Jika Anda ingin menikmati suasana pantai bersama keluarga dan menikmati kuliner khas pantai di wilayah Gunungkidul – Yogyakarta, Gesing Beach adalah pilihan yang tepat. Anda pasti akan kagum dengan suasana yang tenang dan indah. Ya, pantai ini berada di teluk yang indah, Anda tahu.

Permukaan air laut di pantai ini terlihat tenang, menunjukkan gradasi warna-warna alami yang indah, mulai dari hijau cerah di tepinya hingga biru. Karena pantai ini berada di sebuah teluk, Anda akan melihat tebing tinggi di sebelah kiri dan kanan mengapit pantai.

Keberadaan tebing di pantai berpasir putih melengkapi keindahan pantai yang eksotis dan tentunya menarik bagi pecinta wisata pantai. Angin yang berhembus meniup pengunjung pantai untuk bersantai sambil menikmati suasana alam yang didekorasi dengan begitu indah.

Di pantai ini Anda tidak hanya akan menikmati keindahan pantai. Anda juga akan menyaksikan aktivitas nelayan yang melaut atau yang baru saja kembali dari memancing. Para nelayan mengubah Pantai Gesing menjadi pelabuhan kapal mereka

Di sekitar pantai ini Anda akan bertemu para nelayan dan penduduk yang gemar memancing. Tempat memancing disediakan di area ini. Tidak jauh dari pantai juga ada pelelangan ikan.

Bagi yang suka wisata kuliner, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai makanan laut olahan di sekitar pantai di sekitar pantai ini. Persiapan yang luar biasa, ditambah suasana makan yang sangat mendukung saat Anda berbicara dan menikmati semilir angin pantai, tentu sangat menggiurkan pengunjung pantai.

Sejauh menyangkut harga, penjual umumnya tidak menetapkan harga tinggi. Misalnya, kakap ukuran sedang dijual dengan harga Rp. 35.000 oleh pemilik bersalin.

Pantai Gesing, desa nelayan yang nyaman dan indah! via @tiarazin
Pantai Gesing, desa nelayan yang nyaman dan indah! via @tiarazin

Gesing Beach Selfie Spot Dinamakan Jembatan Cinta

Memang, sangat disarankan untuk tidak datang ke lokasi pantai ini sendirian. Alasannya adalah agar Anda bisa berlama-lama menikmati suasana pantai yang indah dan juga masakan yang lezat. Tidak masalah jika Anda ingin berjalan sendirian. Hanya saja, acara seperti mengambil foto, berkeliling di tempat yang bagus bisa terasa seperti ada yang hilang.

Gesing Beach Selfie Spot Dinamakan Jembatan Cinta! melalui @siscaang
Gesing Beach Selfie Spot Dinamakan Jembatan Cinta! melalui @siscaang

Jembatan Cinta yang sangat panjang adalah objek lain yang juga tersedia di sini. Banyak pasangan atau kelompok perjalanan yang menghabiskan waktu memotret dari sudut yang berbeda, tentunya dengan latar belakang yang sangat keren.

Jembatan Cinta yang digunakan untuk sesi foto atau menonton matahari terbenam terbuat dari kayu. Terletak di bukit berbatu, dengan dominasi semak tumbuh di alam liar.

Bagaimana menuju ke Pantai Gesing

Bagaimana menuju ke Pantai Gesing. via @ pantai.jogja
Bagaimana menuju ke Pantai Gesing. via @ pantai.jogja

Nah alamat Pantai Gesing adalah Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Rute yang dapat Anda ambil dari kota Jogja adalah melalui jalan lingkar selatan ke Jl. Imogiri Timur, lalu Bencana Silanjakan. Dari sana, arahkan kendaraan Anda ke Panggang dan kemudian di pertigaan SDN Sawah belok kanan menuju Warak Girikarto. Pergi ke pantai Gesing sampai persimpangan Bolang belok ke kanan.

Waktu tempuh dari kota Jogja ke pantai sekitar 1,5 jam dengan kendaraan pribadi. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi peta untuk pergi ke pantai ini. Lokasi pantai Gesing dapat ditemukan di sini di Google Maps. Dengan menggunakan instruksi lokasi sebelumnya, Anda tentu tidak akan tersesat lagi ketika bermain ke pantai ini.

Harga tiket masuk Pantai Gesing

Teras kaca di Gesing Beach yang dapat Anda gunakan untuk selfie! via @uniemey
Teras kaca di Gesing Beach yang dapat Anda gunakan untuk selfie! via @uniemey

Untuk memasuki area pantai Gesing, pengunjung dikenai biaya. Biaya masuk ke pantai di pantai adalah IDR 10.000, sedangkan parkir dikenakan IDR 5.000 untuk mobil dan IDR 2.000 untuk sepeda motor. Cukup terjangkau, bukan?

Menariknya, selain parkir, pantai ini juga menawarkan beberapa fasilitas penting lainnya, seperti toilet (MCK), ruang sholat, tempat istirahat, persewaan perahu, dan akomodasi.

Tips bepergian ke Gesing Beach

Tips bepergian ke Gesing Beach! via @ caturarianto20
Tips bepergian ke Gesing Beach! via @ caturarianto20

Di bawah ini adalah beberapa tips menarik untuk dipertimbangkan sebelum mengunjungi pantai ini.

  • Datang bersama beberapa teman lebih menyenangkan jika Anda ingin mencoba beberapa kegiatan seperti perjalanan dengan perahu dan selfie di bukit berbatu.
  • Bagi mereka yang alergi terhadap makanan laut, bawalah makanan dan minuman bersamamu, sambil menunggu tidak menemukan makanan lain.
  • Ambil kamera, ponsel, dan bank daya dengan baterai penuh.
  • Membawa koin juga penting untuk membayar beberapa fasilitas yang tidak gratis.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply