Pernahkah Anda mendengar tentang Pantai Melasti Ungasan di Bali? Ya, berbicara tentang pantai di selatan Bali, sepertinya tak ada habisnya. Tampaknya setiap kali Anda datang ke Bali pasti ada pantai baru. Beberapa desa setempat memang telah berupaya meningkatkan daya tarik wisata mereka. Salah satunya adalah Kuta Selatan, Badung, kabupaten Bali dengan suguhan pantai yang indah dengan menggabungkan lereng curam yang penuh dengan tanjakan dan juga turunan yang berliku. Nama Pantai Melasti.

Pantai Melasti ini relatif baru dan lokasinya ada di Desa Ungasan (periksa lokasi di sini). Lokasi itu sendiri berbatasan dengan Pantai Pandawa, juga tidak jauh dari Pantai Tebing Bali. Sekarang pantai-pantai tersembunyi di Bali semakin sibuk dan sekarang tersusun rapi dengan harapan bahwa suguhan pantai yang indah dilihat dari atas tebing curam ini dapat menarik hati para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Jurang tinggi yang memisahkan jalan beraspal ke Pantai Melasti juga menjadi favorit pengunjung. Bahkan, jalan sering menjadi latar belakang lokasi foto, karena Pantai Melasti terlihat indah dari ketinggian 100-150 meter.

Untuk sampai ke Pantai Melasti Anda harus mengikuti jalan seperti ini.
Untuk sampai ke Pantai Melasti Anda harus mengikuti jalan seperti ini.

Baca juga: Liburan ke Bali? Inilah pantai di Bali yang bisa Anda kunjungi

Selain sering dikunjungi oleh banyak wisatawan, pada hari-hari tertentu pantai ini sering digunakan oleh masyarakat setempat sebagai pusat kegiatan Upacara Melasti. Sekarang pantai semakin sibuk dengan wisatawan, jika dulu sepertinya sulit untuk mencapai karena jalan yang cukup menantang sekarang ada cukup akses ke jaring untuk pergi. Jalan menuju Pantai Melasti dapat dilewati berbagai moda transportasi, baik mobil maupun motor.

Pantai Melasti, pantai baru yang menarik di Bali.
Pantai Melasti, pantai baru yang menarik di Bali.

Penduduk lokal Desa Ungasan sendiri percaya bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke pantai perlahan meningkat karena perbaikan jalan dan juga pembangunan tebing kapur. Ini tentu menyenangkan para pedagang lokal yang berjualan di Pantai Melasti.

Pengunjung Pantai Melasti masih didominasi setiap hari oleh penduduk lokal dan beberapa wisatawan lokal dari Indonesia, masih banyak wisatawan asing yang tidak mengetahui keberadaan pantai Melasti ini.

Baca juga: Destinasi anti-arus utama di Bali ini harus ditambahkan ke rencana perjalanan Anda!

Bagi Anda yang berlibur di Bali, datang saja ke Pantai Melasti di sore hari. Habiskan waktu santai di pasir putih yang halus, sambil menunggu matahari terbenam. Sangat menyenangkan, bukan?

Sunset View Pantai Melasti juga sangat menawan.
Sunset View Pantai Melasti juga sangat menawan.

Salah satu peristiwa unik yang dapat Anda lihat saat air surut. Gua-gua batu yang terlihat seperti kolam memberikan air yang jernih sebagai tempat yang segar untuk dinikmati. Coba nikmati di kolam air alami atau Anda juga bisa mengamati ikan kecil yang sebelumnya jelas terjebak di kolam kecil. Pantai ini menjadi favorit penduduk setempat.

Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu, pantai ini adalah tempat favorit untuk mengobrol dengan pemuda setempat. Jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari Lapangan Desa Ungasan dulunya dijadikan lokasi syuting Makan Pray Love dibintangi oleh Julia Robert.

Jadi, jika Anda sudah bosan dengan pantai-pantai biasa di Bali, Anda mungkin mulai mengunjungi Pantai Melasti, bukan?

Baca juga: Surga di Bali Tenggara yang harus Anda kunjungi

Tebing yang menjulang tinggi dan air laut yang tenang membuat pantai ini semakin indah.
Tebing yang menjulang tinggi dan air laut yang tenang membuat pantai ini semakin indah.
Pantai Melasti biasanya digunakan untuk upacara melasti lokal.
Pantai ini sebagian besar digunakan untuk upacara melasti penduduk lokal.
Bermain di pasir Pantai Melasti itu menyenangkan.
Bermain di pasir harus menyenangkan.

Anda yakin tidak ingin berlibur ke Pantai Melasti? Bagi yang sudah memilikinya, cobalah berkomentar di bawah ini apa yang Anda pikirkan, ya!

Tips perjalanan ke Pantai Melasti

Untuk membuat liburan Anda ke pantai lebih sempurna, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya adalah dengan membaca tips perjalanan ini untuk Pantai Melasti:

  • Untuk sampai ke pantai ini jalanannya bagus, ada tempat parkir untuk mobil dan sepeda motor. Tempat parkirnya cukup luas, sehingga Anda bisa sampai di sini dengan mobil atau motor. Bahkan bus besar juga bisa masuk ke tempat parkir di pantai ini, lho!
  • Jangan langsung ke pantai karena ada bukit di jalan yang menuju ke pantai. Pantai Melasti terlihat sangat indah dari bukit ini. Karena itu adalah bukit yang tinggi dan dapat melihat sebagian besar pantai.
  • Gunakan tabir surya atau tabir surya. Masalahnya jelas bahwa pantai ini akan sangat panas di siang hari.
  • Undang teman atau keluarga selama liburan di pantai ini di Bali. Liburan bersama keluarga akan lebih seru?
  • Meski tidak cocok untuk snorkeling, Anda bisa berenang di pantai ini. Ombaknya tidak terlalu besar jika hanya berenang di pantai.
  • Bagi yang suka berselancar, pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang cocok untuk berselancar, lho. Di lokasi yang agak biasa-biasa saja, ombaknya sangat bagus untuk berselancar. Pastikan Anda pandai berselancar, dan tentu saja Anda bisa berenang!
  • Tidak ada penjaga pantai di Pantai Melasti, jadi Anda harus selalu waspada dan tidak mengambil tindakan yang mengancam jiwa.
  • Sejauh ini tidak ada tiket masuk ke Pantai Melasti, jadi tiket masuk gratis. Tidak ada biaya parkir di pantai ini. Tetapi mungkin saja akan ada biaya parkir dan tiket masuk ke Pantai Melasti dalam beberapa saat, karena pantai ini ditingkatkan setiap hari untuk menjadikannya cocok untuk wisatawan.
  • Datang ke sini jika ada upacara Melasti jika Anda ingin menghadiri salah satu upacara sakral di Bali.

Video Perjalanan Pantai Melasti

Bagi Anda yang penasaran, atau ingin tahu keadaan pantai ini, tonton video perjalanan Pantai Melasti di bawah ini. Anda dapat berlangganan, menyukai, dan mengomentari video! Selamat datang untuk menonton video dari salah satu pantai tersembunyi di Bali!

Peringatan!

Alam yang indah ini diciptakan untuk tidak dikunjungi dan kemudian tercemar atau hancur. Seorang musafir yang baik akan selalu mengingat ini: "Ambil apa-apa selain foto, bunuh hanya waktu, tidak ada yang tersisa selain jejak dan kenangan manis!" Katakan tidak untuk vandalisme, kekacauan dan perusakan tempat wisata dan alam!

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply