Pantai Kukup – Yogyakarta adalah daerah kecil di selatan Jawa dengan banyak pariwisata. Dimulai dengan bangunan tua, sejarah, wisata alam berupa gunung dan pantai, dan wisata buatan berupa taman dan taman air. Segalanya tampak menggoda untuk dikunjungi.

Bicara soal pantai, di kota Gudeg ada beberapa pantai klasik yang namanya sudah ada sejak zaman kuno. Dimana pantai klasik ini menjadi kapal pesiar bagi para wisatawan sebelum berkembang dengan berbagai pantai seperti saat ini. Objek wisata ini disebut Pantai Kukup.

Keindahan masa lalu sampai sekarang tidak pernah berubah. Pantai berpasir putih terlihat sangat halus dan lembut dengan serpihan batu kapur yang kasar. Fitur unik lain yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke sini adalah tebing-tebing besar di tengah pantai.

Pesona ini membuat kami senang berada di Tanah Lot. Perbedaan yang paling mencolok adalah tidak adanya kuil. Melainkan, sebuah pos pengintai, Anda bisa melihat keindahan objek wisata ini dari atas.

Harga tiket untuk Pantai Kukup

Biaya masuk untuk pantai sudah cukup
foto: https://www.instagram.com/rshd12_/

Bagi yang belum pernah ke tempat ini. Disarankan untuk segera mengunjunginya dengan harga tiket masuk untuk pantai Kukup hanya 10 ribu rupiah.

Selain biaya parkir 3.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah bagi yang membawa mobil.

Lihat juga daftar 50 pantai di Gunung Kidul yang indah.

Alamat dan lokasi rute

alamat lokasi

foto: https://www.instagram.com/ayucandhraa/

Alamat Pantai Kukup ada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Ngepung, kemadang, Tanjung sari, Kabupaten Gunung Kidul. Jika Anda berangkat dari stasiun Yogyakarta, jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 59 km. Atau dibutuhkan sekitar 1 jam 40 menit.

Rute menuju Pantai Kukup hampir sama dengan rute ke Baron. karena keduanya memiliki jarak yang tidak terlalu jauh. Hanya saja, sebelum Anda memasuki pantai baron, Anda harus belok kiri sesuai dengan tanda untuk sampai di tujuan.

jalan menuju pantai Kukup tidak hanya bisa dilalui dengan kendaraan pribadi, tetapi juga bisa menggunakan bus dan angkutan umum. Pertama pergi ke terminal giwangan Yogyakarta.

Kemudian naik bus ke Yogyakarta – wonosari. Setibanya di terminal Wonosari, lanjutkan dengan bus ke Baron. kemudian naik taksi motor sampai Anda tiba di lokasi.

Kunjungi juga: Pantai Gesing tidak kalah indahnya.

Pesona lain yang ditawarkan

Alamat pantai kukup
foto: https://www.instagram.com/thoriqaljabar/

Pulau karang itu memang terlihat sangat menawan. Namanya adalah Jumino di mana kami mendapatkan jembatan khusus untuk Anda dalam perjalanan ke tempat ini. Sebagian besar wisatawan menggunakan tempat ini sebagai salah satu tempat foto terbaik mereka.

Selain batu karang yang mempesona dari wisata pantai Kukup, ia juga menawarkan berbagai terumbu karang dengan lebar 100 meter. Menariknya, ketika air laut surut, kita bisa melihat berbagai jenis keindahan kehidupan bawah laut, seperti ubur-ubur.

Bulu babi harus menjadi perhatian, terutama untuk anak-anak Anda. Seperti, kita semua tahu bahwa bulu babi adalah hewan yang bisa melepaskan racun ketika terpapar ke tubuh manusia.

Ikan kecil yang bagus dan kerang yang juga bisa Anda lihat di sini. Banyak yang mengatakan bahwa pantai adalah akuarium alami. Salah satu alasan mengapa banyak turis menghabiskan waktu di tempat ini.

Di pantai kami merasakan bayangan samar angin yang benar-benar menyenangkan. Pesona daya tarik ini akan meningkat secara alami dengan hadirnya gua karang yang juga bisa Anda buat sebagai tempat berteduh.

Juga datang ke Pantai Gunung Kidul Sadeng dengan banyak tempat foto yang indah.

Fasilitas di pantai Kukup

Fasilitas pantai kukup
foto: https://www.instagram.com/ihsanvianisty/

Tidak terlalu banyak, banyak wisatawan mengatakan bahwa pantai ini adalah pantai paling manja di Yogyakarta. Karena berbagai jenis fasilitas yang ditawarkan sangat menawan. Dimulai dengan toilet bersih, ruang parkir luas, ruang sholat bagi umat Islam yang ingin sholat.

Bukan hanya itu. Kami juga akan disajikan dengan berbagai kios dengan menu kuliner yang berbeda. Seperti, persiapan ikan menggoda dengan saus asam manis, yang katanya juara.

Ada juga ikan bakar yang diolah dari berbagai jenis ikan yang ditangkap oleh nelayan. Rasa yang dihasilkan sangat sempurna. Apalagi saat Anda memadukannya dengan cabai dan nasi putih hangat. Kesenangannya tampaknya meningkat secara dramatis. Akan lebih sempurna lagi jika kita mencampurkannya dengan es krim kelapa muda yang diambil langsung dari pohonnya.

Bicara soal harga makanan tidak terlalu mahal. Bisa dibilang sangat ramah di tas. Fasilitas selanjutnya yang tak kalah penting adalah keberadaan toko-toko suvenir yang menghadirkan berbagai jenis suvenir di rumah.

Ada t-shirt bertuliskan pantai, gantungan kunci yang terbuat dari hewan laut. Apalagi ada kacang gunung yang rapuh khas yang rasanya menggoda menggoda. Masih banyak lagi yang bisa Anda temukan dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, kita juga melihat berbagai jenis pedagang yang menjual ikan lucu dan hias. Harganya cukup terjangkau, hanya dari 2000 rupiah. kita sudah bisa membawa ikan imut dan imut ini bersama kita.

Kunjungi juga ulasan kami sebelumnya tentang Pantai Nguyahan, yang jarang diketahui oleh wisatawan.

1. Upacara tradisional dilakukan

objek wisata di pantai Kukup
foto: https://www.instagram.com/fjr_stvn/

Bukan nama Indonesia, jika tidak menghadirkan tradisi dan budaya yang bisa menjadi daya tarik untuk mendatangkan wisatawan. Seperti halnya di wisata pantai Kukup, upacara tradisional disajikan di pantai Kukup ini. Namanya adalah Upacara Sedekah Laut.

Penggunaan ini sebenarnya tidak hanya dilakukan di pantai Kukup ini. Sebaliknya itu juga hadir di berbagai pantai seperti Baron dan Sadranan. Sedekah laut adalah upacara sebagai bentuk rasa terima kasih dan berharap bahwa mereka akan memanen ikan lagi di tahun mendatang.

lihat juga wisata Pantai Ngrenehan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

2. Menginap di sekitar pantai Kukup

Rute lokasi pantai Kukup
foto: https://www.instagram.com/novemlawalata/

Menikmati berbagai pantai di Gunung Kidul tidak bisa hanya satu atau dua jam. Karena keindahan setiap tur, waktu tampaknya berjalan sangat cepat. Itulah sebabnya akomodasi adalah cara yang dapat digunakan.

Selain itu, kita dapat memilih akomodasi yang berbeda di sekitar objek wisata ini, seperti Johor homestay yang menawarkan berbagai fasilitas, seperti tempat yang sangat nyaman. Tempat itu juga di tengah-tengah antara pantai Baron dan juga pantai Kukup. Harganya cukup bersahabat mulai 250 ribu rupiah.

Ada juga Kukup Indah Inn. Menyediakan fasilitas seperti kipas angin atau AC, televisi sebagai hiburan, ruang tamu dengan kursi. Ada sekitar 30 kamar dengan harga per malam dari sekitar 500 ribu rupiah. Layanannya yang cukup bagus dan kondisi lingkungan yang bersih membuat penginapan ini bisa dijadikan rekomendasi.

Juga datang ke Pantai Ngobaran yang saat ini sedang dipukul.

Pantai Kukup adalah keindahan pantai klasik di Yogyakarta yang masih berdiri dan dikunjungi oleh banyak wisatawan. Tidak hanya dari nusantara, tetapi juga di luar negeri juga mengunjungi objek wisata ini. Jika mereka telah meninggalkan jalan di sini, kapan Anda akan mengikutinya?

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply