Mari kita hitung, berapa banyak pantai di Yogyakarta yang bisa kita nikmati di sini? Jawabannya tentu banyak. Yang menarik, masing-masing daerah memiliki keindahan dan karakteristiknya sendiri.

Mulai dari tempat bersantai, untuk snorkeling, berkemah, memancing dan banyak lagi kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Seperti pantai Sarangan.

Mungkin sebagian turis masih belum mengetahui objek wisata ini. Lokasi Pantai Sarangan sebenarnya tidak jauh dari pantai Krakal, di sebelah. Dari segi bentuk, kedua tempat wisata ini tidak berbeda jauh. Sama memanjang, hanya Pantai Sarangan yang sedikit melengkung.

Jika Anda melihat lagi, garis pantai hanya 200 meter. Sangat singkat. Pesonanya, bagaimanapun, berasal dari dua tebing yang mengapitnya.

Apalagi, wisata pantai di Sarangan memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi dan berbahaya. Jadi nyaman bermain air. Seperti berenang atau hanya bermain pasir.

Anda juga bisa duduk di pasir putih dan menikmati es krim kelapa yang sangat menyegarkan. Ada banyak penyewa moderat di sini. Bagi Anda yang ingin mengobrol dan bersantai. Dengan teman, teman atau keluarga.

Harga tiket untuk Pantai Sarangan

Harga tiket masuk pantai pantai Sarangan
foto: https://www.instagram.com/cahyo_dwi_purwoko/

Menikmati objek wisata tidak harus mahal, harga tiket masuk ke pantai Sarangan hanya 10.000 rupee. Itu semua, bersama dengan Pantai Pok Tunggal, Krakal, Baron, Sundak, Drini dan di sepanjang pantai di wilayah ini.

Untuk biaya parkir itu sendiri, kami akan dikenakan 7.000 rupee bagi Anda yang membawa mobil. Sementara itu, mereka yang membawa kendaraan bermotor akan membayar tiga ribu rupee. Bagi mereka yang naik rombongan dan bus, biaya 20.000 rupee.

Kunjungi juga daftar 50 objek wisata pantai di Gunung Kidul yang sangat indah.

Alamat dan lokasi rute

Rute lokasi pantai Sarangan

foto: https://www.instagram.com/indrha_bi/

Alamat pantai Sarangan terletak di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Untuk mencapai tempat ini, kita harus menggunakan kendaraan pribadi. Bisa dengan mobil atau kendaraan bermotor.

Ada dua rute menuju pantai Sarangan. Jalan pertama ke pantai Sarangan adalah dari Yogyakarta ke Piyungan dan kemudian dengan kendaraan ke Bukit Bintang. Kemudian jalan kembali ke Patuk, Sambipitu, Gading, Wonosari.

Anda juga bisa mengarahkan kendaraan ke Baron Road. Mulo kemudian pergi menuju Bintaos ke Tepus. Belok kanan menuju Indrayanti, Sundak, Krakal, hingga Anda akhirnya mencapai titik lokasi.

Anda juga dapat melakukan perjalanan lain jika Anda mulai dari Jalan Wonosari, Sampaan, Piyungan, Bukit Bintang. Lalu pergi ke Pathuk, Sambipitu, Bunder Forest, Gading, Wonosari. Kemudian kendarai kendaraan menuju Jalan Baron, Mulo, Kemadang. Lalu masukkan jalan Krakal, Kukup, Sepanjang, sampai Anda tiba di titik lokasi.

Kunjungi pula Pantai Nguluran yang tak kalah indah.

Tempat Wisata Pantai Sarangan

1. Bukit Jujugan

Alamat pantai Sarangan
foto: https://www.instagram.com/gendraaryant/

Seperti yang kita ketahui, keindahan tempat wisata ini memang bisa dilihat di dua tebing yang padat. Salah satu nama dari tebing ini adalah Bukit Jujugan. Di mana kita dimanjakan dengan berbagai jenis fasilitas yang tersedia di lokasi ini.

Keindahan Pantai Sarangan akan terlihat jelas dari sini. Pesona air laut biru dipadukan dengan langit-langit yang jernih. Menyajikan pesona yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Bukit Jujugan adalah tempat paling favorit, terutama bagi mereka yang suka memancing. Karena banyak yang bilang kalau ada tempat berkumpulnya ikan besar di bawah bukit ini. Jadi jangan heran jika Anda ada di sini. Tempat ini akan penuh dengan nelayan.

Namun, Anda harus membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Karena tidak ada fasilitas yang ramah untuk menawarkan penyewaan peralatan memancing.

Menurut mereka yang memancing di sini. Ikan itu tidak hanya besar, Anda tahu. Tetapi juga ramah, Anda mendapatkan ikan lebih sering. Benar atau tidak, tolong buktikan.

Kunjungi juga Pantai Kayu Arum dengan banyak spot foto yang indah.

2. Puncak Giriri

    Lokasi wisata pantai Sarangan
foto: https://www.instagram.com/yezzipink/

Jangan hanya puas untuk tiba di Bukit Jujugan. Terserah Anda untuk kalah jika Anda tidak pergi ke puncak Giri. Karena kita dapat menikmati pemandangan indah lainnya di sini.

Menariknya dari puncak Giri jalan menuju ke sini sudah terpasang con block. Akses karena itu sangat mudah dan nyaman, tidak berdebu selama musim kemarau dan berlumpur saat memasuki musim hujan.

Sayangnya Anda masih harus berjalan kaki untuk mencapai puncak. Karena tidak ada tempat parkir yang disediakan khusus untuk Anda di sini. Pesona yang bisa Anda lihat benar-benar menakjubkan.

Benar, jajaran pantai mulai dari Krakow, Kukup, sepanjang, Drini, terlihat dari sini. Giri Peak diatur sehingga Anda dapat menggunakannya untuk fotografi. Biasanya banyak komunitas foto berkunjung ke sini.

Mereka melihat wastafel cekung yang benar-benar menarik untuk ditangkap dengan foto & foto. Siluet yang dihasilkan tampaknya urutan yang sempurna untuk sebuah cerita di senja.

Saya sangat terkesan. Di sini Anda juga dapat melakukan pra-foto foto. Dengan harga hanya 300 ribu rupiah. Jika Anda sudah berada di sini, jangan lupa untuk melihat matahari terbit yang mempesona yang tidak kalah mengesankan dari matahari terbenam.

Juga datang ke Pantai Kukup dengan pemandangan yang menawan.

3. Berkemah

berkemah di pantai Sarangan
foto: https://www.instagram.com/move.solo/

Yang menarik, Pantai Sarangan adalah tempat perkemahan yang juga disediakan bagi Anda yang ingin menikmati malam di tempat ini.

Nah, yang menarik, kita bisa melihat di sini bahwa ada karang yang biasanya digunakan sebagai salah satu tempat untuk mengambil foto dan gambar.

Diharapkan Anda akan menjaga kebersihan di sini. Kembalikan limbah yang Anda hasilkan saat berkemah. Lalu buang ke tempat sampah atau berikan saja ke manajer.

Juga datang ke pantai South Mountain Gesing, yang sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Akomodasi terdekat

hotel di pantai Sarangan
foto: https://www.instagram.com/shierlynangoy/

Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi. Karena lokasi wisata pantai Sarangan sudah tersedia, banyak hotel, homestay, villa dan resort yang memiliki fasilitas dan harga yang dapat disesuaikan dengan anggaran Anda.

Rekomendasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda adalah The Royal Joglo yang terletak di kawasan hutan, Ngastirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harganya per malam mulai dari 390 ribu rupiah. Tempat ini sangat dekat dengan berbagai pantai di Yogyakarta. Bisa dibilang di tengah. Hanya 6 menit ke Indrayanti. Anda hanya perlu berjalan ke Krakal. hingga 5 menit sundak.

Fasilitas yang ditawarkan bukan lelucon. Ada tempat tidur super nyaman yang akan Anda nikmati. Dengan bentuknya sebagai joglo, nuansa Jawa membuatnya terasa seperti ini. Apalagi situasinya sangat bersih dan nyaman, seolah Anda sedang di rumah.

Royal Joglo dapat dipesan melalui berbagai saluran pemesanan hotel dengan harga berbeda, tergantung pada fasilitas kamar yang akan Anda nikmati.

Lihat juga Pantai Sadeng, yang masih dekat.

Pantai Sarangan adalah keindahan lain yang bisa kita nikmati di Yogyakarta. Di mana, ke daerah yang indah dan alami di daerah ini, Anda akan menenangkan. Kapan Anda akan mengunjungi objek wisata ini bersama teman, teman, atau keluarga?

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply