DifaWisata.com – Salah satu pantai di Jogja yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai ini cukup terkenal oleh masyarakat setempat dan wisatawan karena keindahan dan romansa yang dirasakan di kawasan ini.

Pantai Indrayanti di Yogyakarta

Foto pantai Indrayanti

Lokasi pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunung Kidul. Pantai ini juga dekat dengan destinasi populer lainnya di Yogya seperti Pantai Baron dan Pantai Krakal, nama pantai ini terdengar agak aneh, karena namanya sangat mirip dengan nama wanita Jawa.

lihat lokasi di Google Map.

Pergi ke pantai Indrayanti Anda bisa menuju ke Wonosari dan kemudian mengikuti jalan pantai selatan. Jarak antara pusat kota Jogja dan pantai Indrayanti adalah sekitar 65 km dan dapat dicapai dalam waktu 2 jam jika lalu lintas normal.

Apa yang istimewa tentang Pantai Indrayanti

Salah satu hal yang membuat pantai ini begitu populer adalah kepingan pasir putih dan biru yang sangat cocok. Selain itu, kondisi lingkungannya sangat bersih, dan mata Anda secara alami akan semakin rusak.

Pantai ini terletak tepat di sisi timur pantai Sundak, berbatasan dengan bukit karang, salah satu ciri khas pantai Indrayanti. Keberadaan tebing juga menawarkan pesona tersendiri dan juga panorama yang unik dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul.

Tiket pantai Indrayanti

Pantai HTM indrayanti cukup terjangkau, yaitu hanya 10.000 rupee per orang. Tiket ini termasuk akses ke pantai di sekitarnya. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, tentu saja ada biaya parkir motor 4 ribu dan untuk mobil 15 ribu.

Kondisi alami dan bersih di pantai indrayanti, Gunung Kidul

Selain keindahannya, air laut di pantai Jogja Indrayanti masih sangat bersih, jernih dan tidak terkontaminasi oleh berbagai kotoran manusia. tak heran banyak turis suka berenang dan bermain di pantai ini.

Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Foto pantai Indrayanti

Sekilas nama "Indrayanti"

Pantai ini bernama Indrayanti dimulai karena ada tanda di depan restoran bernama Indrayanti. Sehingga pantai menjadi lebih dikenal sebagai pantai indrayanti. Nama ini juga bukan nama awal pantai yang telah menjadi tujuan di Yogyakarta.

Nama asli dari pantai Indrayanti sebenarnya adalah melihat kembali pantai, tetapi nama Indrayanti sudah dikenal di telinga penduduk setempat dan wisatawan. Memberi nama ini telah menimbulkan kontroversi di pemerintahan Gunung Kidul, tetapi akhirnya pantai di Jogja, yang terkenal dengan kebersihan alamnya, secara resmi disebut Pantai Indrayanti.

Manajemen oleh pihak swasta cukup positif. Peran aktif dapat dilihat di seluruh wilayah pesisir Indrayanti, yang sangat bersih. Mereka berpartisipasi membersihkan sampah di sepanjang garis pantai. Selain itu, manajemen pantai tidak enggan mengenakan denda dan denda pada siapa yang menabur pengunjung.

Kenyamanan dan kebersihan adalah aspek penting dalam menjaga lingkungan wisata. Karena selain menarik banyak wisatawan, menjaga kebersihan dapat membuat lingkungan hidup lebih indah. Itu harus disimulasikan oleh daerah wisata lain yang tersebar di seluruh Indonesia, itu juga memerlukan dukungan wisatawan, sehingga lingkungan kita tidak kotor dan bersih sehat, terutama di Pantai Indrayanti, Yogyakarta,

Menginap di pantai Indrayanti

Bagi Anda yang ingin bermalam ada akomodasi murah di pantai di Indrayanti. salah satunya adalah penginapan pantai griya, penginapan ini adalah salah satu yang paling dekat dengan garis pantai. kecepatannya sendiri bervariasi dari 750 rb per kamar. Pilihan lain adalah Swallow guest untuk cafe restoran Indrayanti. Jika Anda mencari tempat perkemahan, Anda bisa mendekati tempat ini. sekitar 500 ribu untuk tarif per kamar. Berikutnya adalah Joglo Watu Kelir Inn, harga per kamar sekitar 400 ribu.

Catatan: harga sewa kamar per malam dapat berubah sewaktu-waktu.

Leave a Reply