Pantai Kayu Arum di Gunung Kidul. Salah satu pantai baru yang namanya belum dikenal oleh banyak wisatawan. Kota Yogyakarta memang selalu mampu menghadirkan kejutan luar biasa yang sulit ditebak. Seolah-olah kota pelajar ini tidak mau kalah dengan kota-kota lain yang menghadirkan pesona wisata baru dan segar.

Objek wisata ini belum disentuh oleh wisatawan sama sekali. Jadi jangan heran jika suasananya begitu indah, tenang, tenang dan sangat damai. Seolah-olah Anda ingin menjadi pantai pribadi yang mengerti kapan, kelelahan dan tekanan pekerjaan ada hubungannya.

Padahal, lokasi wisata pantai Kayu Arum tidak jauh dari Pantai Baron. Ketika Anda pergi ke menara mercusuar atau juga ke bar technopark. Maka area ini akan terlihat. Sayangnya itu sangat kecil sehingga banyak wisatawan tidak memperhatikan.

Fitur yang mencolok dari objek wisata ini adalah keberadaan karang yang dapat Anda nikmati berturut-turut. Disarankan untuk tidak mencoba berenang di sini. Karena karang ini cukup tajam untuk melukai Anda. Apalagi ombak di sini juga cukup kuat.

Jangan mengeluh, karena saat air surut. Kita bisa melihat beberapa ikan berbaring di antara terumbu. Sedemikian rupa sehingga Anda dapat menangkapnya atau hanya menggunakannya sebagai salah satu item foto.

Baca juga daftar lengkap 50 pantai di Gunung Kidul yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Biaya masuk untuk pantai Kayu Arum

Harga tiket masuk pantai kayu arum
foto: https://www.instagram.com/anasakhsani/

Untuk menikmati objek wisata ini tidak harus mahal. Karena harga tiket masuk untuk Pantai Kayu Arum adalah satu dengan harga tiket masuk untuk Pantai Baron 10.000 rupee.

Setelah tiba di tempat kami parkir di taman warga. Di sini biaya 5.000 rupee dibebankan untuk mesin. Dan 10 ribu rupee untuk mereka yang menggunakan mobil.

Lihat juga: Pantai Kukup yang Menawan, Gunung Kidul.

Alamat dan lokasi rute

lokasi pantai kayu arum

foto: https://www.instagram.com/arumjayanti_/

Alamat pantai Kayu Arum terletak di Kanigoro, Saptosari, Kranon, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari stasiun Yogyakarta ke objek wisata ini sekitar 60 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 37 menit. Sayangnya tidak ada angkutan umum yang akan membawa Anda ke ojek ini.

Karena itu Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Rute ke pantai Kayu Arum, jika Anda mulai dari stasiun Yogyakarta, Anda dapat membawa kendaraan Anda ke jalan lingkar Jalan. Kemudian pergi ke daerah Piyungan, Pathuk, Bukit Bintang, Pasar Buah Sambipitu.

jalan berikutnya ke pantai Kayu Arum adalah bunderbos, melintasi Gading, yang mengarah ke Panda Wonosari dan Pasar Wonosari. Lalu pergi ke Jalan Baron, Karangjerek, Mulo ke lilin.

Lalu pergi ke Kemadang, ke pos pembalasan dan kemudian, sebelum Anda tiba di pantai Baron, belok kanan. Menuju Pantai Parang Racuk atau Baron Tecnopark. Sampai Anda mencapai titik lokasi.

Datang juga ke Pantai Gesing yang tidak kalah indahnya.

Area trekking

cara menuju pantai kayu arum
foto: foto: https://www.instagram.com/salim_pok/

Lokasi wisata pantai Kayu Arum memang sedikit di dalam. Karena itu Anda wajib berjalan dari Taman Baron Techno ke objek wisata ini.

Saat Anda bepergian, Anda akan ditemani oleh bukit-bukit yang sangat indah. Dengan jalan yang membuat Anda sedikit berkeringat.

Disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman. Karena ada beberapa jalan yang cukup licin. Bukan hanya daerah perbukitan, jika Anda beruntung, Anda akan mendengar kicau burung yang meyakinkan hati. Seperti lagu alam yang tidak akan pernah berhenti,

Juga datang ke Pantai Sadeng, di mana banyak tempat pemotretan hit terbaru berada.

Tempat wisata di pantai Kayu Arum

    Tempat wisata pantai Arum
foto: https://www.instagram.com/journey_traveling/

Tidak hanya bebatuan yang tersusun rapi sehingga membentuk warna berbeda di wilayah ini. Sebagai gantinya, ada juga pantai berpasir putih yang terlihat oleh mata.

Menariknya, kita tidak akan melihat limbah atau bahkan limbah sedikit pun. Oleh karena itu disarankan bagi wisatawan yang datang ke tempat ini untuk selalu tetap bersih dan membuang sampah yang dibawa kemudian ke tempat sampah.

Keadaan Pantai Kayu Arum, yang masih tenang, biasanya digunakan untuk bermain game seperti bola voli, sepak bola dan banyak kegiatan lain yang bisa kita nikmati. Adegan esoktisme lain disajikan oleh air jernih.

Batu karang yang menghiasi tidak hanya di pantai, tetapi di kanan dan kiri. Kita bisa naik sedikit di batu-batu ini dan mari kita gunakan untuk selfie. Tapi hati-hati, karena karang juga tajam.

Lihat juga Pantai Nguyahan, lokasi yang masih sedikit diketahui wisatawan.

1. Memancing dan berkemah

Lokasi wisata pantai Kayu Arum
foto: https://www.instagram.com/singmetosleepy/

Bukan hanya untuk pelacakan. Pantai Kayu Arum, bagaimanapun, paling baik dikunjungi oleh mereka yang suka memancing. Dalam arti tertentu, inilah surga yang tidak dapat disangkal. Ada begitu banyak ikan yang bisa kita temukan dan kita ikan.

Ada ikan yang kecil hingga besar dan berenang di perairan arum-kayu. Beberapa di antaranya adalah ubur-ubur, gurita, kerapu dan berbagai spesies lainnya. Sayangnya Anda harus membawa sendiri semua perlengkapan senjata. Karena di sini tidak ada yang menyewa peralatan memancing.

Nah, biasanya beberapa wisatawan tidak hanya menggunakan area ini sebagai tempat memancing. Tetapi juga digunakan untuk berkemah. Meski tidak terlalu lebar. Pantai Kayu Arum, bagaimanapun, memiliki banyak tempat bagi Anda yang ingin menikmati malam Syadu.

Selain itu, kami memiliki ikan yang kami tangkap. Api unggun dan ikan kuliner dapat digunakan sebagai menu makan malam yang lezat. Tidak perlu menggunakan herbal, cukup bakar. Rasanya sangat enak.

Ternyata tidak hanya digunakan untuk berkemah saja. Pantai Kayu Arum juga digunakan untuk berbagai jenis pelatihan. Contohnya adalah mapala. Ada juga beberapa siswa yang menggunakannya untuk malam pengantar. Di mana ladang pertanian, jalan licin dan berlumpur cukup menyenangkan untuk digunakan sebagai pelatihan mental.

Juga kunjungi Pantai Ngrenehan, di mana lokasinya masih dekat.

2. Matahari terbenam dan matahari terbit

Matahari terbit di Pantai Arum Wood
foto: https://www.instagram.com/agung_r.s/

Bonus spesial bagi Anda yang menginap di Pantai Kayu Arum adalah pemandangan matahari terbenam dan juga matahari terbit yang terlihat begitu menawan. Jika beruntung, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam di sini.

Senjata yang tidak bisa Anda lewatkan adalah kamera. Karena matahari terbit keemasan yang melaluimu tidak akan pernah dilupakan sama sekali. Menginginkan, sedikit demi sedikit Anda memasuki hati.

Jangan lupa langit senja yang seakan memenuhi langit Yogyakarta. Terlalu buruk untuk dilewatkan. Bukan hanya itu, tetapi pesona siluet yang disajikan juga sangat mengesankan.

Pantai Kayu Arum Merupakan keindahan alam Gunung Kidul. Pesonanya dijamin meninggalkan jejak di hati. Ayo dan kunjungi objek wisata ini. Dengan semakin banyak turis, semakin baik. Karena tempat ini dapat dianggap sebagai pantai lain.

Lihat juga ulasan sebelumnya tentang wisata pantai yang sangat menarik di Pantai Ngobaran.

Mengingat, objek wisata ini masih belum terlalu terlihat. Ternyata tidak ada warung ramah yang bisa Anda temukan di sini. Dianjurkan untuk membawa persediaan lengkap sebelum Anda mengunjungi daerah ini. Kapan Anda akan mengunjungi objek wisata ini di Yogyakarta?

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply