Pantai Watu Kodok – Keunggulan lautan Indonesia membuat negara ini menopang keindahan bawah lautnya yang masih aman hingga saat ini.

Padahal, itu lebih baik karena warga sangat sadar lingkungan. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pesona ini.

Bukan hanya bawah laut yang memiliki pemandangan hari esok yang anggun dan anggun, tapi kita juga bisa melihatnya di pantai. Salah satu keindahan tersebut terdapat di Pantai Watu Kodok, Yogyakarta.

Wisata Pantai Watu Kodok bisa dibilang masih sangat sepi karena pesonanya gagal mengalahkan beberapa nama pantai terkenal Yogyakarta seperti parangtritis, baron, nglambor, sadranan dan masih banyak lagi.

Namun perlu diperhatikan tentang objek wisata ini. Nuansa sepi tampaknya turut menyumbang kecintaan pada tempat ini. Jadi siapapun yang datang masih enggan pergi dari sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Kodok

Tiket masuk ke Pantai Kodok Watu
foto: https://www.instagram.com/kukuh.ryn/

Harga tiket masuk Pantai Watu Kodok adalah 10 ribu. Itu juga sudah termasuk dalam tiket ke berbagai tempat di sana.

Selain itu akan ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 riu rupiah bagi yang membawa kendaraan angkut dan 10 ribu rupiah bagi anda yang memutuskan untuk membawa mobil.

Selain itu, masih ada tarif yang harus Anda bayarkan jika ingin berkemah di sini yaitu 10 ribu rupiah per orang. Untuk motor sendiri harus membayar 10 ribu rupiah dan 20 ribu rupiah untuk night car.

Datang juga ke -> Pantai Goa Cemara yang tidak kalah indahnya.

Alamat dan lokasi rute

Alamat Pantai Kodok Watu

foto: https://www.instagram.com/ary_kusnanto/

Alamat Pantai Watu Kodok terletak di Dusun Banjarejo, Desa Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Untuk menuju kesini kami membawa kendaraan pribadi. Karena tidak ada alat transportasi yang cocok untuk membawa kita ke sana.

Anda bisa mengambil jalan menuju Pantai Watu Kodok melalui berbagai rute. Dari arah Yogyakarta, lanjutkan ke Jalan Wonosari, Piyungan, Pathuk, Sambipitu, Lapangan Udara Gading.

Kemudian buka kendaraan menuju Siono, Wonosari, Jalan Baron, Kemadang, Kukup. Kemudian belok kanan dan tidak lama lagi anda akan sampai di titik lokasi.

Rute selanjutnya menuju Pantai Watu Kodok adalah Yogyakarta, Piyungan, Pathuk, Wonosari, Jalan Baron, Tepus. Kemudian anda memasuki Indrayati, Sundak, Drini, hingga anda tiba di objek wisata yang masih terlihat asri dan alami ini.

Asal usul nama dan sedikit sejarah

Wisata Pantai Kodok Watu
foto: https://www.instagram.com/ceritadi/

Lokasi wisata Pantai Watu Kodok ini memiliki nama yang cukup lucu dan unik, diambil dari bahasa Jawa. Watu artinya batu, Kodok artinya katak. Ya, sesampainya di kawasan wisata ini, kita akan melihat bebatuan kokoh yang menjulang tinggi dan katak menyesuaikan diri.

Karena fenomena ini, sebagian penduduk setempat lebih memilih watu kodok. Selain itu, terumbu karang yang terlihat di sini merupakan ikon dari tempat itu sendiri dan menjadi daya tarik untuk membawa banyak wisatawan ke sini.

Di sini tampak terukir sejarah di mana kawasan ini digunakan oleh tentara Belanda di masa lalu untuk melindungi diri dari penduduk setempat.

Kunjungi juga -> Pantai Nampu yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Foto spot

jalan menuju pantai kodok watu
foto: https://www.instagram.com/rizky_diniw/

Salah satu alasan wajib mengunjungi objek wisata ini adalah karena fotonya yang sangat mengesankan. Benar, banyak terumbu karang dan juga tempat yang sudah tersedia di sini. Kondisinya masih sepi bagi siapa saja yang ingin tetap berakting di depan kamera.

Perpaduan warna yang dihasilkan menjadi salah satu faktor yang membuat foto-foto begitu impresif di sini. Tak hanya turis yang mempublikasikannya, komunitas fotografi pun berdatangan untuk mengabadikannya.

Apakah mereka akan datang saat senja? Karena kondisi matahari yang terlalu terik dan sedikit redup adalah yang terbaik untuk proses fotografi. Kenapa sakit hati karena senja yang dihasilkan siluet ini sayang banget kamu tolak.

Area berkemah

Lokasi wisata pantai watu kodok
foto: https://www.instagram.com/17kristovel/

Sebenarnya tempat wisata ini sangat dekat dengan berbagai penginapan dengan fasilitas dan harga yang bisa dipilih. Mulai dari hotel, homestay, villa dan resort juga tersedia lengkap dengan jaminan tingkat kenyamanan dan layanan yang ditinggikan.

Sayangnya banyak wisatawan yang belum ke Pantai Watu Kodok jika belum tidur disini alias camping. Berikut ini adalah kolektor yang berukuran cukup besar dan sering digunakan untuk mendirikan tenda.

Biasanya saat acara malam hari dan hari libur, kawasan ini selalu diperingatkan oleh wisatawan yang ingin berkemah di Pantai Watu Kodok. Bintang malam terlihat mengesankan. Apalagi pesona pagi yang dingin menanti dengan udaranya. Membuat Anda ingin menikmati malam berulang kali.

Anda tidak perlu khawatir tentang hewan atau keamanan di sini. Jika ada izin bagi warga sekitar untuk berkemah. Biasanya mereka akan berjaga sampai pagi. Tidur Anda juga akan menjadi lebih baik dan lebih baik dengan mimpi indah.

Baca juga -> Pantai Nguluran dengan banyak spot foto selfie.

Fasilitas yang ditawarkan

Lokasi wisata pantai watu kodok
foto: https://www.instagram.com/aridododadi/

Menikmati objek wisata ini memang sangat menarik untuk melihat keberadaan gazebo yang bisa didapat khususnya bagi mereka di siang hari. Duduk dan nikmati objek wisata dengan angin sepoi-sepoi. Saat mengobrol dengan anggota keluarga.

Selain gazebo juga terdapat toilet, kamar mandi, mushola untuk anda yang ingin beribadah. Selain itu berkat bibir pantai sepanjang 600 meter, Anda bisa dengan leluasa menikmati kawasan ini.

Tak hanya itu, Pantai Watu Kodok juga sangat bersih. Ini perlu, Anda disarankan untuk tetap bersih. Buang sampah di tempatnya atau bawa bersama Anda. Jadi sifat katak watu tetap mengesankan sampai nanti.

Ada juga beberapa orang yang menawarkan kasur untuk disewakan. Keset ini sering digunakan oleh berbagai keluarga yang membawa bekal makanan sambil bercanda dengan tawa.

Harga keset ini cukup murah, mulai dari hanya 20 ribu rupiah saja. Dengan waktu yang tidak terbatas. Namun biasanya banyak pengunjung yang datang. Bantal ini digunakan selama kurang lebih 2 jam sampai 3 jam.

Wisata kuliner khas pantai

kuliner pantai watu kodok
foto: https://www.instagram.com/rizkimariskha/

Sesuai dengan ciri khas pesisirnya, jika selalu ada beberapa warung yang menawarkan berbagai jenis kuliner yang nikmat, seperti ikan dengan sajian yang menggiurkan. Ada sosis manis asam, olahan panggang dan panggang, dan masih banyak lagi. Dijamin, satu gigitan lidah Anda akan bergoyang tanpa henti.

Harganya juga tidak terlalu mahal. jadi lebih menikmatinya. Ikan yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari kerapu, kakap, bawal, gurame, cumi-cumi, udang, kepiting. Ciri khas dari makanan ini adalah sambalnya yang sangat Anda idamkan berkali-kali.

Review Sebelumnya -> Daftar 50 Tempat Wisata di Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

Bagaimana dengan pesona yang ditawarkan pantai Katak Watu ini? Bukankah itu lucu? Apalagi tempat wisata ini masih dekat dengan Pantai Baron. Sepertinya tidak ada salahnya jika Anda senang bermain dengan Baron di daerah ini.

Vlog Wisata Kebun Buah Bejen yang baru dibuka



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply