rp11.000 untuk wisatawan domestik, sementara untuk turis asing, IDR adalah 76.000.

Oh ya, harga tiket tidak termasuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp5.000 atau Rp10.000 untuk mobil. Itu sudah mahal, tetapi tebing Instagram sekarang jauh lebih baik dipertahankan dengan jalan setapak yang nyaman dan pagar di sekeliling tebing untuk keamanan.

Pagar dan jalur dibuat setelah tiket masuk ditempelkan di Tebing Keraton
Pagar dan jalur dibuat setelah tiket masuk ditempelkan di Tebing Keraton.

Akhirnya, jika Anda ingin berkunjung ke sini pastikan untuk memiliki waktu terbaik. FYI, waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton Bandung adalah ketika matahari terbenam atau ketika matahari terbit.

Saat pagi menjelang matahari terbit, kabut tipis akan menutupi area di sekitar tebing. Di sore hari, teman-teman pelancong bisa menikmati langit Kota Bandung yang indah dengan siluet serangkaian bukit, termasuk Gunung Tangkuban Perahu, yang berlanjut ke kegelapan malam.

Tetapi jangan lupa jika Anda ingin pergi ke Tebing Keraton Bandung, siapkan kamera, jaket hangat, minuman, makanan ringan dan kendaraan berbahan bakar bensin. Karena dia jarang menemui penjual bahan bakar saat bepergian ke Cliff Palace.

Tips liburan untuk Tebing Keraton Bandung

1 Apakah Anda akan ke Tebing Keraton Bandung dengan Open Trip atau gaya backpacker Anda sendiri? Dengan semakin populernya tebing Instagram di Bandung, memang ada beberapa yang sudah mulai melakukan perjalanan terbuka ke Tebing Keraton Bandung. Padahal, bagaimanapun, sangat mudah untuk sampai ke tempat wisata Bandung, yang hanya melihat ini. Jadi, kecuali jika Anda pergi dengan teman-teman, lebih baik melakukan perjalanan ke Tebing Keraton Bandung dengan gaya backpacker.

2 Apa yang mudah untuk membawa kendaraan? Mungkin yang terbaik adalah mengemudi di sini. Intinya adalah bahwa kota Bandung sangat dingin. Nah, jika Anda mengendarai sepeda motor itu harus dingin kecuali Anda mengenakan mantel tebal yang menahan dingin. Namun, karena jalan menuju Tebing Keraton Bandung cukup rusak, mengendarai sepeda motor akan lebih fleksibel.

Selain itu, mobil tidak dapat pergi ke puncak di pintu masuk Istana Tebing. Jadi dari tempat parkir ke Tebing Keraton Anda harus naik sepeda motor lagi. Yang berarti itu harus dibayar. Belum lagi Anda kurang beruntung dan mendapatkan taksi motor nakal? Tapi sekali lagi, lebih baik naik mobil atau motor ke Instagram Cliff.

Sudah ada jalur pendakian yang memudahkan pengunjung untuk berlibur di sini
Sudah ada jalur pendakian yang memudahkan pengunjung untuk berlibur di sini

3 Bisakah Anda berkemah di tebing ini di Instagram? Jawabannya ya atau tidak. Terserah masyarakat setempat untuk memungkinkan Anda membuka tenda di dekat Istana Tebing atau tidak. Ada yang berkemah, tapi tidak terlalu luas. Saran kami, lebih baik bagi Anda untuk tinggal di hotel di Bandung. Banyak hotel murah banget di Bandung.

4. Jika Anda tinggal di sebuah hotel di Bandung, Anda harus memilih lokasi yang tidak jauh dari Tebing Keraton. Itu berarti lokasi hotel terdekat dengan Istana Tebing di daerah Dago. Misalnya Wirton Dago Hotel, Accordia Dago Hotel atau The Silk at Dago Hotel. Hotel-hotel di kawasan Dago punya harga di bawah 300 ribu. Bagi Anda yang ingin tetap lebih nyaman, Anda dapat memilih hotel yang lebih mewah seperti Sheraton Bandung Hotel dan Menara, Holiday Inn Bandung, The Jayakarta Bandung.

5 Bulan terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton Bandung adalah selama musim kemarau. Anda harus mengunjungi Istana Tebing selama musim kemarau jika Anda tidak ingin tiba-tiba hujan sambil menikmati pemandangan Karaton Tebing Bandung yang sangat keren. Bahkan jika musim hujan bisa mendapatkan pemandangan tebing yang berbeda dan agak berkabut.

6 Hati-hati di Cliff Palace! Karena jalan yang curam dan menanjak datang ke sini! Yang terbunuh adalah lokasi tebing istana yang masih belum 100% aman dari lokasi wisata dalam hal keamanan. Ada kemungkinan tanah longsor di tebing ini ketika musim hujan tiba. Selain itu, berhati-hatilah selama Anda menikmati suasana dan keindahan tebing ini. Swafoto yang sering diambil di tepi atau tebing bisa sangat berbahaya jika Anda tidak hati-hati.

7 Aktivitas fotografi di Tebing Keraton! Nah, untuk kegiatan yang satu ini Anda perlu mempersiapkan sejak awal. Seperti misalnya kamera yang tepat, juga lensa yang tepat untuk fotografi pemandangan. Juga perhatikan cuaca, karena saat hujan, tebing seperti ini biasanya berkabut. Perhatikan juga kapasitas cahaya yang ada di Tebing Keraton, karena untuk mengambil foto yang bagus, cahaya yang dibutuhkan harus tepat. Lebih baik 'pagi atau' pergi ke Tebing Karaton di malam hari jika sinar matahari tidak terlalu kuat.

8 Bersepeda ke tebing istana! Mungkin Anda adalah orang yang sangat mencintai lingkungan, maka simpulkan 2 kacang dan Tebing Keraton! Senang jika tujuan yang satu ini adalah tujuan yang tepat sebagai tujuan 2 catatan & bersepeda di Bandung. Bahkan sebelumnya tebing ini menjadi terkenal karena adanya goweser Bandung. Bersepeda ke tebing pasti akan menyenangkan karena udaranya masih segar sampai ke tebing, lengkap dengan pemandangan yang indah. Selain itu, jalur menuju tebing akan menjadi tantangan yang menarik bagi penggemar bersepeda dan penggemar bersepeda.

9 Jangan takut kelaparan saat Anda di sini! Karena ada banyak penjual makanan dan minuman di pintu masuk. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba membeli makanan yang disebut Seblak. Enak sekali: D

Kios di pintu masuk
Kios di pintu masuk

Petunjuk menuju Tebing Istana Bandung dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya:

  1. Pertama, Anda harus pergi ke Bandung dulu Ya! Anda bisa naik pesawat yang mendarat di Bandara Husein Sastra Negara, atau paling mudah naik kereta dan turun di Stasiun Bandung.
  2. Dari Stasiun Bandung Anda dapat menggunakan transportasi umum, naik taksi, atau menyewa mobil sendiri untuk menuju Tebing Keraton Bandung. Dari sini diyakini bahwa Anda akan pergi ke Tebing Keraton dengan sepeda motor, kendaraan paling fleksibel untuk melibas jalan yang rusak untuk sampai ke sana.
  3. Petunjuk pertama adalah pergi ke daerah dago yaitu McD Simpang Dago. Jika Anda tidak menemukan ini, Anda pasti akan tersesat nanti. Lebih baik mengundang teman yang tahu kota Bandung, atau lebih baik naik taksi.
  4. Setelah bertemu McD Simpang Dago, terus lurus menuju Sheraton Hotel. Sebelum Anda menemukan hotel Sheraton Bandung ini, lewati Terminal Dago, yang penuh dengan angkot. Anda tidak harus turun karena tidak ada angkutan umum ke Tebing Keraton.
  5. Pastikan untuk menemukan jalan samping tidak jauh setelah Anda menemukan dan melewati Terminal Dago, Bandung. Jalan terbelah saat Anda belok kiri menuju ke Dago Giri. AMBIL ARAH, yang merupakan arah ke Bukit Dago Pakar dan juga arah yang benar ke Tebing Keraton.
  6. Setelah mengambil arah yang benar, Anda akan menemukan cabang lain. Jangan khawatir karena kehidupan manusia memang penuh dengan ranting. Arah kiri tidak ada di mana-mana, tetapi tentu saja Anda tersesat ketika Anda mengambil jalan ke kiri. Karena tujuan Anda adalah Dago Expert dan Cliff Palace, AMBIL ARAH KANAN.
  7. Berjalanlah perlahan jika Anda waspada terhadap kecelakaan. Lihatlah di sisi kiri jalan sampai Anda melihat Indomaret. Setelah Anda menemukan Indomaret, ada pertigaan di sebelah kiri. Belok kiri ke TAHURA juga dikenal sebagai Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Jangan adil, jika Anda yakin untuk mendapatkan tempat kami tidak bertanggung jawab jika Anda tersesat di Bandung.
  8. Ikuti saja jalan sampai melewati pintu masuk dan tempat parkir Tahura alias Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Setelah melewati tempat parkir Tahura, perhatikan sisi kanan jalan, sampai Anda melihat tulisan Bukit Pakar Utara. Belok kanan karena itu adalah arah yang benar untuk menuju Tebing Keraton Bandung.

    Temui tanda ini setelah Tahura, ambil arah ke kanan
    Temui tanda ini setelah Tahura, ambil arah ke kanan

  9. Sekarang, mulai dari jalan ini, tantangan jalan rusak. Tidak ada jalan aspal yang baik, ada jalan rusak batu hingga Tebing Keraton Nanti. Di tengah perjalanan, setelah melewati jalan hutan, belok kiri saja saat menemukan garpu. Karena jalan yang benar menuju tebing adalah ke kiri. Dan jika Anda menemukan kata "Cliff Palace", itu berarti Anda tidak jauh dari lokasi Cliff Palace.
  10. Mobil hanya dapat mencapai nomor 9, karena selain jalan-jalan di portal, Anda juga harus naik ojek untuk mencapai puncak. Karena itu, disarankan untuk mengendarai sepeda motor jika ingin pergi ke Tebing Keraton. Sepeda motor masih bisa sampai ke pintu masuk Istana Tebing.

    Mobil hanya datang ke sini dan kemudian naik ojek
    Mobil hanya datang ke sini dan kemudian naik ojek

  11. Jika Anda masih bingung tentang jalan dan pengunjung ke Tebing Istana, Anda sebaiknya membaca GPS dan peta google. Karena menggunakan GPS akan lebih mudah untuk mencapai lokasi Cliff Palace. Di bawah ini Anda akan menemukan lokasi dan rute ke Tebing Karaton Bandung.

Peta lokasi dan rute ke tebing Istana Bandung di Google Maps

Peta lokasi Tebing Keraton Bandung (Klik di sini untuk melihat rute yang lebih jelas ke Tebing Keraton di Bandung)
Peta lokasi Tebing Keraton Bandung (Klik di sini untuk melihat rute yang lebih jelas ke Tebing Karaton di Bandung)
Dari Stasiun Bandung ke Tebing Keraton Bandung
Dari Stasiun Bandung ke Tebing Karaton Bandung

Video liburan ke Bandung Palace Cliffs di Net Tv

Berikut ini adalah video Tebing Keraton di Bandung, disiarkan di stasiun televisi swasta NET. Selamat menonton!

Catatan: Bandung adalah salah satu kota besar di Jawa Barat. Kota Bandung dengan tur yang menawan sudah memiliki bandara internasional. Untuk mengunjungi Bandung, Anda dapat terbang langsung ke Bandung dengan pesawat, atau terbang pertama ke Jakarta dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan darat atau kereta api. Maka Anda bisa langsung Tebing istana Bandung, tidak jauh dari stasiun kereta Bandung.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply