Difa Wisata.Com – Bali memang merupakan gudang pantai, dan tidak ada yang meragukan apakah pulau Bali menyimpan banyak keindahan yang sepertinya tak ada habisnya. Barisan pantai yang membentang di sisi selatan seperti mereka ingin menghipnotis semua orang yang telah mengunjunginya. Ya, seperti pantai Pandawa ini, setiap keindahan pemandangan di Bali pasti menakjubkan.

Sekarang Pantai Pandawa ini adalah pantai terbaik – teman seorang pelancong harus diketahui setelah mengetahui pantai-pantai populer di Bali seperti Pantai Kuta atau Pantai Dreamland. Pantai Pandawa patut dikunjungi karena sangat indah dan masih dikembangkan menjadi tujuan baru untuk wisata laut di Bali. Oh ya, selain Pantai Pandawa, namanya kadang-kadang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Pantai Kutuh.

Penduduk setempat juga menyebut Pantai Pandawa Pantai Kutuh.
Penduduk setempat juga menyebut Pantai Pandawa Pantai Kutuh.

Dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara, Pantai Pandawa terletak di Bali Selatan, tepat di desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Ketika masih belum sepopuler sekarang, pantai ini dikenal sebagai Pantai Rahasia karena lokasinya di belakang tebing batu kapur yang tinggi. Tidak heran Pantai Pandawa terkenal begitu cepat karena pantai ini hanya berjarak sekitar 3 km dari Nusa Dua. Sebelumnya, akses pantai cukup sulit untuk membuat pantai ini sepi dari kunjungan wisatawan, tetapi sekarang jalan menuju pantai cukup bagus.

Itu semua karena pemerintah Kabupaten Badung telah membuka pintu masuk ke Pantai Pandawa dalam bentuk jalan sepanjang 1,5 km yang mengarah ke pantai yang memisahkan tebing batu kapur yang menjulang tinggi. Ini juga yang membuat jalan menuju lokasi Pantai Pandawa jadi unik dan menyenangkan. Karena jalan menuju pantai dilapisi dengan lebih banyak tebing kapur, siapa pun yang pergi ke pantai terasa seperti petualangan.

Untuk sampai ke Pantai Pandawa Anda harus membelah bukit kapur yang curam ini.
Untuk sampai ke Pantai Pandawa Anda harus membelah bukit kapur yang curam ini.

Konon nama Pantai Pandawa sendiri sebenarnya diambil dari nama dalang, Panca Pandawa. Ini menjadi jelas lagi ketika teman-teman pelancong memasuki area Pantai Pandawa. Sebelum Anda pergi ke pantai, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima yang diukir di batu kapur. Dimulai dengan Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa, semuanya berlima diukir dengan indah dan unik. Jangan lupa untuk mengambil foto di sini!

Selain itu, teman-teman pelancong dapat melihat lima patung dari bawah pantai pada saat bersamaan. Keindahan Pantai Pandawa menyaingi pantai lain di Bali. Pasir putih dengan tekstur lembut menyebar dari awal hingga akhir. Airnya sangat jernih dan bersih, diiringi suara ombak yang menerjang ke kejauhan. Anda bisa berenang, bermain air, atau hanya bersantai di pantai ini. Sayangnya, tidak ada akomodasi di dekat Pantai Pandawa, akomodasi terdekat tetap di Nusa Dua atau di Kuta.

Tidak ada akomodasi di dekat Pantai Pandawa, akomodasi terdekat adalah di Nusa Dua, Jimbaran atau Kuta dengan jalur kereta api
Tidak ada akomodasi di dekat Pantai Pandawa, akomodasi terdekat adalah di Nusa Dua, Jimbaran atau Kuta dengan jalur kereta api

Meski ombaknya tidak terlalu besar, disarankan untuk berhati-hati saat bermain di Pantai Pandawa. Baik aktivitas seperti berenang atau berkano. Di Pantai Pandawa ada juga penjaga pantai, tetapi kondisi cuaca, ombak laut, dan angin di pantai Pandawa terkadang tidak dapat diprediksi. Jadi, Anda harus tetap waspada terhadap kesusahan yang akan datang.

Pantai Pandawa sendiri berjarak sekitar satu jam berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lebih banyak perjalanan yang menyenangkan – teman-teman dapat berhenti di beberapa destinasi terkenal di Bali seperti Garuda Wisnu Kencana. Pantai Pandawa tidak jauh dari sana. Terus lurus sampai Anda menemukan persimpangan, lalu belok kiri ke arah Nusa Dua atau Bali Cliff. Cukup cari petunjuk yang mengatakan "Pantai Pandawa". Ketika Anda menemukan jalan yang membelah tebing batu lurus, Anda melihat patung lima sosok Pandava yang diukir di tebing.

Sensasi sederhana di pantai di Bali Selatan.
Sensasi sederhana di pantai di Bali Selatan.

Catatan: Bali adalah tujuan paling populer di Indonesia. Bahkan sangat populer sehingga banyak orang asing yang mengenal Bali adalah Indonesia. Ya, meskipun itu sebenarnya kesalahan besar. Ada banyak penerbangan ke Bali dari beberapa kota besar di Indonesia. Penerbangan internasional ke Bali tidak kalah banyak. Cukup pilih penerbangan termurah ke Bali berdasarkan dompet Anda dan kemudian lakukan perjalanan darat Pantai Pandawa.

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply