DifaWisata.com – Pantai Pandawa Bali adalah pantai yang menawarkan sejuta keindahan dengan suasana yang cukup tenang. Julukan lain dari pantai Pandawa adalah “Pantai Kutuh”. Meskipun pantai ini tidak sesibuk pantai Kuta, ada beberapa pengunjung ke pantai ini dan salah satu pantai paling populer di Bali.

Pantai Bali Pandawa: saksikan keindahan matahari terbit dan pijat

Seiring waktu pantai ini secara bertahap berkembang sebagai pantai-pantai tua seperti Kuta dan Sanur. Karena pantai ini adalah tempat yang bagus untuk melihat indahnya matahari terbit dari timur. Pantai Pandawa juga memiliki tempat untuk budidaya rumput laut. Budidaya ini dilakukan oleh sejumlah nelayan yang juga warga setempat.

Sebelum nama Pandava, pantai ini pertama kali dikenal sebagai “pantai rahasia”, pantai yang tidak begitu dikenal oleh banyak orang. Ketidaktahuan wisatawan mengunjungi Bali karena keberadaan pantai ini karena lokasinya yang agak terisolasi dari pusat keramaian, terletak persis di belakang tebing tinggi atau dikenal sebagai tebing kapur.

Di pantai ini beberapa bangku dilengkapi dengan payung yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati panorama pantai Pandawa. Saat bersantai di sofa ini, terkadang ada orang yang datang untuk menawarkan pijatan. Banyak wisatawan menyukai pijatan ini, karena selain nyaman, tubuh juga bisa kembali ke bentuk semula.

Tidak jauh dari lokasi pantai ada juga pemasok makanan laut. Setelah wisatawan bosan bermain di pantai, banyak dari mereka memilih untuk mengunjungi restoran ini untuk menikmati berbagai hidangan makanan laut.

Pantai ini tidak hanya menjadi objek wisata di Bali, tetapi juga digunakan sebagai tempat upacara Malesti. Malesti adalah upacara keagamaan bagi umat Hindu untuk memperingati Nyepi dan bertujuan untuk menyucikan dirinya.

Asal usul nama Pantai Pandawa dimotivasi oleh kehadiran 5 gambar Pandava. Gambar Pandawa dalam doktrin Hindu terdiri dari Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula dan Sadewa.

Biaya dan tiket masuk untuk Pantai Pandawa, Bali

Ketika Anda berencana untuk mengunjungi pantai ini, ada beberapa biaya yang perlu disiapkan. Perkiraan biaya yang dikeluarkan saat mengunjungi pantai ini meliputi;

  • Tiket masuk turis domestik: Rp. 4000
  • Tiket masuk untuk turis asing: Rp 10.000
  • Parkir roda dua: Rp. 1.000
  • Tempat parkir: Rp. 5.000
  • Parkir bus: Rp.10.000
  • Sewa perahu putri duyung: Rp.15.000
  • Sewa jaket pelampung: Rp.10.000

Ketika mengunjungi tur ini, cobalah membawa lebih banyak uang saku, karena di pantai ini ada banyak pusat penjualan oleh-oleh sebagai suvenir untuk keluarga Anda di rumah.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Badung, provinsi Bali. Jarak pantai Pandawa dari bandara Internasional Ngurah Rai adalah sekitar 18 km. Namun, saat ini masih belum ada angkutan umum ke lokasi. Jadi jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, dan layanan perjalanan.

lihat Peta Pantai Pandawa Bali di Google Map.

Leave a Reply