Barisan wisata pantai di Gunungkidul dapat dikunjungi tanpa henti. Salah satu pantai di Gunungkidul yang cukup terkenal adalah pantai Krakal. Ini dulunya merupakan pantai tersembunyi di Gunungkidul, tetapi perlahan-lahan pantai ini menjadi terkenal. Salah satu yang membuat Pantai Krakal lebih dikenal adalah ombak yang cocok untuk berselancar.

Pantai Krakal memang dikenal sebagai tujuan wisata Jogja yang menawan. Pantai ini telah lama dikenal sebagai salah satu pantai terindah di pantai selatan Yogyakarta. Garis pantai tempat ini cukup lembut, lengkap dengan pasir putih yang menawan.

Ditambah lagi, ombak ombak pantai selatan yang tidak terlalu besar menjadikan Pantai Krakal salah satu donnas terbaik untuk wisata pantai di Yogyakarta. Siapa pun yang mengunjungi pantai ini pasti dapat menikmati suasana yang tak tertandingi. Ini juga merupakan tujuan liburan yang direkomendasikan untuk dikunjungi semua orang

Pantai Krakal memiliki garis pantai yang panjang!

Pantai Krakal yang lebih dikenal!

Apalagi jika disebut-sebut juga jika objek wisata Pantai Krakal ternyata memiliki garis pantai yang sangat panjang. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ini adalah pantai dengan garis pantai terpanjang yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta. Adakah yang tahu berapa lama garis pantai ini?

Bukan hanya pemandangan di pantai yang mulus. Namun dalam perjalanan ke wisata pantai di Gunungkidul itu juga memiliki pemandangan fotogenik. Dalam perjalanan ke pantai di selatan Yogyakarta itu sendiri tidak begitu sulit. Pengunjung hanya dengan lancar menyeberang jalan aspal menuju bukit kapur di wilayah Gunungkidul.

Di sini sebagian berupa bukit karang kering. Memang ada banyak bebatuan di sini yang biasanya menghiasi bibir pantai Krakal. Ada juga tempat berlindung untuk ikan kecil berwarna-warni. Keberadaan ikan ini telah menjadi daya tarik bagi pengunjung, terutama anak muda.

Rute ke Jalan Pantai Bagus

Pantai Krakal yang lebih dikenal!

Seperti disebutkan di atas, rute akses ke pantai Krakal bagus. Jalan menuju pantai di Gunungkidul dapat dicapai dengan melewati jalan yang bagus yang membentang sejauh 6 kilometer dari daerah Pantai Kukup dekat Krakal. Krakal ini memang merupakan akhir dari serangkaian pantai indah di Gunungkidul, yaitu Pantai Baron dan Pantai Kukup.

Jarak dari pantai ini ke pusat kota Yogyakarta cukup jauh. Yang dihitung adalah jarak Pantai Krakal dari pusat kota Jogja sekitar 65 kilometer. Dalam kondisi jalan yang licin, perjalanan ke pantai membutuhkan waktu kurang dari 3 jam. Jika ingin menikmati keindahan pantai di Gunungkidul tinggal saja di sini. Ada banyak hostel di dekat pantai Krakal.

Banyak hal untuk dijelajahi di objek wisata Jogja ini

Karena ada dua batu yang menjulang tinggi di pantai ini, batu ini juga bertindak sebagai penghalang dengan pantai di sebelahnya. Ini juga menjadikan Pantai Krakal pantai Gunungkidul yang unik. Yang menarik, batu karang di pantai itu bahkan ditumbuhi berbagai tanaman hijau. Di bagian kedua terumbu Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Krakal. Yang paling keren adalah Anda bisa bersantai di beberapa gazebo yang dekat dengan pantai dan sudah ada di sana untuk disediakan bagi pengunjung Pantai Krakal.

Pantai Krakal yang lebih dikenal!

Tentu saja, jika Anda ingin mendaki, menjelajah dan kemudian memanjat batu ke barat, ada jalan setapak yang memudahkan pengunjung ke Pantai Krakal untuk memanjat batu. Anda mungkin hanya perlu mengunjungi, daripada ingin tahu nanti ketika sudah di rumah.

Tetapi Anda harus ekstra waspada ketika pergi ke tempat ini. Karena banyak tanaman berduri tajam dapat merusak kulit Anda kapan saja. Tentu saja Anda harus membawa kamera untuk mengabadikan keindahan di sekitar tempat ini. Apalagi dari tempat ini Anda bisa menikmati keindahan Pantai Krakal dari lokasi yang cukup tinggi.

Banyak masyarakat sekitar bekerja sebagai nelayan

Sebagian besar orang yang tinggal di dekat lokasi pantai Krakal bekerja sebagai nelayan. Nelayan sering datang dengan perahu tradisional mereka setiap hari. Terkadang juga terlihat memancing dari pantai. Memang, ada banyak ikan di sini.

Kadang-kadang mereka mencari nama Umbal, binatang laut kecil yang hidup di terumbu Pantai Krakal. Umbal banyak digunakan oleh masyarakat untuk makanan. Biasanya itu membuat kait kacang untuk lauk. Melihat kehidupan sehari-hari masyarakat pesisir Gunungkidul adalah bonus yang Anda dapatkan ketika Anda datang ke sini.

Ya, selain melihat keindahan Pantai Krakal, atau melihat liku-liku kehidupan masyarakat setempat yang tinggal di dekat pantai ini, ada hal lain yang menarik. Karena ombaknya cukup menantang, ada sesekali peselancar mengendarai ombak di pantai ini. Bahkan peselancar harus berjalan melalui bebatuan sebelum menaiki ombak yang menantang yang memiliki semacam karang pecah.

Pantai Krakal yang lebih dikenal!
Pantai Krakal adalah untuk berselancar, tetapi hanya untuk yang berpengalaman.

Pantai Krakal cocok untuk peselancar berpengalaman

Pantai Krakal yang lebih terkenal!

Karena bagian pantai ini sebagian besar berbentuk batu karang yang tajam, lokasi pantai ini hanya cocok untuk peselancar berpengalaman. Karena jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa jatuh ke batu di Pantai Krakal. Bulan Maret hingga September, musim kemarau, biasanya merupakan waktu terbaik untuk berselancar di salah satu pantai untuk berselancar di Gunungkidul.

Tidak seperti Pantai Kuta di Bali, tidak ada yang menyewa papan selancar di sini. Jadi Anda harus membawa papan selancar sendiri untuk berselancar di pantai Krakal. Tetapi untuk fasilitas wisata pendukung lainnya, mereka cukup lengkap dan dapat mendukung kegiatan wisata.

Ya, ada fasilitas wisata pantai yang cukup lengkap di Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Sudah ada banyak warung dan tempat menginap yang berbeda bagi wisatawan untuk tinggal di sekitar Krakal. Jadi bagi mereka yang ingin menghabiskan malam di pantai, itu juga mungkin.

Bagaimana Anda mencapai pantai Krakal?

Pantai Krakal yang lebih dikenal!

Alamat ini terletak di desa Ngastiharjo, Tanjungsari, Gunungkidul. Terletak persis di sekitar 65 km dari pusat kota Yogyakarta. Lokasi pantai ini dapat dikunjungi dari berbagai daerah di Jogja. Yang terdekat adalah dari daerah Wonosari, yang hanya berjarak sekitar 21 km. Atau Anda juga bisa berkunjung ke sini dari arah Solo dan Sukoharjo. Jalan menuju Krakal sangat bagus. Cukup ikuti petunjuk lokasi Pantai Krakal di Google Maps.

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply