Pantai Slili kecil ini terletak di antara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan, dipisahkan oleh 2 bukit. Jika Anda berhenti di sepanjang pantai ini di sepanjang jalan Jogja, Anda akan melihat bebatuan yang mendominasi pantai. Dan di pantai ini Anda akan menemukan sebuah pulau kecil dengan terowongan di bagian bawah.

Situasi di pulau kecil ini tidak mengecewakan pengunjung, dengan suasananya yang tenang dan bersih. Ombak yang terhalang oleh karang yang melindungi pantai memecah kesunyian. Ini adalah pantai yang sempurna di Yogyakarta untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk kota.

Mungkin beberapa pengunjung akan bosan dengan ketenangan yang ada di sini karena mereka terbiasa dengan pantai yang cukup sibuk dengan berbagai kegiatan rekreasi yang cukup mengasyikkan. Namun, dengan mengamati di sekitar pantai kecil ini, di pantai yang hanya berjarak 100 m garis pantai, Anda mendapatkan sesuatu yang menarik. Karena lokasinya yang indah dan nyaman, pantai ini adalah tempat yang cocok untuk mencari inspirasi.

Singkatnya, pantai adalah bagian dari lingkungan desa di pantai. Banyak penduduk desa yang bekerja sebagai petani beralih ke petani rumput laut di sepanjang pantai ketika musim kemarau tiba. Pada saat yang sama, air laut biru berubah cukup hijau. Karena mereka hidup di tepi laut, ada juga yang mencari makanan laut seperti udang atau kerang untuk keperluan mereka sendiri, atau bahkan menjualnya sebagai mata pencaharian sementara.

Pantai Slili adalah salah satu pantai keren di Jogja untuk berburu foto. via @aznan_arifin
Pantai Slili adalah salah satu pantai keren di Jogja untuk berburu foto. via @aznan_arifin

Apakah Anda ingin menyaksikan ritual generasi ke generasi yang masih dilakukan orang? Datang tepat sebelum musim tanam. Pada hari Minggu Pahing Anda akan melihat Pantai Slili, yang tiba-tiba ramai oleh penduduk desa dari desa yang ingin mempraktikkan ritual sadranan atau nyadran. Acara ini diadakan setiap tahun sebagai bentuk harapan bagi warga negara untuk mendapatkan keselamatan dan panen berlimpah.

Sebenarnya, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang tidak mungkin dilakukan di sini, dengan mengunjungi pantai yang berdekatan. Hal ini membuat beberapa warga terinspirasi untuk membantu wisatawan yang ingin snorkeling di pantai di sebelahnya, menyewakan pengalaman snorkeling lengkap sekitar Rp35.000 – Rp50.000 di Pantai Sadranan, yang kaya akan biota bawah air yang tumbuh indah. Dengan bantuan pemandu, Anda bisa pergi ke tempat itu dengan pemandangan laut yang indah dan air yang jernih. Kebetulan, Pantai Slili tidak cocok untuk snorkeling, karena pantai yang dangkal, yang mencegah terumbu karang tumbuh.

Pantai Slili, pantai yang menginspirasi! via @markuswinarto
Pantai Slili, pantai yang menginspirasi! via @markuswinarto

Fasilitas, lokasi, dan rute ke Pantai Slili

Pantai ini kecil dan cenderung tenang. Namun sebagai pantai yang menginspirasi, pantai ini tidak memiliki fasilitas minimum. Dalam hal apa pun, Anda bisa agak lega dengan ketersediaan toilet, toilet, dan tempat parkir tidak jauh dari pantai.

Untuk menginap, Anda juga dapat dengan mudah menemukan berbagai akomodasi murah atau fasilitas lengkap. Sejauh menyangkut kuliner, ada juga banyak warung ikan di sekitar pantai ini yang dikelola oleh penduduk setempat. Tentu saja, bagi mereka yang alergi terhadap makanan laut, Anda dapat memesan menu berbeda yang tidak kalah enak dengan harga yang tidak harus mahal.

Fasilitas, lokasi, dan rute ke Pantai Slili! @markuswinarto
Fasilitas, lokasi, dan rute ke Pantai Slili! @markuswinarto

Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, dari Wonosari hanya mengendarai kendaraan ke Pantai Baron dan membayar tiket masuk di pintu masuk Pantai Baron. Kemudian di kawasan wisata ini Anda harus menyusuri beberapa pantai, seperti Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Drini, Ngandong dan Krakal.

Harga tiket masuk ke Pantai Slili

Tiket untuk membayar area wisata pantai adalah sekitar Rp 10.000 per orang.

Biaya masuk ke Pantai Slili! melalui @reksoprojosastrosasmito
Biaya masuk ke Pantai Slili! melalui @reksoprojosastrosasmito

Tips Perjalanan Pantai Slili

  • Jangan membuang sampah di mana pun. Sebaiknya simpan sampah, seperti kemasan makanan atau minuman, di dalam tas sebelum Anda menemukan tempat sampah.
  • Menjelajahi pantai lain di sekitar Pantai Slili juga sangat menyenangkan, tentu saja, karena biaya masuk yang Anda bayarkan adalah untuk wisata beberapa pantai sekaligus.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply