Pantai Ngrenehan – Berbicara tentang Gunung Kidul tidak akan pernah berakhir. Hanya ada keindahan dan pesona yang dihadirkan. Bukan hanya tentang tawaran kuliner, tetapi lebih dari itu, alam benar-benar indah dan esoktis. Seperti halnya, Pantai Ngrenehan terletak di Saptosari.

Seperti kita ketahui, wilayah Saptosari adalah daerah yang terkenal dengan banyak bukit karst yang sangat menarik. Yang unik dari daerah ini adalah tawaran kulinernya karena berupa ikan laut.

Saat Anda menjejakkan kaki di tur Pantai Ngrenehan. Anda akan disambut dengan kapal penyambutan yang disambut oleh kapal-kapal berbaris lebih dari daerah lain. Pasir putih lembut memberi pesona lain yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Keuntungan lain yang bisa Anda nikmati di sini adalah keadaannya masih tenang. Maklum saja, nama Ngrenehan masih di bagian bawah. Namanya masih kalah dengan Pantai Ngobaran yang berada tepat di sebelahnya.

Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan air laut yang jernih membuat kita betah berlama-lama di sini.

Tidak hanya itu, ombak di pantai di Ngrenenhan tidak terlalu besar. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang dan menikmati kesegaran air.

Biaya masuk untuk Pantai Ngrenehan

Harga tiket masuk pantai Ngrenehan beach
foto: https://www.instagram.com/indrha_bi/

Biaya masuk untuk Pantai Ngrenehan cukup murah, hanya 5.000 rupiah.

Tambahkan ke biaya parkir sejumlah 3000 rupiah untuk kendaraan bermotor dan 5000 rupiah dengan mobil.

Lihat juga daftar 50 pantai yang direkomendasikan di Gunung Kidul.

Alamat dan lokasi rute

    Alamat pantai Ngrenehan

foto:

Alamat Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanogoro, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam perjalanan ke objek wisata ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum masih tidak bersahabat di sini.

Jalan menuju Pantai Ngrenehan dapat dimulai dari kota Yogyakarta menuju jalan wonosari. Cukup ikuti jalan di sini sampai Anda menemukan Pasar Trowono. Ambil jalan menuju pantai selatan menuju Kanigoro.

Rute berikutnya ke Pantai Ngrenehan adalah ketika Anda telah menemukan pertigaan T-wonogiri-imogiri. Belok kiri dan Anda akan melihat area objek wisata ini. Selain dari sini Anda juga dapat mengambil arah lain dari Gading ke Playen ke Pasar Trawono, Desa Kanigoro hingga Anda akhirnya mencapai titik lokasi.

Lihat juga: Pantai Sadeng tidak kalah indahnya.

Sejarah Pantai Ngrenehan

Tur pantai Ngrenehan
foto: https://www.instagram.com/silviafatdia__/

Oke, sebelum kita melihat lebih jauh apa yang ditawarkan di Pantai Ngrenenhan. Pertama, mari kita lihat bagaimana sejarah dicatat di tempat ini. di mana nama daerah ini sendiri diberikan oleh Raden Fatah, yang saat itu adalah raja kerajaan Demak.

Pada saat itu, Raden Fatah sedang mencari ayahnya yang melarikan diri ketika kerajaan Demak menyerang kerajaan Majapahit. Raden Fatah sebenarnya ingin ayah dan istrinya menjadi Muslim juga. Sayangnya sang ayah tidak mau. Untuk mencegah pertengkaran dengan anaknya. Sang ayah akhirnya pergi ke daerah ini.

Dewan Fatah dan pengikutnya tiba di pantai. Mereka berunding dan menghasilkan undangan yang berasal dari bahasa Jawa yang "rene" atau memiliki makna di sini dalam bahasa Indonesia.

Warga pun memberi nama untuk pantai ini dengan nama ngrenehan.

Juga kunjungi: Pantai Nguyahan dengan banyak spot foto hit terbaru.

Tempat wisata di pantai Ngrenehan

Tempat wisata pantai Ngrenehan
foto: https://www.instagram.com/darusm1124/

Ada banyak pesona yang memang ditawarkan di sini. Benar, banyak fasilitas yang akan memanjakan Anda. Seperti toilet, ruang ganti. Tidak cukup berada di sana. masih ada beberapa pesona yang bisa kita nikmati di sini juga.

Sebagai area spot foto yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, kapal penangkap ikan yang bersandar di sini kadang-kadang juga dapat digunakan sebagai tempat untuk foto. Jadi jangan heran jika ini juga digunakan sebagai area penyelamatan atau sebagai sesi pemotretan para siswa.

Di sini kita juga dapat melihat bagaimana kita dapat melihat kondisi geografis sebagai teluk yang mengesankan, jika Anda melihat dari atas. Jadi jangan lupa membawa drone dan melihat keindahan yang sulit ditolak di sini.

Di bibir pantai Anda terkadang melihat kerang-kerang kecil dan kerang berserakan di sini. Pesonanya benar-benar sangat elegan untuk pantai yang tidak terlalu besar. biasanya di sebelah melihat karang ini. kita juga bisa berjemur di bawah terik matahari dan menikmati angin sepoi-sepoi berangin yang luar biasa. Dijamin, Anda akan enggan meninggalkan tempat ini.

Jangan lupa untuk menikmati malam yang benar-benar Esoktis Ngrenehan Beach. Senja sehingga Anda tidak akan pernah melupakan keindahan sedikit pun dari siluet Pantai Ngrenenhan.

Lihat juga: Pantai Ngobaran yang digunakan sebagai tempat bersantai di akhir pekan.

1. Hidangan ikan menggoda

kuliner di pantai Ngrenehan
foto: https://www.instagram.com/yusithemantra/

Lokasi wisata Pantai Ngrenehan mungkin adalah desa nelayan Saptosari di mana kita bisa melihat berbagai jenis ikan dari hasil tangkapan para nelayan. Biasanya mereka akan menjual ikan segar ini di TPI dan juga di berbagai warung. Jadi Anda bisa memilih dan menikmatinya.

Jangan lupa untuk membeli penawaran spesial di tempat ini, yaitu ikan goreng cabai hijau. Benar, cabai hijau yang disajikan memang sangat istimewa. Kemuliaannya terlalu banyak, terutama jika Anda memadukannya dengan nasi putih hangat yang tentunya akan menambah rasanya.

Anda dapat memilih ikan sendiri, seperti kakap, ikan mas, nila, kerapu merah, cumi-cumi, udang atau kepiting. Selain saus cabai hijau, Anda juga bisa menikmati saus yang menggoda, manis dan asam yang menggoda.

Selain menu makanan laut, Anda juga bisa menikmati hidangan lain, yaitu nasi goreng. Harga yang harus Anda bayar tidak terlalu mahal. Terutama murah dan murah di kantong, bagi Anda yang mengunjungi objek wisata ini.

Disarankan agar Anda berhati-hati dengan makanan ini karena Anda bisa melupakan dan terus makan tanpa henti. Cuaca yang menarik, warung-warung ini menghadap ke laut, jadi selain enaknya Anda juga bisa menikmatinya. Jangan lupa untuk menculiknya. Kalah saat Anda tiba di sini, jangan menikmati beberapa hidangan yang ada di sini.

Datang juga ke pantai di sepanjang Gunung Kidul yang sangat indah.

2. Wisata budaya

Tur pantai Ngrenehan
foto: https://www.instagram.com/arya_0214/

Kita tidak akan melihat keindahan yang ditawarkan di atas di objek wisata ini. Namun, kita juga dapat menikmati penawaran budaya yang tidak pernah pudar seiring waktu. Ini sebenarnya wisata budaya di Pantai Ngobaran. Namun, jarak antara keduanya sangat dekat, hanya 1 km,

Jadi, ketika pesta Nyepi tiba atau ketika bulan purnama tiba, kita bisa melihat bagaimana pertunjukan budaya selalu dilestarikan sejak zaman kuno. Menyajikan keindahan sempurna.

Banyak yang mengatakan apakah kegiatan ini dipenuhi dengan aroma mistis. Jadi, Anda juga disarankan untuk berhati-hati saat berkunjung dan ingin melihatnya. Karena itu disarankan untuk tetap berhati-hati.

Datang juga ke Pantai Sadranan yang unik dan menarik.

Pantai Ngrenehan adalah pesona di Gunung Kidul yang mengesankan di mata dan hati. Kios-kios yang berdiri dan pemandangan perahu nelayan menghadirkan warna yang tidak akan Anda bayangkan. Ayo dan kunjungi objek wisata ini. Jangan lupa bahwa Pantai Ngrenehan sedang menunggu Anda.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply