Jika Anda tidak tahu ke mana harus pergi untuk liburan saat ini, cobalah menjelajahi sejumlah pantai di Laut Selatan. Jika Anda tinggal di Jakarta, cobalah untuk melihat-lihat provinsi Banten. Banten masih menghadirkan obyek wisata alam yang begitu menawan dan dramatis, dan bahkan perawan, misalnya, Pantai Sawarna. Pantai ini sedang naik daun dan menjadi bahan pembicaraan di Jakarta dan tentu saja di berbagai daerah lain, selain Banten itu sendiri. Tidak ada yang salah saat Anda memusatkan perhatian pada tempat liburan ini.

Pantai Sawarna; Dramatic Charming Virgin Beach nan

Pantai Sawarna yang tetap perawan

Pantai Sawarna; Pantai Perawan yang Menawan nan Dramatis

Desa Sarwana adalah desa terpencil di ujung selatan provinsi Banten. Mengingat lokasinya yang terpencil, desa ini memiliki sejumlah objek wisata yang sangat menawan dan masih perawan. Ya, yang disebut pantai Sawarna sebenarnya bukan hanya satu pantai, tetapi dikumpulkan di sejumlah pantai di desa Sawarna ini. Mengenai nama-nama pantai yang masih perawan dan dapat dikunjungi oleh wisatawan, bahkan ketika Anda mengambil paket Pantai Sawarna dari agen perjalanan, mereka adalah sebagai berikut;

– Pantai Tanjung Layar, Sawarna
– Pantai Taraje, Sawarna
-Ciantir Beach, Sawarna
Pantai Pulo Manuk, Sawarna
– Pantai Legon Pari, Sawarna

Tidak hanya pantai-pantai sebelumnya, ada juga sejumlah tempat wisata lainnya termasuk;

-Gua Thousand Temples
-Gua Langir
-Gua Lalay

Semuanya baik bagi Anda untuk pergi bersama keluarga atau teman. Tentu saja, Anda harus mempersiapkan perjalanan Pantai Sawarna Anda dari Jakarta atau awal yang cocok lainnya, karena pantai di Desa Sawarna terpencil, jarak ke POM bensin dan ATM sangat jauh, kondisi jalannya cukup sulit, rawan kecelakaan dan rawan untuk kejahatan tindakan. Tidak hanya itu, penerangan jalan juga dianggap sangat terbatas atau bahkan belum tersedia, sehingga kondisi jalan pasti sangat gelap di malam hari

Begitu pula untuk warung. Jadi persiapkan persediaan yang cukup hati-hati, uang tunai yang cukup dan kondisi bahan bakar kendaraan yang selalu penuh. Ingatlah untuk & # 39; di pagi hari atau & # 39; untuk melakukan perjalanan di sore hari ketika mata cukup jernih dan matahari terlihat. Ini adalah hal-hal penting yang tidak boleh Anda perhitungkan jika Anda ingin pergi ke lokasi itu. Tapi sungguh, semuanya membayar ketika Anda tiba di tempat ini.

Nikmati malam di Pantai Sawarna

Pantai Sawarna; Pantai Perawan yang Menawan nan Dramatis

Karena ada sejumlah lokasi wisata di desa Sawarna dan sekitarnya yang masih alami dan sangat menawan, juga karena perjalanan dari Jakarta ke daerah ini memakan waktu, tenaga dan juga dompet, jadi manfaatkan tinggal di Sarwana. Akomodasi rumah atau akomodasi tersedia dengan tarif Rp 100.000 per malam untuk homestay tanpa AC, serta Rp. 200 – 300.000 untuk homestay dengan AC dan fasilitas lainnya. Tarif sudah termasuk makan tiga kali sehari.

Jika Anda tidak menyukai makanan laut, disarankan untuk menyerahkannya ke pengelola homestay, karena menu yang disajikan nanti berupa makanan laut. Selain itu, tidak direkomendasikan untuk menyewa keluarga angkat tanpa makan dengan harga lebih murah, karena cukup sulit untuk menemukan warung makan. Disarankan untuk memilih homestay yang memiliki makanan sekaligus.

Bagaimana, tertarik berwisata ke Pantai Sawarna? Tentunya akan menjadi pengalaman khusus, apalagi jika bersama dengan biro perjalanan yang sangat berpengalaman. Jika Sawarna bukan tujuan Anda, cobalah bepergian ke Pantai Pahawang, yang terletak di Lampung, yang menawarkan tempat yang menarik, seperti berbagai lokasi snorkeling yang luar biasa.

Leave a Reply