Pantai Goa Cemara terletak di desa Gadingsari, Bantul, Yogyakarta. Seperti namanya, pantai ini tergolong pantai yang unik sesuai dengan namanya.

Kenapa disebut Pantai Cave Pine? Berhubung pintu masuk ke pantai ini berupa tumpukan pohon pinus yang berbentuk goa, terdapat lubang di tengahnya yang menyerupai goa.

Jika Anda mencari pantai terindah dan pantai unik, ya disinilah tempatnya di Pantai Goa Cemara. Pantai ini memiliki setting film senja seperti pantai dan seperti hutan.

Alamat dan lokasi rute

biaya masuk ke pantai pinus
foto: https://www.instagram.com/sinyo_potret/

Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini terletak di jalan pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul Yogyakarta. Lokasinya masih berada di kawasan pantai Parangtritis dan Parangkusumo.

Ketiga pantai di Jogja ini bisa kamu nikmati sekaligus karena letaknya yang berdekatan. Pantai Goa Cemara sendiri terletak di sebelah barat Pantai Parangkusumo.

Pantai Goa Cemara terletak 30 kilometer dari kota Yogyakarta. Bukan jarak yang dekat untuk sampai ke lokasi.

Jika Anda dari Yogyakarta pergi ke Bantul kemudian ke Pantai Samas pembalasan dan jalan lurus sampai pertigaan. Setelah itu masih lurus ke depan menuju perempatan pantai Pandansari, kemudian lurus kemudian belok kiri untuk menuju lokasi.

Melewati jalur Parangtritis, pergi ke jalan menuju pantai Parangkusumo, ke jalan Parangtritis, lalu jalan Samas Kretek menuju jalan Samas, kemudian Stasiun Salib Selatan dan kemudian jalan menuju pantai Goa Cemara.

Untuk kenyamanan, Anda dapat mengikuti petunjuk di peta google. Biasanya ada beberapa alternatif lain untuk menuju lokasi.

Kunjungi juga -> Pantai Nampu yang sangat menarik untuk dikunjungi

Harga tiket masuk ke Pantai Goa Cemara

Biaya masuk

Tiket masuk 5.000
Parkir roda dua 3000
Tempat parkir roda empat 5.000
Parkir bus 10.000

Jam buka tutup

Jam buka Pantai Goa Cemara adalah 24 jam. Jadi kamu bisa pergi ke pantai bersama teman, keluarga dan teman lainnya kapanpun kamu mau.

Objek wisata

lokasi pantai goa cemara

foto: https://www.instagram.com/arifzeinrifai/

Berikut beberapa objek wisata dan aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai Goa Cemara

1. Naik ATV

Pemandangan pantai bisa anda nikmati dengan ATV, hanya saja biasanya anda berada di pantai dekat kawasan pinus. Kegiatan ini membutuhkan keberanian dan keahlian berkendara, terutama di tanah berpasir.

Pasir pantai Goa Cemara berwarna hitam atau coklat, begitu juga dengan pasir pantai Parangtritis dan Parangkusumo. Anda juga bisa berfoto-foto pantai dan foto-foto pantai di sepanjang pantai, seperti dikutip dari infopantai.com

2. Foto dengan pohon cemara

Tempat wisata di Goa Cemara yang paling menarik adalah berfoto di sepanjang jalur yang dikelilingi oleh pohon cemara. Pengunjung kerap memanfaatkan spot foto pohon pinus untuk momen romantis di pantai yang unik dan instagrammable.

3. Berkemah

Selain & # 39; pagi dan & # 39; Menikmati suasana pantai yang bagus dan sejuk di sore hari, Anda juga bisa menikmati malam hari di pantai Goa Cemara. Sebelum berkemah di pantai ini, siapkan tips berwisata di pantai.

Dengan cara ini Anda bisa duduk lebih nyaman dan aman karena berbagai perlengkapan berkemah telah disiapkan. Jangan lupa untuk menyiapkan gaun pantai yang tahu itu bisa berguna juga.

4. Menunggang kuda

Selain naik quad kamu juga bisa menunggang kuda di pantai, jangan khawatir jika kamu belum pernah menunggang kuda sebelumnya karena akan ditemani oleh seorang pemandu kuda. Jadi jangan khawatir, Anda akan jatuh dari kudanya.

Kunjungi juga -> Pantai Gunung Kidul Kukup yang Menawan

Fasilitas di Pantai Goa Cemara

fasilitas pantai gua pinus
foto: https://www.instagram.com/triwahyuni60/

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan di pantai Goa Cemara. Berikut fasilitasnya

1. Kios makanan

Jika perut Anda kosong karena terlalu lama berjalan, ada warung makan di pinggir pantai yang bisa membantu menenangkan perut kosong Anda. Ada beberapa menu khas pantai yang bisa Anda nikmati.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh pantai untuk kerabat atau tetangga. Ada juga berbagai jenis oleh-oleh berupa pakaian, makanan, atau pernak-pernik.

2. Musholla

Tempat yang tidak ketinggalan harus disediakan fasilitas umum. Apalagi jika tidak hanya satu atau dua jam di pantai, bisa juga di pantai sepanjang hari.

Jangan lupa menikmati indahnya ciptaan yang maha kuasa, namun jangan lupa berdoa sebagai wujud syukur atas segala nikmat yang diberikan.

3. Toilet

Utilitas umum harus dijaga karena sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan bahkan menjadi kebutuhan pokok. Setelah selesai berenang tentunya Anda harus membilas tubuh dari pasir yang akan menempel.

4. Tempat parkir

Tersedia tempat parkir sepeda, mobil atau bus, karena pengunjung tidak hanya datang dari dalam kota, terkadang banyak yang datang dari luar kota.

Review Sebelumnya -> Pantai Sadranan, tradisi yang masih diwariskan hingga saat ini

Masih banyak lagi tentang pantai Goa Cemara yang harus anda ketahui, misalnya tentang asalnya atau yang lainnya. Penjelasan sebelumnya bisa menjadi sedikit informasi jika anda ingin berkunjung ke pantai Goa Cemara, simak terus artikel kami selanjutnya untuk itu.

Vlog 5 Wisata Kebumen Paling Rekomendasi



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply