Pantai Gesing – Apa yang terjadi ketika Anda mengunjungi Yogyakarta, jangan pergi ke pantai. Kota budaya ini memang terkenal dengan banyak dan beragam atraksi pantai.

Setiap tempat menyajikan keunikan dan pesona yang berbeda dari kebanyakan pantai lainnya. Terutama Pantai Gesing.

Pantai ini memang menjadi tujuan sebagian besar wisatawan. Meski, namanya tidak setenar Parangtritis atau Sadranan. Namun, keindahan terumbu karang yang terbentuk dapat menyulitkan Anda untuk melanjutkan dari tempat ini.

Daftar Isi

Harga tiket untuk Gesing Beach

Harga tiket untuk pantai Gesing
foto: https://www.instagram.com/_mithagr/

Harga tiket masuk pantai Gesing tidak mahal, hanya sebanyak 5.000 rupiah.

Tambahkan ke biaya parkir 2000 rupiah untuk mereka yang menggunakan kendaraan bermotor. Dan 5.000 rupee untuk mereka yang menggunakan mobil.

Juga kunjungi: daftar 50 wisata pantai paling direkomendasikan di Gunung Kidul.

rute ke pantai Gesing

foto: https://www.instagram.com/rekasatya13/

Alamat pantai Gesing dicetak di Padukuhan Panjomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggan, Kabupaten Gunung Kidul. Dari kota Yogyakarta ke objek wisata ini membutuhkan waktu sekitar 44 km dan memakan waktu 2 jam.

Rute ke pantai Gesing dapat dilakukan melalui jalur Wonosari dan Imogiri. Namun, sangat disarankan bagi mereka yang berangkat dari kota Yogyakarta untuk berangkat dari rute Imogiri. Arahkan kendaraan ke area memanggang. Dari jalan raya bakar ini kita cukup mengikuti jalan sampai tiba di objek wisata Pantai Gesing.

Ketika Anda pergi melalui pekerjaan wonosari. Jalan menuju pantai Gesing dapat melewati piyungan, pathuk dan kemudian memasuki jalan Playen-paliyan hingga mencapai Jalan Panggang. Ikuti jalan dan beberapa instruksi yang sudah tersedia. Sampai perjalanan Anda tiba di objek wisata

Perlu dicatat bagi wisatawan yang ingin menikmati objek wisata ini adalah jalan yang harus dilintasi. Berliku, sempit, dan turunannya cukup tajam di sebelah kanan dan kiri, kita juga melihat batu yang siap dipukul. Jadi, jangan mendorong kecepatan terlalu tinggi dan selalu siaga.

Namun, selama perjalanan, kita akan menemukan pemandangan yang cukup bagus jika kita melewatinya selama musim hujan. Bukit hijau dan sawah membuat udara sangat sejuk. Namun, di musim kemarau, Anda menikmati Gunung Kidul yang kering dan perasaan hangat yang luar biasa.

Juga mengunjungi: Pantai Sadeng tidak kalah indahnya.

Aktivitas di Gesing Beach

Alamat pantai Gesing
foto: https://www.instagram.com/raraira_/

Jika Anda melangkah di sini, kami akan menikmati kualitas alami, kelas dunia yang benar-benar menakjubkan. Tidak terlalu lebar bibir pantai. Namun, karang yang menjulang tinggi dan air yang sangat jernih memang mengesankan semua orang dan sulit untuk berkedip, sehingga daya tariknya tidak hilang sama sekali.

Nikmati juga angin sepoi-sepoi yang tidak pernah berhenti bertiup. Selain lanskap, kita juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan. Apa saja kegiatan ini, mari kita simak eksplorasi di bawah ini.

1. Nikmati hidangan kuliner

Sengketa pariwisata pantai
foto: https://www.instagram.com/rivandiapahlevy/

Menikmati wisata pantai Gesing ini memang bisa dengan cara yang berbeda. Salah satunya adalah kapal pesiar kuliner di laut. Seperti diketahui, tempat ini sudah memiliki situs pelelangan ikan. Jadi kita bisa membelinya murah dan memasak sekaligus.

Jangan ragu kualitas ikan yang diambil langsung dari laut. Misalnya, kesegaran dan kenikmatan hidangan akan lebih terasa dibandingkan dengan yang lain. Spesiesnya cukup beragam, mulai dari cumi-cumi, udang, ikan nila, kakap, kerapu, hingga lobster tersedia.

Biasanya ikan pilihan Anda dibawa ke warung untuk diolah menjadi makanan lezat. Anda ditawari berbagai metode memasak, seperti manis dan asam, saus cabai, bakar atau dipanggang.

Rasa terbaik di sini adalah saus asam manis yang sangat menggoda. Jamu yang digunakan benar-benar dapat diintegrasikan ke dalam ikan. Jadi saat makanan ini masuk ke mulut Anda, rasanya seperti Anda terbang di udara. Jangan minta harga, karena sangat ramah di kantong.

2. Fasilitas yang memenuhi syarat

    jalan menuju pantai Gesing
foto: https://www.instagram.com/anto_hariyanto/

Meski tergolong pantai baru, namun objek wisata ini mampu menawarkan beberapa fasilitas yang cukup ramah bagi wisatawan, seperti toilet, tempat parkir luas, ruang sholat. Tempat ini belum ada untuk penjual suvenir.

Juga datang ke Pantai Nguyahan, di mana Anda dapat melihat banyak foto hit.

Tempat Wisata Gesing Pantai Gunung Kidul

Lokasi wisata pantai Gesing
foto: https://www.instagram.com/th:14iaprilia04/

Banyak wisatawan mengatakan bahwa ini adalah hadiah berada di sini. Terlebih lagi, pandangan dan pesonanya tidak dapat disangkal sama sekali. Ini adalah daya tarik lain dari objek wisata ini

1. Memancing ikan lucu

Sengketa pariwisata pantai
foto: https://www.instagram.com/o.ped/

Salah satu yang diketahui oleh para wisatawan tentang lokasi wisata pantai Gesing adalah daerah pemancingan yang benar-benar mempesona. Banyak ikan di laut yang bisa dipikat oleh pengunjung. Bahkan, tempat ini pernah juga menyelenggarakan program memancing di televisi.

Ada tempat memancing yang sudah sangat populer di sini. Meskipun Anda pertama kali harus pergi ke beberapa tebing. Membutuhkan sedikit usaha karena tebingnya cukup tajam.

Setelah tiba di tempat itu, kita tidak akan pernah merasa rugi. Ikan-ikan tersebut memang sangat banyak di pemandangan alam yang menggoda Anda. Dan bingung memilih ikan atau memilih melihat panorama.

2. Foto area spot

    jalan menuju pantai Gesing
foto: https://www.instagram.com/wkristalia_/

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini dengan kamera yang mumpuni. Memiliki kualitas yang baik, sehingga semua tempat yang ada di sini dapat ditangkap dalam foto menawan dari semua orang yang melihatnya.

Tempat foto yang selalu dikunjungi wisatawan adalah dua karang yang tampak kokoh dan memiliki keteduhan yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa perahu nelayan yang berlayar bolak-balik, baik Anda membawa ikan atau tidak.

Juga mengunjungi: Pantai Ngrenehan, pantai tersembunyi di Gunung Kidul.

3. Matahari terbenam yang menawan

Sengketa pariwisata pantai
foto: https://www.instagram.com/farismusthofa_/

Keindahan objek wisata ini belum selesai, lho. Jadi jangan buru-buru pulang atau pulang. Karena akan sangat merugikan ketika tiba, tetapi Anda tidak menikmati pemandangan matahari terbenam yang benar-benar mengejutkan seseorang.

Mari kita bayangkan bahwa matahari terbenam membawa sinar merah oranye dengan batu karang dan beberapa perahu nelayan. Menghadirkan bayangan siluet yang sangat lucu. Banyak komunitas fotografi akan datang berkunjung pada jam ini. Mereka selalu menunggu saat-saat ini.

4. Akomodasi yang ramah

Sengketa pariwisata pantai
foto: https://www.instagram.com/pengirik_pantai_gesing/

Bagi Anda yang masih ingin menjelajahi keindahan berbagai pantai lain di Gunung Kidul atau masih belum bisa beranjak dari pantai. Kita dapat menikmati penginapan yang berbeda di daerah ini.

Seperti hotel dan tempat tinggal yang juga tetap dengan harga dan fasilitas tidak akan jauh berbeda. Jika ingin menyimpan sesuatu, Anda bisa menikmati perkemahan yang tidak jauh dari pantai.

Menikmati malam di sini memang menyenangkan. Dengan bintang-bintang di langit dan deru ombak yang tidak akan pernah berhenti mengalir nuansa shhadu. Juga jangan lupa bahwa api unggun yang berkontribusi pada malam hari menjadi lebih indah.

Juga datang ke Pantai Ngobaran, sangat dianjurkan untuk akhir pekan yang santai.

Pantai Gesing adalah keindahan alam Yogyakarta yang tidak akan pernah Anda lupakan. Apalagi, daerah ini mungkin merupakan surga memancing. Dengan adanya kegiatan ini, yang paling disukai. Ayo dan nikmati pengalaman menarik dari objek wisata ini. Jangan lupa untuk mengundang teman, teman dan keluarga.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply