Gunungkidul tidak hanya memiliki pantai dengan fasilitas lengkap untuk pengunjung. Di kecamatan Saptosari ada pantai kecil dan murni, tetapi Anda juga dapat mengunjungi. Tertarik bepergian dengan rasa petualangan? Kemudian Anda dapat mengunjungi area pantai ini di Saptosari. Dan salah satu pantai di sana disebut Need Beach.

Mungkin bagi sebagian pengunjung yang telah mengunjungi banyak pantai di Yogyakarta, pantai ini terlihat sangat minim. Namun sebagai objek wisata alam dengan sensasi petualangan, kunjungan ke pantai yang masih alami ini cukup menantang. Bahkan, dengan suasana hening di sekitar pantai, Anda akan merasakan bahwa apa yang dianggap sebagai kekurangan sebenarnya bisa diubah menjadi nilai lebih.

Seperti pantai Mbirit di sebelahnya, pantai harus diapit oleh tebing. Garis pantai hanya sedikit lebih lebar dari Pantai Mbirit. Lansekap di sekitar pantai didominasi oleh pasir putih dan karang kecil yang tersebar. Ada juga tanaman liar di sekitar pantai, yang membuat pantai terlihat alami dan belum terpengaruh oleh siapa pun.

Ketika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan melihat ombak pantai besar, khas pantai selatan Jawa pada umumnya. Saat air pasang, ombak naik ke bebatuan di pantai. Sementara air surut bisa mencapai tepi pantai yang curam. Akibatnya, pengunjung di kawasan pantai tidak diizinkan bermain air. Tapi jangan khawatir, dengan menjaga jarak Anda masih bisa menikmati suasana pantai bersama dengan beberapa teman yang sama-sama suka bepergian di alam, berjalan-jalan di beberapa pantai alami di Kecamatan Saptosari Gunungkidul.

Pengunjung jarang datang ke pantai ini, bahkan pasir putihnya yang alami, dan diapit oleh 2 bukit yang tertutup rumput. Cocok untuk mereka yang ingin berkemah mencari ketenangan pikiran. via @ pantai.jogja
Pengunjung jarang datang ke pantai ini, bahkan pasir putihnya yang alami, dan diapit oleh 2 bukit yang tertutup rumput. Cocok untuk mereka yang ingin berkemah mencari ketenangan pikiran. via @ pantai.jogja

Cara pergi ke pantai

Bagi Anda yang tertarik melihat keindahan alam pantai, pantai ini harus berada di desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Hal ini sejalan dengan Pantai Ngeden dan Pantai Mbirit.

Dari Kota Jogja, perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Berkendaralah ke Wonosari dan kendarai kendaraan ke Playen Paliyan. Kemudian tiba di Saptosari dan mengendarai kendaraan ke desa Krambil Sawit. Sebelum tiba di Pantai Ngeden, belok kanan ke persimpangan T kecil. Dari pertigaan ini Anda tiba di Need Beach.

Bagaimana Anda pergi ke pantai yang membutuhkan! via @anismanto
Bagaimana Anda pergi ke pantai yang membutuhkan! via @anismanto

Jangan kaget ketika jalan yang Anda lalui berbelok ke atas dan ke bawah. Namun diimbangi dengan pemandangan perbukitan karang dan ladang yang diedit oleh warga sipil, Anda akan menikmati perjalanan dengan sensasi petualangan ini. Anda juga bisa pergi ke pantai ini dengan peta. Anda dapat menemukan lokasi kebutuhan pantai di sini di Google Maps. Menggunakan instruksi ini mengurangi kemungkinan berkeliaran.

Harga tiket masuk untuk kebutuhan pantai

Pantai membutuhkan perasaan liburan dan petualangan! via @ lukas.jatmiko
Pantai membutuhkan perasaan liburan dan petualangan! via @ lukas.jatmiko

Biaya masuk untuk memasuki pantai membutuhkan Rp 10.000 per orang. Sedangkan biaya parkir di area ini adalah 2.000 IDR untuk sepeda motor. Karena dekat dengan pantai lain, Anda juga dapat memarkir kendaraan Anda di Pantai Ngeden dan kemudian berjalan di sepanjang pantai untuk sampai ke pantai ini.

Tips Perjalanan Pantai Dibutuhkan

Berikut adalah beberapa tips perjalanan untuk Kebutuhan Pantai, mungkin seseorang perlu pergi berlibur ke pantai di Jogja.

Tips Perjalanan Pantai Dibutuhkan! via @_shaifulloh
Tips Perjalanan Pantai Dibutuhkan! via @_shaifulloh
  • Disarankan untuk mengundang beberapa orang. Memiliki teman dalam perjalanan tidak hanya menciptakan rasa aman, tetapi juga mengimbangi suasana damai.
  • Pastikan kesehatan Anda teratur!
  • Bawa cukup makanan dan minuman untuk mengantisipasi vendor makanan yang tidak tersedia. Makan dan minum saat bepergian cukup penting untuk menggantikan energi dan cairan yang terkuras.
  • Jangan lupa mengisi penuh baterai ponsel, kamera, dan power bank.
  • Menghadap ke selatan dan diapit oleh bukit karang tinggi di sisi timur dan barat, Need Beach bukanlah tempat yang ideal jika Anda ingin melihat matahari terbenam sebagai pantai pada umumnya. Rencanakan perjalanan Anda untuk menikmati pantai sampai sore sebelum gelap.
  • Sebaiknya kenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin, karena medan trekking tidak selalu licin.
  • Bawa obat-obatan seperti antiseptik, sambil menunggu kecelakaan kecil.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply