Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Leuwikujang, Kec. Leuwimunding, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

Saat Anda mencari destinasi wisata alam yang indah di Majalengka, makan tidak boleh melewatkan Bukit Sanghyang Dora. Destinasi ini merupakan sebuah bukit yang memiliki pemandangan alam yang asri dan suasana yang menyejukkan. Banyak wisatawan yang datang ke bukit yang cantik ini saat hari libur tiba untuk berkemah disini.

Jika Anda sering update informasi tentang wisata alam di Instagram, pastinya sering melihat banyak orang yang memposting foto dengan latar perbukitan, pegunungan dan gunung yang sangat indah di Majalengka. Jika Anda melihat captionnya atau tag lokasinya pasti mereka menandai berada di Sanghyang Dora. Penasaran? Berikut beberapa hal menarik yang bisa ditemukan saat berkunjung ke kawasan perbukitan ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Sanghyang Dora

Tiket Bukit Sanghyang Dora Majalengka
Photo by Google Maps Kang Pacet

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di bukit ini harus menyiapkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 3.000 untuk tiket parkir. Dengan harga yang relative murah ini, pengunjung sudah dapat menikmati panorama alam yang sangat indah dari gugusan perbukitan dan Gunung Ciremai yang tampak megah meskipun dari kejauhan.

Untuk jam operasional tentunya buka selama 24 jam, karena bukit cantik ini dikunjungi banyak wisatawan untuk melihat pemandangan alam di malam, pagi hari, siang hari dan sore hari. Karena setiap moment dijam disini memberikan panorama alam yang berbeda-beda.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Bukit Sanghyang Dora
Photo by Instgaram Fahmi_florent

Setelah melihat beberapa foto dan deskripsi tentang keindahan dari Bukit Sanghyang Dora, pastinya Anda penasaran ingin mencoba merasakan camping di alam terbuka. Untuk berkemah di bukit ini, Anda bisa datang ke Desa bernama Leuwikujang yang berada di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Untuk bisa berkunjung ke Bukit yang cantik ini, jika Anda berasal dari arah Cirebon, maka untuk sampai disini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Jika Anda berangkat dari Kota Majalengka, maka membutuhkan waktu sekitar 48 menit dengan menempuh jarak sekitar 22 kilometer. Untuk menemukan lokasi bukit ini di Majalengka tidaklah sulit, tetapi untuk akses roda empat masih belum bisa dijangkau.

Saat ini, jalan menuju Bukit ini hanya bisa diakses menggunakan motor saja. Jika Anda menggunakan mobil atau bus harus memarkirkan kendaraan di bagian bawah.

Daya Tarik Wisata Bukit Sanghyang Dora

Daya Tarik Bukit Sanghyang Dora
Photo by Instgaram LK

Jika Anda tertarik menjelajah keindahan yang tersaji di Bukit Sanghyang Dora, berikut beberapa daya tarik yang bisa Anda temukan.

1. Panorama Kota Leuwimunding dari Ketinggian

Salah satu daya tarik yang ada di Bukit Sanghyang Dora adalah panorama yang sangat indah di malam hari. Saat Anda berada di Bukit di Majalengka ini di malam hari, Anda dapat melihat dengan jelas panorama lampu perkotaan dari Kota Leuwimunding dari ketinggian. Lampu kota jika dilihat dari bukit ini tampak seperti kunang-kunang yang gemerlapan sehingga membuat suasana malam menjadi lebih syahdu.

Ditambah lagi jika wisatawan datang kesini saat musim kemarau dan sedang bulan purnama, maka pemandangan indah bukan hanya dari lampu di perkotaan saja tetapi juga pemandangan dari langit yang cerah dan bercahaya dari sinar bulan yang sangat terang. Dijamin suasana malam di bukit ini tidak akan terlupakan dan meninggalkan kenangan yang sangat indah.

2. Panorama Alam di Pagi Hari

Selain menyajikan suasana malam hari dengan pemandangan kota yang gemerlap dari ketinggian. Wisatawan yang bermalam atau camping disini juga dapat menikmati keindahan yang menakjubkan lainnya di Bukit Sanghyang Dora di pagi harinya. Karena pemandangan di pagi hari di bukit ini, wisatawan dapat melihat view dari perbukitan yang ada disekitarnya dan juga panorama Gunung Ciremai yang megah juga menampakan dirinya di balik perbukitan yang ada disini.

Jika berkunjung ke kawasan bukit di pagi hari, cuaca dan langitnya sangat cerah, maka pemandangan perbukitan dan kemegahan Gunung Ciremai nampak jelas. Pada momen terbaik ini, Anda bisa mengabadikannya dengan berfoto selfie, atau berfoto dengan menggunakan kamera belakang dengan menampakan latar belakang perbukitan dan gunung yang sangat indah.

Aktivitas Bukit Sanghyang Dora
Photo by Instgaram Tia wati

3. Spot Foto yang Instagramable

Panorama yang tersajikan di Bukit cantik yang ada di Majalengka ini tidak hanya suasana di pagi harinya, di malam harinya kita juga bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Jadi untuk wisatawan yang sedang mencari spot foto pegunungan atau perbukitan dengan latar belakang yang menakjubkan. Tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Bukit Sanghyang Dora.

Jadi untuk mendapatkan spot foto terbaik untuk dibagikan ke Instagram dan media sosial lainnya disini. Kami sarankan Anda untuk bermalam atau menginap dengan mendirikan tenda disini. Karena Anda tidak boleh melewatkan sesi foto dengan latar belakang perkotaan dengan lampu yang gemerlapan dari atas bukit ini. Dan pada pagi harinya, Anda dapat menemukan spot foto dengan latar belakang perbukitan dan Gunung Ciremai yang sangat mempesona.

4. Lokasi Camping Terbaik di Majalengka

Untuk Anda yang hobi camping dan berburu moment indah di pegunungan atau perbukitan, maka Anda tidak boleh melewatkan untuk mencoba camping di Bukit Sanghyang Dora. Karena di bukit ini adalah spot camping favorit bagi banyak orang karena memiliki suasana yang sangat sejuk dan asri. Saat malam hari suasana disini juga terasa lebih ramai, karena kita dapat melihat gemerlapan lampu dari kota Leuwimunding.

Ketiga pagi tiba, saat membuka pintu tenda Anda langsung disuguhi pemandangan perbukitan hijau dan di balik perbukitan tampak Gunung Ciremai yang berdiri megah dengan panorama yang sungguh sangat indah dan tidak bisa dilupakan.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Bukit Sanghyang Dora
Photo by Instgaram Lal

1. Mendaki Bukit yang Tidak Terlalu Tinggi

Aktivitas menarik yang bisa wisatawan lakukan disini pertama kali adalah mendaki bukit. Wisatawan tidak akan merasa sulit untuk mendaki bukit ini karena ketinggiannya 385 mdpl. Jadi untuk Anda yang ingin belajar mendaki gunung, Anda bisa belajar dengan mendaki Bukit ini terlebih dahulu.

Karena bukit ini tidak terlalu tinggi, sehingga bisa dikatakan semua usia bisa datang ke bukit ini untuk menikmati pemandangan yang sangat eksotik dan memanjakan mata.

2. Camping di Bukit Sanghyang Dora

Aktivitas yang bisa dikatakan wajib dilakukan disini adalah camping atau berkemah. Karena dengan Anda berkemah disini, Anda baru akan benar-benar merasakan keindahan yang diciptakan oleh Sang Pencipta selama 24 jam penuh. Saat melakukan camping, Anda dapat melihat panorama kota dari atas bukit ini di malam hari yang sangat indah dengan lampu yang gemerlapan.

Di pagi hari Anda bisa menikmati Sunrise yang sangat indah dengan disuguhi pemandangan dari perbukitan hijau dan gunung yang megah. Saat sore hari Anda bisa menikmati sunset dari ketingguan yang memiliki nuansa senja yang sangat syahdu dan romantis.

3. Berburu Foto Keren

Seperti yang disebutkan sebelum-sebelumnya, jika Anda datang ke Bukit Sanghyang Dora. Anda dapat mengabadikan berfoto selfie atau berfoto dengan latar belakang pemandangan alam dan pemandangan perkotaan yang sangat indah dari atas bukit ini.

Jadi agar foto yang dihasilkan lebih sempurna, sebaiknya Anda menikmati keindahan bukit ini selama seharian penuh atau 24 jam. Sehingga Anda bisa hunting foto dari pagi, siang, sore, malam sampai pagi lagi dengan hasil foto pemandangan alam dan perkotaan yang sangat indah.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Bukit Sanghyang Dora

Fasilitas Bukit Sanghyang Dora
Photo by Instgaram Oka Yusuf Maulana

Berkunjung kesini tentunya sudah menjadi tujuan liburan terbaik. Selain menawarkan panorama alam yang memukau, bukit cantik di Majalengka ini juga telah didukung dengan fasilitas wisata yang cukup lengkap untuk mendukung kebutuhan wisatawan.

Pengunjung bisa menemukan fasilitas tempat parkir, warung makanan dan minuman, kursi santai, gazebo untuk berteduh, dan toilet umum. Selain itu, di kawasan bukit tersedia gardu pandang dan spot foto dengan latar yang indah.

Itulah berbagai hal menarik seputar Bukit Sanghyang Dora di Majalengka. Anda bisa menjadikan destinasi alam yang populer ini sebagai tujuan refreshing menghilangkan penat atau liburan seru bersama keluarga.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2022 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply