DifaWisata.com – Pantai Papuma Jember adalah salah satu resor tepi laut Jawa Timur. Nama Papuma sendiri sebenarnya adalah singkatan untuk "Malikan White Sand". Dan singkatannya adalah apa yang lebih akrab bagi wisatawan sejauh ini.

Gambar pantai Papuma jember

Seperti kita ketahui, Indonesia adalah satu-satunya negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, hadiah yang cukup menggembirakan. Sekarang, tujuan wisata pantai terkemuka tidak hanya ditemukan di pulau para dewa, tetapi hampir semua wilayah di Indonesia memiliki pantai yang indah dan patut dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Papuma di Jawa Timur.

Eksotisme Pantai Papuma Jember

Pertama kali saya mengunjungi pantai ini, saya cukup terhenti oleh keindahan yang ditawarkannya. Suasana sejuk dengan suhu dari 25 derajat hingga 32 derajat memastikan bahwa wisatawan yang datang ke sini merasa diterima dan ingin menghabiskan waktu yang lama dengan waktu liburan mereka.

Pantai Papuma, Jawa Timur

Selain itu, wisatawan yang berkunjung dapat berenang di laut, kecuali di daerah terlarang.

Pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang membuat rumah ini terlihat indah dan alami. Apalagi pantai ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai area perkemahan dan outbond.

Pasitr Putih Malikan

Foto Pantai Papuma

Harga tiket masuk ke Pantai Papuma Jember

Karena suasana romantis yang dihadirkan, tidak sedikit pasangan menghabiskan bulan madu mereka di tur ini di sepanjang pantai selatan. Namun demikian, keluarga yang berkunjung dalam kelompok dengan keluarga besar mereka tidak kurang jumlahnya.

Nah, biasanya kendala utama bagi keluarga yang ingin bepergian dalam kelompok adalah biaya pendaftaran.

Berita baiknya, tiket ke pantai cukup terjangkau. Berikut ini lengkap;

Tiket masuk hari kerja: Rp. 7000

Tiket liburan Liburan: Rp. 15.000

Parkir di atas roda 2: Rp. 1000

Parkir beroda: Rp. 6000

Catatan: harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Pantai Papuma Jember

Selain harga tiket masuk, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi tur, apakah itu mudah atau sulit dijangkau. Nah, lokasi pantai Papuma cukup mudah ditemukan dan juga didukung oleh infrastruktur jalan yang memadai. Pantai Papember Jember masih seri dengan pantai selatan, tepatnya di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

lihat Peta Pantai Papuma, Jember di Google Map.

Leave a Reply