Adakah yang pernah mendengar nama Pantai Nguyahan? Dalam hal nama mungkin, kita tidak akan pernah mendengarnya. Karena daerah ini sepertinya akan tenggelam karena wisatawan lebih suka Pantai Ngobaran, yang memiliki tempat-tempat keren yang akan membuat Anda tidak berkedip.

Namun, harap dicatat bahwa Pantai Nguyahan memiliki daya tarik tersendiri yang harus Anda kunjungi. Apalagi saat masa liburan dan berkunjung ke Gunung Kidul. Mengunjungi tempat wisata memang merupakan kewajiban.

Apa yang ditawarkan kawasan wisata ini? sebuah pertanyaan yang sering didengar oleh sebagian besar pengunjung yang sama sekali buta tentang objek wisata ini. Jawabannya sangat mengesankan dan sayangnya tidak dapat ditolak.

Kelebihan lain yang terlihat adalah kebersihan yang memang bisa disebut juara. Tidak ada limbah sama sekali. Beberapa nampan juga disiapkan. Yang menarik, beberapa pengunjung perlahan-lahan mulai menyadari bahwa mereka sedang membuang sampah.

Tiket Masuk Harag ke Pantai Nguyahan

Biaya masuk pantai Pantai Nguyahan
foto: https://www.instagram.com/ragiilme/

Untuk menikmati objek wisata ini tidak harus mahal, karena biaya masuk ke Pantai Nguyahan hanya 5.000 rupiah.

Selain biaya parkir, akan dikenakan biaya 5.000 rupee untuk kendaraan bermotor. Dan 10 ribu ruipia bagi Anda yang membawa mobil.

Lihat juga daftar 50 pantai di Gunung Kidul yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Alamat dan lokasi rute

    Alamat pantai Nguyahan

foto: https://www.instagram.com/yuligepenk_/

Alamat Pantai Nguyahan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari kota adalah sekitar 75 km. Atau kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam 30 menit.

Jalan menuju Pantai Nguyahan hanya dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, karena angkutan umum ke objek wisata ini memang tidak banyak. Rute ke Pantai Nguyahan dapat dimulai dari kota jogja ke piyungan, patuk, gading. Kemudian arah kendaraan menuju ke Playen, Paliyan, Pasar Trowono, Kanigoro, ke titik lokasi.

Nah, rute lain juga bisa via piyungan, Parangtritis, Panggang selanjutnya, bawa kendaraan ke pasar Saptosari Truwono, Kanigoro dan akhirnya tiba di titik lokasi.

Juga datang ke Pantai Sadeng, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Asal

Lokasi wisata pantai Nguyahan
foto: https://www.instagram.com/fajriian_/

Nampaknya ketenangan dan keindahan wisata Pantai Nguyahan tidak terlepas dari nama mitos dan juga cerita rakyat tentang asal-usul ojek sepeda motor wisata ini. Di mana tidak ada internet sejak lama dan Belanda masih menduduki Indonesia.

Nah, pada saat itu wilayah ini dikenal sebagai penghasil garam. Itulah sebabnya objek wisata ini disebut Pantai Nguyahan. Dalam bahasa Jawa itu berarti garam. Jadi jangan heran kalau tempat ini disebut nguyahan.

Juga datang ke Pantai Ngobaran dengan banyak tempat foto yang indah.

Tempat wisata di pantai Nguyahan

Lokasi wisata pantai Nguyahan
foto: https://www.instagram.com/yusufahmad46/

Objek wisata ini biasanya digunakan oleh wisatawan untuk berenang dan bermain pasir. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beberapa makhluk laut yang lucu dan mengesankan. Apalagi pantai ini cukup luas dengan batu karang yang mengesankan.

Kita juga bisa melihat ikan kecil di sini. Banyak wisatawan menjadikannya sebagai objek foto karena mereka bersemangat tentang mereka. Tidak hanya sampai di sini, tapi kita masih bisa melihat rumput laut di bawah bebatuan.

Rumput laut biasanya dipanen oleh penduduk dan hasilnya akan digunakan untuk mendukung perekonomian. Rumput laut ini dipanen di tengah laut. Hasilnya dijual dan digunakan sebagai bahan konsumen yang memang rasanya enak.

Lihat juga: Pantai di sepanjang Gunung Kidul yang sangat menarik untuk dikunjungi.

1. Matahari terbenam yang mengesankan

Wisata pantai Nguyahan
foto: https://www.instagram.com/kitarokeita/

Keindahan lain yang bisa kita nikmati saat berada di Pantai Nguyahan adalah matahari terbenam yang akan tenggelam. Langit-langit kota South Mountain akan berubah dari biru menjadi oranye, yang mengesankan hati dan jiwa bagi mereka yang melihatnya.

Jadi jangan lupa untuk membawa kamera yang mumpuni, sehingga Anda dapat menangkap semua pesona siluet yang ada di sini dengan foto dan foto. Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam yang benar-benar sempurna, cobalah bertahan sedikit lebih lama di dasar terumbu.

2. Memancing dan berkemah

Pantai Nguyahan
foto: https://www.instagram.com/macroep/

Selain beberapa pesona yang ditawarkan di sini, kita dapat menikmati berbagai nuansa lain yang membuat Anda lebih terkesan dengan kawasan wisata. Diantaranya adalah area memancing dan berkemah.

Jika Anda ingin menikmati memancing di sini, Anda bisa berjalan ke selatan ke dasar terumbu. Banyak penduduk setempat juga menggunakan area ini di sini. jadi jangan heran jika Anda bertemu orang-orang yang sangat ramah dan bersahaja.

Sambil menunggu ikan, kita mendapatkan panorama pantai Nguyahan, yang sulit untuk dilupakan. Tapi jangan lupakan dirimu. Karena ikan di sini juga cukup sederhana, sehingga tidak butuh waktu lama sebelum kita mendapatkan ikan yang cukup besar.

Sayangnya kami tidak dapat menemukan akomodasi di sini atau di dekat akomodasi dalam bentuk hotel, tempat tinggal atau villa. Sama seperti di pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Namun, kita bisa menggunakan perkemahan yang tersedia di lokasi ini.

Sayangnya Anda harus membawa peralatan berkemah dan juga memancing dari rumah. Karena kami tidak menemukan toko di sini yang memasok peralatan berkemah atau peralatan memancing.

Ingatlah untuk berada sekitar jam 1 pagi & pagi di pagi hari sampai jam 2 pagi & # 39; keluar dari tenda di malam hari. Di mana kita akan disuguhkan pemandangan bintang-bintang super imut. Pemandangan ini hanya bisa dinikmati jika cuacanya sangat baik dan ramah.

Biasanya, mereka yang menghabiskan malam akan melakukan kegiatan pembakaran ikan dari hasil ikan. Itu memang enak bahkan tanpa rempah. Jangan lupa api unggun untuk menjaga atmosfer tetap dingin.

Juga kunjungi: Pantai Sadranan yang sangat unik dan menarik.

Fasilitas yang ditawarkan

Fasilitas pantai Nguyahan
foto: https://www.instagram.com/okki.fatimah/

Lokasi wisata di pantai Nguyahan tampak sepi dan tidak berpenghuni, tetapi Anda tahu bahwa objek wisata ini menawarkan fasilitas yang begitu indah dan memanjakan Anda. Seperti gubuk sederhana yang sengaja dibangun agar pengunjung bisa duduk dan menikmati angin.

Anda juga dapat menggunakan gazebo ini untuk menikmati makan siang Anda, karena di sini kita melihat warung yang berbeda dengan berbagai pilihan menu yang lezat.

Itu sebabnya Anda tidak perlu bingung dengan mengangkut persediaan dari rumah. Karena di sebelah makanan warungnya enak. Harganya juga sangat ramah di kantong. Jadi kamu tidak perlu khawatir.

Tempat parkir cukup luas jadi jangan takut untuk tidak bahagia di tempat parkir. Selain itu, ada juga fasilitas toilet, ruang sholat dan ruang ganti bagi Anda yang ingin menyiram dan berganti pakaian setelah bermain air dengan gembira.

Lihatlah ulasan kami sebelumnya tentang Pantai Drini dengan pemandangan alam yang indah.

Pantai Nguyahan adalah keindahan di Gunung Kidul yang mengesankan bagi semua orang. Sayangnya tempat ini masih belum terkenal. Datang dan temui objek wisata ini, jangan lupa ajak teman, teman dan juga keluarga, sehingga nama tempat wisata ini menjadi semakin populer di kalangan wisatawan.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply