Adakah yang mendengar nama Pantai Kesirat? Pantai di Yogyakarta memang cukup unik. Kota Siswa telah lama menyajikan berbagai jenis keindahan yang tidak akan pernah bisa kita lupakan.

Jadi jangan heran jika selama liburan akhir tahun, sekolah dan lebaran banyak turis yang menghabiskan waktu di sini. Karena ruang yang mengesankan dapat disajikan dari sudut ke sudut.

Oke, ayo kembali ke Pantai Kesirat. Benar, hal unik yang bisa kita saksikan di objek wisata terkemuka ini adalah tidak adanya pasir putih. Sebagai gantinya, kita bisa melihat tebing yang terlihat indah dan menggoda. Anda hanya perlu berhati-hati, karena tebing ini berhadapan langsung dengan tebing curam.

Fitur unik lainnya yang menjadi ciri khas wisata Pantai Kesirat adalah keberadaan pohon yang tampak kokoh dan telah menjadi ikon tempat wisata ini. Banyak turis yang menggunakan pohon ini sebagai latar belakang untuk foto mereka.

Salah satu cara yang tepat untuk menikmati atraksi ini adalah dengan duduk dan melihat betapa tenang, tenang dan damainya tempat ini. Area ini sangat bagus untuk Anda yang ingin melepaskan beban kerja yang tampaknya merupakan siksaan.

Jangan salah, hanya tebing saja. Namun, ada banyak pesona yang bisa kita nikmati di sini. Tidak penasaran, apa milik pantai Kesirat? Mari kita lanjutkan dengan eksplorasi di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

harga tiket masuk pantai
foto: https://www.instagram.com/chamdanmasrur/

Sebelum kita tahu semua keindahan yang ditawarkan atraksi ini. Mari kita lihat dulu. Berapa harga tiket masuk pantai Kesirat yang harus Anda bayar jika Anda ingin menikmatinya?

Angka ini bisa dibilang cukup murah dengan hanya 5.000 rupee. Kita sudah bisa melihat keindahan alam Gunung Kidul. Anda yang membawa kendaraan bermotor harus membayar biaya parkir 3000 rupee. Jika Anda menggunakan mobil, biayanya 5.000 rupee.

Kunjungi juga daftar 50 pantai indah di Gunung Kidul.

Alamat dan lokasi rute

lokasi rute pantai

foto: https://www.instagram.com/sigit_xxv/

Alamat Pantai Kesirat terletak di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunang Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan terletak di Desa Karang, Desa Girikarto. 55872. Sayangnya, kita harus menggunakan kendaraan pribadi dalam perjalanan ke objek wisata ini. Karena pergi ke tempat ini bukan transportasi umum yang bisa Anda bawa ke sana.

Anda dapat mengambil jalan ke Pantai Kesirat melalui jalan Piyungan, sampai Anda bertemu di persimpangan tiga lanud tentara angkatan udara. Kemudian arahkan kendaraan ke area Playen. Kemudian arahkan kendaraan ke pasar Paliyan.

Rute berikutnya ke Pantai Kesirat adalah dengan datang ke Saptosari ke Girikarto. Terus lurus sampai Anda menemukan persimpangan tiga yang menuju Padukuhan Ngalos. Ikuti saja, petunjuknya tersedia di tempat ini.

Cara lain yang mengarah ke tempat-tempat wisata ini bisa melalui rute Imogiri ke tempat panggang. Kemudian Anda akan menemukan simpul tiga. Lanjutkan, perjalanan menuju Girikarto. Kemudian lanjutkan sesuai dengan instruksi di atas.

Datang juga ke Pantai Sarangan yang tidak kalah indahnya.

Tempat Wisata Pantai Jogja Kesirat

Berikut adalah daftar tujuan yang dapat Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke sini:

1. Foto area spot

pantai antara pegunungan Kidul Selatan
foto: https://www.instagram.com/drop.pict/

Meski hanya dengan tebing yang menjulang. Banyak tempat yang sangat mengesankan yang sebagian besar digunakan sebagai area foto spot. Hampir setiap sudut di situs ini juga harus dikenali secara mengesankan.

Banyak fotografer komunitas yang datang satu demi satu beralih ke pantai. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan area ini sebagai area prewedding favorit bagi pengunjung. Banyak turis sering menggunakannya untuk ini. Jadi jangan ketinggalan.

Lihat juga Pantai Nguluran dengan banyak hits foto.

2. situs berkemah

berkemah di pantai
foto: https://www.instagram.com/suryojdb/

Aktivitas lain yang bisa kita lakukan di lokasi wisata Pantai Kesirat adalah berkemah. Di mana ada tempat yang cukup besar untuk mendirikan tenda. Buat api unggiun sampai Anda menunggu pagi hari.

Lihatlah pesona pagi yang benar-benar mengesankan hati. Salah satu alasan mengapa Anda harus menikmati malam adalah pesona yang disebut Bimasakti.

Di mana kita bisa melihat langit dari pantai yang jernih dan bertabur bintang. Anda akan kagum dengan nada itu. Jika Anda beruntung, bintang-bintang ini akan terlihat sangat mengesankan, membuat waktu Anda berjalan sangat cepat.

Juga mengunjungi Pantai Kayu Arum, yang masih dekat.

3. Memancing Pancing dan Matahari Terbenam sangat mempesona

matahari terbenam di pantai
foto: https://www.instagram.com/abaypurnama_/

Pantai Kesirat memang yang paling menawan bagi Anda yang gemar memancing. menunggu dan menikmati keindahan alam yang dihadirkan ke mata membuat semua orang yakin.

Di sini kita bisa menikmati tempat yang disebut pancing. Di mana kita bisa memancing dari atas. Jika dilihat ketinggian tebing ini mulai dari sekitar 15 meter hingga 30 meter. Rasakan sensasi yang berbeda dari memancing langsung di laut lepas. Agak sulit karena angin bertiup cukup kencang.

Ikan di sini sebenarnya cukup ramah. Tidak butuh waktu lama, kami bisa mendapatkan ikan yang cukup besar. Hanya saja semangat juang mereka cukup tinggi. Jadi untuk mendapatkannya Anda harus bertarung lebih banyak.

Sebagian besar penduduk juga mendapat manfaat dari tempat ini untuk menangkap ikan. Cobalah untuk mencampurnya. Anda merasakan keramahan dan keramahan penduduk setempat.

Ternyata tempat pancing ini tidak hanya menyajikan ikan yang menarik untuk dipancing. Karena menyajikan pesona matahari terbenam yang sempurna. Bukan lagi rahasia umum jika objek senja di sini terlihat elegan dan eskatis.

Selain area pancing berbatu, kita juga bisa melihat keindahan senja di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Pesona siluetnya membuat semua orang beristirahat. Jadi, Anda harus membawa kamera yang mampu. Sehingga semua keindahan ini bisa ditangkap melalui foto dan gambar.

Juga datang ke Pantai Gunung Kidul Kukup, yang sangat menawan.

4. Wisata kuliner

wisata kuliner
foto: https://www.instagram.com/tikachaniananda/

Salah satu cara menikmati atraksi ini adalah dengan mengunjungi salah satu warung kuliner di tempat ini. Ada banyak hidangan ikan yang masih segar dan dengan berbagai menu yang diedit dengan lezat.

Ada yang digoreng, dipanggang, saus asam manis, rica-rica dan banyak olahan lainnya. Dari segi harga kita akan menemukannya dengan harga yang tidak terlalu mahal dan sangat ramah untuk dompet backpacker.

Ada kerapu, cumi-cumi, udang, kepiting yang bisa Anda pilih sendiri. Dalam hal rasa, Anda tidak perlu bertanya lagi. sukacita karena anugerah. Rasa sambak memang juara, rasa asam dan manisnya sangat gamblang.

Ciri khasnya adalah ramuan yang merembes ke tulang. Jika Anda memilih untuk menggoreng, Anda akan menikmati bumbu yang kuat. Sebelum makanan tiba di tempat Anda. Kita bisa mencium aroma khas dan aromatik.

Kunjungi juga Pantai Gesing, yang bisa menjadi alternatif liburan ketika datang ke jogja.

Pantai Kesirat memang berbeda dengan beberapa pantai di Gunung Kidul. Benar, sebagian besar objek wisata ini berupa pasir putih dan ombak yang menggoda untuk berenang. Kapan kamu akan mengunjungi tempat ini? Jangan lupa untuk mengundang teman, teman, dan keluarga untuk membuat area ini lebih populer.

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply