Pantai Nampu – Indonesia selalu menghadirkan berbagai kejutan tentang dunia pariwisata, yang benar-benar indah. Salah satunya di wilayah Yogyakarta. lebih tepatnya adalah Gunung Kidul.

Ada nama pantai yang mengesankan, yang terletak di dua area secara bersamaan. Tempatnya adalah Pantai Nampu.

Seperti kita ketahui, pariwisata di Pantai Nampu adalah kawasan wisata di Wonogiri. Namun Anda juga perlu tahu apakah nama objek wisata ini sendiri ternyata berada di Gunung Kidul. Banyak wisatawan pasti tidak akan mempercayainya, karena sejak awal daerah ini lebih dikenal sebagai ikon wonogiri.

Bisa dibilang bahwa objek wisata ini adalah perbatasan antara wilayah Jawa Tengah dan wilayah istimewa Yogyakarta. Objek wisata ini sangat dekat dengan pantai Wedi Ombo. Jadi jangan heran jika jimatnya tidak akan jauh berbeda

Harga Tiket Masuk Pantai Nampu

Harga tiket masuk pantai
foto: https://www.instagram.com/raniananti28/

Untuk menikmati kawasan wisata ini, biaya masuk ke Pantai Nampu adalah nol rupiah. Alias ​​gratis dan tidak dibayar sama sekali. Baik di Wonogiri dan di Gunung Kidul.

Menambah biaya parkir untuk mobil adalah 5.000 rupiah dan kendaraan bermotor adalah 3000 rupiah.

Kunjungi juga daftar 50 pantai di Gunung Kidul yang sangat indah dan menarik.

Alamat dan lokasi rute

Lokasi pantai nampu

foto: https://www.instagram.com/umi_umanyus/

Alamat Pantai Nampu terletak di kawasan wisata Pantai Wedi Ombo. Desa balong. Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, wilayah khusus Yogyakarta. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus terlebih dahulu mencapai Wedi Omo.

perjalanan selanjutnya ke Pantai Nampu, bisa ditempuh dalam dua cara. Pertama-tama gunakan rute ke pantai Nampu yang baru dibuka dan diinisiasi. Ada jalur langsung yang bisa Anda ambil untuk sampai ke pantai.

Sedangkan cara kedua adalah menggunakan jalur lama. Di mana kita pertama kali harus berjalan ke utara dari Wedi Omo. Jalur ini juga memiliki sisi menawan dan menawan yang sulit ditolak.

Juga kunjungi: Pantai Kesirat yang tidak kalah indahnya.

Tempat Wisata Pantai Nampu

Berikut adalah berbagai tujuan dan kegiatan yang dapat Anda lakukan saat mengunjungi pantai ini:

1. Tampilan yang ditawarkan

pantai ini mampu mendaki Gunung Kidul
foto: https://www.instagram.com/frdnysh08/

Nah, yang unik dari pantai Nampu ini adalah keindahan dan pesona yang dihadirkan dalam perjalanan ke tempat itu. Seperti ketika kami memilih jalur terpendek untuk sampai ke sini. Di mana kita akan disuguhi pemandangan air laut dan bukit-bukit yang memukau mata Anda dan ragu untuk sedikit berkedip.

Suasana laut akan langsung menjadi rasaka saat Anda tiba di bukit. Sayangnya, ruang parkir yang ditawarkan di sini tidak terlalu besar. Setidaknya kita bisa memarkir beberapa kendaraan di sana.

Dari sini kita bisa melanjutkan perjalanan ke objek wisata dengan berjalan kaki. Ada jalur pendakian daratan yang bisa kita gunakan. Namun, Anda harus berhati-hati karena jalannya agak licin, terutama saat hujan. Medan semakin berat.

Tapi jangan menyerah dulu, jagalah keberanianmu dan teruslah maju. Karena ketika roh itu datang. Anda akan menemukan surga yang benar-benar tersembunyi. Kecantikan yang sempurna memang tidak mudah didapat.

Kemudian memutuskan untuk tidak menyerah dan air mata sudah berkeringat. Anda akan menemukan tikungan di jalan yang memiliki keturunan. Di sana kita bisa menggunakan gerbang keamanan agar tetap aman berjalan ke objek wisata ini.

Tidak Di sudut ini kami menemukan pemandangan yang benar-benar mengesankan. Di mana Anda akan menyaksikan pesona pantai Wedi Omo yang menawan. Garis pantai sedikit melengkung mirip dengan sabit bulat.

Pemandangan ini yang membuat semua orang terpana dan teralihkan sejenak. Jadi jangan heran jika banyak turis berhenti dan berfoto selfie saat Anda tiba di sudut ini.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke dasar pantai dengan jalan setapak dengan sudut yang cukup tajam. Sayangnya hanya sepeda off-road yang dapat melewati jalur ini.

Juga datang ke Pantai Sarangan dengan banyak tempat foto yang indah.

2. Situs lelang ikan

Lelang ikan pantai nampu
foto: https://www.instagram.com/dyahayuantingwulan/

Sebelum menjadi objek wisata yang lambat laun akan diketahui oleh orang lain. Lokasi wisata Pantai Nampu biasanya digunakan sebagai nelayan untuk bersandar kapalnya.

Nah, di sini Anda juga bisa melihat situs lelang ikan yang menawarkan beragam ikan segar dengan harga yang relatif murah.

Menariknya, situs pelelangan ikan ini adalah yang terbesar, di antara berbagai TPI di Gunung Kidul. Banyak varietas ikan, mulai dari kakap, cumi-cumi, udang, hiu, kerapu dan banyak lagi yang bisa kita beli. Hanya saja, disarankan sebelum Anda membeli, kita harus bisa menegosiasikan harga ya.

Tidak banyak nelayan di sini seperti halnya ada nelayan di Gunung Kidul. Jadi setelah mereka menyandarkan kapal. Mereka akan segera menjualnya di TPI yang ada di sini. Jadi jangan takut dengan kesegaran.

Baca juga Pantai Nguluran dengan banyak foto selfie.

3. Fasilitas yang sangat baik

fasilitas pantai
foto: https://www.instagram.com/miranti.agusta/

Pantai ini masih sepi. Oleh karena itu paling baik digunakan sebagai tempat untuk relaksasi diri. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, kami juga bisa bermain air dan pasir putih yang mengesankan.

Selain itu, tersedia juga toilet dan ruang ganti. Bagi Anda yang ingin berenang di kawasan ini. Fasilitas lain yang juga ditawarkan di sini adalah warung kecil yang tersedia.

Memang, hanya satu itupun terkadang terbuka dan terkadang tidak. Dapat dimengerti bahwa wilayah pantai ini masih jarang dikunjungi. Di sini kita juga bisa melihat betapa indahnya matahari terbenam dan terbitnya fajar. Perlakukan ini adalah alasan kuat mengapa beberapa wisatawan yang sudah mengetahui objek wisata ini terus datang kembali ke sini.

Juga datang ke Pantai Kayu Arum yang masih sedikit dikenal wisatawan.

Pantai Nampu Wonogiri

Pantai Wonogiri
foto: https://www.instagram.com/vinna_pr/

Sekarang, setelah kita tahu betapa indahnya pantai Nampu di Gunung Kidul. Saatnya untuk melihat tempat wisata Esoktis di Wonogiri. Alamat objek wisata ini terletak di Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Objek wisata ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang ada di Gunung Kidul. Hanya saja bibir pantai cukup luas, beserta karang yang mengesankan. Ombaknya cukup deras karena pantai bisa berada di pantai selatan.

Dalam perjalanan ke pantai itu sendiri, kami harus turun lebih atau kurang ratusan langkah yang dibangun untuk membantu Anda sampai di sana. Keunikan objek wisata ini adalah ketika pantai surut.

Di mana cumi-cumi ini diletakkan di antara karang. Jadi menawarkan biota laut yang imut dan imut. Biasanya cumi ini dicari oleh nelayan, biasanya mereka menjualnya dan disajikan dengan beberapa makanan yang disajikan di sini di berbagai warung.

Juga datang ke Pantai Gunung Kidul, lokasinya masih berdekatan.

Pantai Nampu di Gunung Kidul memiliki pesona lebih dari Wonogiri. Segala sesuatu yang disajikan di sini akan membuat Anda merasa terkesan dengan apa yang disajikan. Ayo dan kunjungi objek wisata ini. Meski sulit. Namun, itu tidak berarti bahwa itu tidak dapat dicapai, bukan? Ayo dan nikmati pemandangannya di sini, jangan lupa ajak teman, teman dan keluarga untuk menjadikan tempat ini lebih viral.

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply