Jogja sebagai tempat dengan pantai-pantai indah di selatan Jawa. Pantai indah yang tidak hanya tenang dan tak tersentuh. Beberapa pantai di daerah Jogja sudah cukup sering dikunjungi, terutama di musim liburan dan akhir pekan. Misalnya Pantai Indrayanti, Pantai Parang Tritis dan Pantai Baron.

Namun, tahukah Anda bahwa di Kabupaten Gunungkidul sebenarnya ada lebih banyak pantai dengan beberapa penggemar yang baru saja ditahbiskan pada akhir 2016, yaitu Pantai Buron.

Selain jumlah wisatawan yang meningkat secara dramatis selama musim liburan, pantai ini cukup sibuk di akhir pekan. Dan sebagian besar pengunjung datang pada sore hari, ketika matahari condong ke barat. Untuk mengantisipasi matahari terbenam, pengunjung di lokasi ini dapat menikmati hidangan pantai sambil dengan antusias menikmati pemandangan laut.

Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda pasti akan menyaksikan keindahan laut dan pantai yang indah. Pantai dengan hamparan pasir putih dan batu karang ini memiliki ombak khas pantai selatan Jawa. Dan batu koral yang indah dengan jalur hiking.

Namun yang lebih menarik, pantai ini sebenarnya adalah tempat untuk melintas kapal-kapal nelayan, bersandar setelah memancing. Kunjungan ke pantai dengan kegiatan lokal berarti kunjungan ke pantai yang sebenarnya. Eksotisme bahkan lebih terasa. Kegiatan berlanjut seperti biasa, dengan pembelian dan penjualan ikan segar Anda dapat melakukan hal yang sama.

Pantai Buron, Pantai Nelayan dan Obyek Wisata Gunungkidul. via @ anis.lily
Pantai Buron, Pantai Nelayan dan Obyek Wisata Gunungkidul. via @ anis.lily

Namun, pengembangan sektor pariwisata pantai tentu merupakan kebijakan. Karena pantai ini memiliki keindahan yang patut dinikmati wisatawan, baik di dalam maupun luar negeri yang tertarik dengan kehidupan masyarakat setempat. Dengan pengelolaan berbagai sektor, Gunungkidul akan berkembang tanpa kehilangan karakteristiknya.

Untuk kenyamanan wisatawan, pengelola pantai ini telah menyediakan sejumlah tempat istirahat dan warung untuk menikmati spesialisasi ikan. Mereka yang suka memancing juga bisa melakukannya di pantai ini. Dan Anda juga bisa berjalan ke tebing laut untuk menyaksikan lautan dari ketinggian. Jalan itu disebut jembatan cinta, sesuai dengan selera banyak anak muda yang datang ke sini berlibur.

Pantai Buron, pantai di lingkungan Gunungkidul yang dipanggang yang dapat ditambatkan dengan perahu nelayan! via @forlann_
Pantai Buron, pantai di lingkungan Gunungkidul yang dipanggang yang dapat ditambatkan dengan perahu nelayan! via @forlann_

Bagaimana menuju ke Pantai Buron

Tertarik datang ke pantai di Jogja? Lokasi pantai ini berada di luar kota Jogja. Tepat di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Dari pusat kota Jogja, pantai ini dapat dicapai melalui Panggang dalam waktu sekitar 1 jam 45 menit. Di sana Anda akan menemukan plang, menuju Pantai Gesing. Pantai Buron terletak di sebelah barat Pantai Gesing. Atau, Anda dapat menggunakan lokasi Pantai Buron di Google Maps di sini.

Pantai Buron dengan terumbu karang adalah lokasi yang cocok untuk memancing batu. via @forlann_
Pantai Buron dengan terumbu karang adalah lokasi yang cocok untuk memancing batu. via @forlann_

Harga tiket masuk ke Pantai Buron

Untuk memasuki pantai Anda harus membayar tiket IDR 2.000 per orang. Untuk parkir kendaraan, tarif yang berlaku adalah Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Tips perjalanan ke Pantai Buron

Lokasi Pantai Buron tepat di sebelah Pantai Gesing! melalui @singmetosleepy
Lokasi Pantai Buron tepat di sebelah Pantai Gesing! melalui @singmetosleepy

Nah, bagi Anda yang ingin berjalan-jalan ke lokasi pantai ini, berikut adalah tips untuk membuat liburan Anda menyenangkan:

  • Jangan lupa mengisi baterai ponsel dan kamera Anda sehingga Anda dapat memotret dengan bebas.
  • Datang berkelompok dengan teman tentu jauh lebih menarik daripada sendirian. Kecuali Anda hanya ingin menikmati matahari terbenam.
  • Dengan memiliki cukup uang tunai, Anda dapat menikmati spesialisasi kuliner dari pantai yang dijual di pantai.
  • Anda masih bisa bermain air di pantai di pantai ini. Tetapi karena ombaknya cukup besar, kita tidak bisa melangkah lebih jauh.
  • Agar pantai yang telah resmi menjadi objek wisata ini tetap asri, pengunjung tentu saja juga diharapkan tidak membuat sampah.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply