Pantai Marina – Sampai sekarang ada orang yang tidak tahu apakah Semarang memiliki pantai yang indah. Tidak kalah dengan di Yogyakarta dan Bali.

Meskipun harus diakui, pantai utara Jawa tidak melihat pantai selatan Jawa yang terkenal dengan ombaknya. Namun, pantai ini tetap merupakan pantai dengan keindahan yang patut dikunjungi.

Pantai ini disebut Pantai Marina. Salah satu pesona di Semarang yang wajib Anda kunjungi. Bahkan bersama keluarga menghabiskan waktu ketika liburan tiba.

Namanya memang hampir sama dengan di Ancol Jakarta. Bukan hanya namanya, tapi tampilan yang dihadirkan juga hampir sama.

Sejarah pantai itu sendiri cukup menarik, di mana di masa lalu ada hutan bakau yang kemudian ditambang.

Sisa bangunan dan toko yang muncul di sana digunakan sebagai penghalang. Dan dikelola agar kawasan ini dapat dikunjungi oleh banyak wisatawan,

Ada juga pemecah ombah yang berfungsi mencegah keausan. Dapat dimengerti bahwa keausan di area ini sudah sangat mengkhawatirkan. Saat ini, pantai wisata marina perlahan mulai mengenal wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara.

Harga tiket

biaya masuk ke pantai marina
foto: https://www.instagram.com/tariilisiouz/

Untuk menikmati semua pesona yang dihadirkan di Pantai Marina, Anda harus membayar tiket masuk untuk pantai marina hanya 3000 rupiah.

Tambahkan ke biaya parkir 2000 rupiah untuk mereka yang menggunakan kendaraan bermotor. Dan 5.000 rupee untuk mereka yang menggunakan mobil.

Juga datang ke -> Museum Ronggowarsito Semarang.

Alamat dan lokasi rute

    alamat pantai marina

foto: https://www.instagram.com/yogaagusf/

Alamat pantai marina adalah di Jalan Yos Sudarso, kompleks PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa Tengah. Dalam perjalanan ke tempat-tempat wisata ini dapat dari tiga titik utama, yaitu Stasiun Semarang Tawang, Terminal Bus Terboyo dan Bandara Ahmad Yani.

Jika Anda menggunakan kereta, pergi ke Semarang. Maka turunlah di stasiun Semarang Tawang. Jarak dari stasiun ke objek wisata hanya 7 km. Atau butuh sekitar 15 menit.

Jalan menuju pantai marina dapat melalui jalur Pantura, memasuki jalan Ronggowarsito dan kemudian memasuki jalan laut Komdor yos sudarso. Maka cukup ikuti instruksi yang tersedia. Sampai Anda tiba di titik lokasi.

Rute ke pantai marina juga dapat dimulai dari terminal terboyo, yang hanya berjarak 18 menit dengan perkiraan waktu sekitar 19 menit.

Untuk jalur, Anda dapat mengikuti jalur dari stasiun Semarang ke tawang. Jika Anda ingin lebih dekat, Anda bisa mulai dari Bandara Ahmad Yani, hanya 9 km jauhnya atau melalui jalan Puri Anjasmoro dalam 9 menit.

Anda juga dapat menggunakan layanan ojek online atau ojek online yang dimulai dari 20 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Caranya, mudah untuk tidak pergi ke objek wisata terkemuka di Semarang ini.

Juga kunjungi -> kota kuno Semarang.

Objek wisata di Pantai Marina

Ini adalah hal-hal yang dapat Anda nikmati ketika Anda mengunjungi tempat ini:

1. Bepergian dengan kapal

    Tur pantai Marina
foto: https://www.instagram.com/aqil.ryan/

Berada di Pantai Marina tampaknya kurang damai jika Anda hanya duduk di pantai dan menikmati angin. Lebih menarik jika Anda menikmati setiap sudut wilayah ini menggunakan kapal-kapal yang disediakan.

Anda akan dibawa untuk menjelajahi birunya laut, untuk melihat hutan bakau yang terlihat hijau imut. Dan kebun buah naga yang menggoda Anda. Harga yang harus dibayar tidak terlalu mahal. Hanya 5.000 rupiah. Anda sudah bisa menikmati pemandangan sekitarnya.

Selain bepergian dengan perahu, ada juga kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata di marina.

Harus diakui bahwa batu-batu besar yang membentuk penghalang ombak adalah tempat favorit bagi ikan untuk bersembunyi.

Itu sebabnya ada sejumlah turis yang datang mengunjungi tempat ini dengan kail pancing.

Hanya saja, jangan berharap Anda mendapatkan ikan besar. Bukan karena ikan.

Namun kegembiraan karena, memancing bersama dengan penduduk setempat. Beberapa warga negara sederhana membuat Anda merasa di rumah segera. Itu sebabnya Anda tidak ketinggalan.

Review sebelumnya -> Kuil Sam Poo Kong.

2. Nikmati matahari terbenam

    rute ke pantai marina
foto: https://www.instagram.com/kevinfv27/

Setelah berkeliling puas dan memancing. Inilah saatnya menikmati pesona lain yang tidak boleh ditinggalkan. Di mana senja perlahan tapi pasti turun dan tenggelam.

Menampilkan warna langit dengan nuansa berbeda. Karena warna oranye yang mempesona Anda tidak bisa berkedip sebentar.

Jangan lupa membawa kamera yang mumpuni. Karena keindahan siluetnya sayangnya hanya dinikmati dengan mata telanjang.

Sayangnya matahari terbenam di wilayah ini sangat sulit untuk didapatkan, karena cuacanya sering kurang bersahabat dan awannya mengganggu.

3. Berburu makanan dan minuman di sepanjang pantai

jalan menuju pantai marina
foto: https://www.instagram.com/sheilaevano/

Berada di Pantai Marina memang akan terasa kurang jika Anda tidak menggunakannya untuk menikmati makanan dan minuman yang tersedia di sini.

Hidangan utama di sini adalah makanan laut. Berbagai jenis olahan dan jenis ikan tersedia di sini. dimulai dengan ikan kerapu, cumi dan kepiting dan lobster.

Ada berbagai jenis persiapan yang bisa Anda nikmati dengan harga bersahabat dan rasanya sangat menggoda. Di pantai di marina ini kita juga bisa menikmatinya dengan kegiatan prewedding foto.

Lihat juga -> Air Terjun Kali Pancur Semarang.

4. Nyaman tinggal di sekitar

    Lokasi wisata pantai marina
foto: https://www.instagram.com/bwkindaihotel/

Setelah puas menikmati berbagai jenis tenda pesta, jembatan yang indah dan berbagai jenis pohon hijau subur yang disediakan di sini.

Sudah saatnya kita mencari masa inap yang berbeda untuk istirahat panjang. Sehingga kita bisa menjelajahi pantai marina atau setiap sudut kota Semarang besok.

Rekomendasi pertama yang dapat kami berikan adalah DS Residence Marina. Jaraknya hanya 10 menit berjalan kaki dari penginapan.

Fasilitasnya cukup mumpuni dengan keberadaan kolam renang. Layanan ini juga cukup bagus, ramah, sopan dan bersahaja. Apalagi kondisi ruangannya juga cukup bagus, rapi dan wangi.

Ada juga restoran yang menawarkan berbagai makanan dan minuman yang rasanya terjamin. Harga per malam per kamar mulai dari 150 ribu rupiah. Penginapan ini terletak di Jalan Indo Karimun Kav, I-II, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Rekomendasi berikut, Anda dapat memilih hotel Puri Garden. Jaraknya hanya 10 menit dari tempat wisata. Di sini Anda mendapatkan restoran yang menjamin kualitas dan kenikmatan.

Selain itu, ada juga area khusus di lokasi ini bagi Anda yang ingin mengadakan acara dalam bentuk pertemuan atau pertemuan keluarga.

Tempat tidurnya empuk dan harga per malam per kamar sekitar 300 ribu. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati adalah WiFi super cepat.

Jadi Anda bisa menjelajah tanpa batas. Lokasi penginapan ini berada di Jalan Arteri di utara Blok D4 Tawangsari. Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144.

Juga datang ke -> daftar 21 objek wisata di Semarang yang paling terkenal.

Pantai marina adalah objek wisata baru di Semarang yang tidak pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bagi Anda yang membutuhkan kawasan wisata berbeda di Semarang. Anda harus mengunjungi objek wisata ini. Banyak yang terpesona oleh tempat ini. Kapan kamu akan berkunjung ke sini?

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply