Pantai Nguluran – Tujuan ini adalah objek wisata yang akan selalu berada di jantung sebagian besar wisatawan di seluruh dunia.

Termasuk wisatawan dari nusantara yang memilih ombak dan pasir putih dibandingkan dengan langit dan bukit yang dingin.

Jika Anda mengunjungi Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Kidul. Benar, berikut ini begitu banyak objek wisata pantai yang disimpan dari awal hingga akhir. Pesona ini cukup mengesankan dengan masing-masing unik. Salah satunya adalah Pantai Nguluran.

Nama Pantai Nguluran sendiri tidak terlalu dikenal oleh wisatawan domestik dan asing. Namun dalam beberapa bulan terakhir, objek wisata ini menjadi viral dengan bintik-bintik foto kecil. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 5 tempat yang sayangnya harus ditolak.

Dari 5 tempat itu mereka hampir menghadirkan suasana dan nuansa yang berbeda dari yang lain. Ini adalah berapa banyak turis yang berkumpul untuk mencoba sensasi yang tidak akan pernah terlupakan.

Tidak hanya foto biasa, tetapi juga foto luar biasa dapat diambil di sini. Salah satunya adalah foto prewedding. Bagi Anda yang ingin melakukannya, Anda akan dikenai 300.000 rupee selama 30 menit. Atau 500 ribu rupee selama 1 jam.

Harga tiket untuk Pantai Nguluran

biaya masuk untuk pantai diperpanjang
foto: https://www.instagram.com/nanda_ptrn/

Harga tiket masuk ke pantai Nguluran adalah 10.000 rupiah. Sementara itu, untuk menikmati berbagai spot foto yang ada di sini, kita harus membayar biaya tambahan lagi. Berikut biaya tambahan yang harus Anda bayar

  1. Teras kaca: Rp25.000
  2. Perahu kaca: Rp30.000
  3. Becak Terbang: IDR 10.000
  4. Kursi Raksasa: Rp 10.000

Bagi mereka yang tidak memiliki kamera yang mampu. Maka Anda harus menggunakan jasa seorang fotografer, di mana Anda akan dikenakan biaya 5.000 rupee. Untuk biaya parkir itu sendiri. Bagi mereka yang membawa kendaraan bermotor, 3000 rupee akan dikenakan biaya.

Bagi mereka yang membawa mobil, tarif 10.000 rupee akan dikenakan biaya. Sementara mereka yang mengambil rombongan dan menggunakan bus 30.000 rupiah akan ditarik.

Lihat juga daftar 50 pantai wisata Gunung Kidul yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Alamat dan lokasi rute

lokasi pantai membentang

foto: https://www.instagram.com/ajeng_wsw/

Alamat pantai Nguluran terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55872. Kita diharuskan menggunakan kendaraan pribadi untuk objek wisata ini. Karena tidak ada hal seperti itu, transportasi umum membawa Anda ke lokasi

Rute ke pantai Nguluran, berangkat dari Jalan Malioboro, mengarahkan kendaraan pertama ke titik 0 km dan kemudian ke Jalan Panembahan Senopati, Brigjen Katamso. Setelah Anda tiba di Jokteng Timur, terus lurus ke depan. masuk jalan Parangtritis ke 11 km.

Anda kemudian akan menemukan persimpangan. Belok kiri, ke arah Imogiri. dalam perjalanan ke pantai Nguluran Anda melewati kopi panggang. Belok kanan di persimpangan di terminal. Dari sini kita akan melihat beberapa instruksi yang akan membawa Anda ke lokasi objek wisata.

Juga kunjungi: Pantai Kayu Arum dengan banyak hits foto.

Teras Kaca Pantai Nguluran

teras kaca pantai yang membentang
foto: https://www.instagram.com/woolanbaskoro/

Wisata pantai Nguluran memiliki jembatan teras kaca asli yang tidak digunakan untuk tempat selfie. Sebaliknya itu digunakan sebagai resor mewah. Menurut rencana, teras ini akan digunakan untuk kolam renang skypool seperti yang ada di Bali.

Seseorang memang dapat mengatakan bahwa tempat yang satu ini berbeda dari yang lain. Benar, kita akan disuguhkan pesona adrenalin yang cukup tinggi dan juga tegang. Persiapkan hatimu karena dijamin akan selalu berdetak cepat.

Bayangkan berjalan di atas kaca di bawah, tebing dengan ombak yang tidak akan pernah berhenti.

Ketakutan akan muncul lebih dan lebih ketika Anda melihat ke bawah. Benar, sudah jelas betapa mencekam perasaan itu di tempat ini. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Glass Terrace sudah menggunakan berbagai peralatan keamanan berkualitas tinggi dan memiliki standar internasional. Namun, ada ketentuan yang berlaku yang harus Anda patuhi agar tetap aman.

Jumlah pengunjung yang datang dan mencoba memotret. Jadikan area ini viral. Jadi pemilik berkecil hati dan membiarkan daerah ini menjadi percakapan nitizen.

Juga mengunjungi: Pantai Gesing yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pesona lain yang ditawarkan

teras kaca pantai yang membentang
foto: https://www.instagram.com/erka_photography/

Karena kita berada di Pantai Nguluran, kita tidak hanya memiliki teras kaca. Tetapi ada beberapa tempat lain yang sayangnya dapat Anda tolak. Ada kapal kaca, objek ini terlihat hampir seperti teras kaca. Hanya saja bentuknya berbeda.

Di mana kita bisa menikmati lengkungan yang akan mengingatkan kita pada film Titanic. Banyak turis juga akan melakukan pose yang sama di sini. karena suasananya dan suasananya memang hampir sama.

Ada juga ayunan yang benar-benar menguji adrenalin Anda. Posisi itu langsung di sisi tebing. Jadi Anda akan melambai di atas tebing yang curam. Bahkan untuk tingkat keamanan tidak ada keraguan. Sebab, sudah cukup mumpuni.

Bukan hanya itu. karena fasilitas yang dioperasikan sangat ramah dan menarik. Ada ruang doa untuk Anda yang ingin berdoa. Apalagi jangan sampai ketinggalan punjung bagi Anda yang hanya ingin duduk.

Yang menarik, angkutan telah dibangun yang menghadirkan permainan tradisional dalam bentuk congklak. Anda dapat memainkan game tradisional ini dengan teman-teman Anda halo. Mengingat bahwa Congklak jarang dimainkan lagi.

Perut Anda lapar dan ingin makan menu makanan yang berbeda. Tenang saja, karena sudah ada beberapa warung dan restoran di tempat ini yang menyajikan beragam menu makanan lezat dan lezat.

Datang juga ke Pantai Kukup yang tidak kalah indahnya.

Foto spot

tempat berfoto di pantai yang luas
Foto: https://www.instagram.com/destianafitri_28/

Jangan langsung pulang, karena masih ada sejumlah spot foto di sini yang tidak bisa ditinggalkan. Di mana masih ada kursi raksasa atau biasa disebut kursi raksasa. Dengan ketinggian sekitar 5 meter. Kursi raksasa juga digunakan sebagai titik pengintai dan titik pengambilan gambar.

Lalu ada becak terbang. Alat transportasi tradisional ini terletak di landasan pacu dengan sayap untuk terbang. Anda juga dapat mengambil foto romantis di sini. Selain itu, ada dua kursi yang saling berseberangan dengan kubah logam.

Biasanya tempat ini digunakan untuk keluarga yang ingin berfoto bersama. Tempat terakhir adalah mainan anak-anak dengan latar belakang laut terbuka berwarna biru dan langit-langit yang tidak jauh berbeda, benar-benar mengesankan.

Kunjungi juga pantai Sadeng yang tersembunyi.

Menginap di sekitar pantai Nguluran

perlindungan pantai yang luas
foto: https://www.instagram.com/tauvik9999/

Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai jenis keindahan di Gunung Kidul, Anda pasti membutuhkan akomodasi yang berkualitas. Tenang saja, tidak jauh dari pantai Nguluran, sudah ada berbagai jenis akomodasi berkualitas yang tersedia.

Ada hotel, resor, homestay, hingga vila dengan fasilitas dan harga yang bisa Anda dapatkan dari 200.000 lho. Jangan lupa untuk memesan di muka di sejumlah situs pemesanan online tepercaya, karena tempat wisata ini adalah favorit selama musim perayaan.

Lihat juga Pantai Nguyahan yang masih dekat.

Wisata pantai di Nguluran tidak dikenal oleh sebagian besar wisatawan. Namun, keindahannya tidak bisa dipungkiri. Apalagi area ini memiliki spot kelas dunia. Mereka telah berkunjung ke sini. Kapan Anda kemudian memamerkan foto di lokasi ini?

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply