DifaWisata.com – Pantai Indah Kapuk Pada awalnya, sebelum menjadi seperti sekarang ini, pantai Cottonwood yang indah adalah daerah kumuh dan tidak memiliki nilai jual tinggi. Sekilas sejarahnya, dikatakan bahwa nama “strandkapok yang indah” dipilih karena daerah itu dulunya ditumbuhi pohon-pohon palem atau pohon poplar yang disebutkan dalam bahasa Latin ceiba pentranda. Buah dari kapas itu sendiri biasanya digunakan sebagai bantal tidur untuk digunakan sebagai isi kasur, bantal dan bantal untuk melunakkan.

 

Di masa lalu, pantai ini benar-benar hancur berantakan, hingga akhirnya sebuah perusahaan yang menyediakan perumahan sebagai perusahaan real estat Agung Sedayu Group menugaskan area tersebut ke kawasan perumahan elit dan bergengsi di Jakarta utara dengan fasilitas dan tempat wisata seperti Disneyland. Sekarang PIK (pantai kapuk indah) adalah salah satu lokasi paling terkenal, dan banyak tempat wisata, seperti sekarang, menjadikan pantai kapok yang indah menjadi tempat untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal atau wisatawan asing.

Lokasi Pantai Indah Kapuk


Pantai Kapok yang indah terletak di utara Jakarta, tepat di tengah-tengah kecamatan Penjaringan. PIK adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang didukung oleh akses fasilitas yang memadai dan tentu saja baik seperti akses tol, bukan hanya 1 rute, karena lokasi lokasi Cottonwood yang indah terletak antara Jakarta Barat dan Tangerang. Untuk sampai ke pantai kapas yang indah itu sendiri, akses jalan yang ditawarkan juga menarik karena ada jalan tol yang menuju Bandara Soekarno Hatta dan jalan menuju jalan lingkar luar Jakarta. Jika mereka beruntung di pantai Kapok yang indah, pengunjung juga dimanjakan oleh tempat yang disebut boulevard toko Cordoba yang menawarkan tempat kuliner paling banyak dikunjungi dan favorit di wilayah Jakarta.

Biaya masuk untuk Pantai Indah Kapuk

PIK sendiri relatif murah untuk biaya masuk karena dihitung berdasarkan kendaraan yang digunakan pengunjung. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 15.000, sedangkan untuk rombongan yang biasanya menggunakan bus Rp. Bayar 40.000. Perhitungan harga tiket masuk juga tidak dihitung per jam, tetapi bisa sepanjang hari.

Pantai indah kapuk PIK Jakarta

Pantai Waterbom adalah kapuk yang indah

Atraksi yang menawarkan wahana bermain air. Ada berbagai jenis permainan air, seperti Speed ​​slide, Aqua tube, Twizer couple, The Hairpin, dan banyak lagi. Karena lokasinya, PIK Waterbom terletak di Jalan Pantai Indah Barat No.1 Pantai Indah Kapuk Jakarta. Hanya saran bagi mereka yang bingung mencari taman air dengan banyak permainan di Jakarta dengan harga standar, Waterbom Pantai Kapok yang indah adalah tempat yang tepat untuk liburan Anda.

Harga tiket masuk untuk Waterbom Pantai Indah Kapuk

Dari penjelasan di atas kita akan membahas harga tiket masuk untuk PIK Waterbom. Ini penting untuk diketahui sebelum Anda pergi ke Waterboom. Tujuannya agar Anda dapat mempersiapkan apa yang dibutuhkan saat Anda berada di sana. Informasi adalah sebagai berikut:

  1. Senin (hari kerja):

Dewasa Rp. 170.000

Anak-anak Rp 100.000

  1. Sabtu (akhir pekan) / hari libur nasional

Dewasa Rp. 270.000

Anak-anak IDR 200.000

Selain harga tiket di atas, Waterbom juga menawarkan berbagai promosi menarik yang bisa Anda nikmati. Di antara mereka yang memiliki kartu Flazz Waterbom, kartu pelajar atau pelanggan BCA / Mandiri, tiket masuk dapat membayar dengan diskon hingga 50%. Untuk menikmati fasilitas apa saja yang tersedia, tentu saja di luar biaya masuk Waterbom Pantai Indah Kapuk. Dimana fasilitasnya adalah loker yang dapat digunakan secara individu atau bersama keluarga, kemudian juga handuk, gazebo, kemudian pakaian renang untuk pria dan wanita (bagi Anda yang telah berjilbab juga pakaian renang Islami khusus), ban, pelampung dan tempat parkir yang cukup luas .

Bagaimana cara menghabiskan liburan dengan pergi ke Waterbom, bukankah itu menyenangkan? Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya membawa barang-barang penting dan bahwa Anda juga mematuhi aturan yang ada untuk keselamatan Anda dan semua pengunjung lainnya. Itu semua penjelasan tentang biaya masuk ke Waterbom Pantai Indah Kapuk. Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi bagi Anda yang akan berlibur ke Pantai Indah Kapuk Waterbom.

Hutan Bakau Pantai Indah Kapuk

Hutan Bakau Pantai Indah Kapuk

Mengisi waktu liburan atau sekadar melepas lelah rutin di tempat kerja, banyak tempat wisata yang bisa dijadikan alternatif liburan. Salah satunya adalah mengunjungi hutan bakau Pantai Indah Kapuk di Kamal Muara, Jakarta. Siapa sangka di kota dengan aktivitas padat dan banyak polusi udara seperti Jakarta menghadirkan tempat wisata dengan suasana alam yang alami. Tentunya sangat menarik ketika Anda berlibur, Anda bisa merasakan udara segar, mengenal alam lebih baik dan menambah pengetahuan tentang konservasi hutan bakau ini.

Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk adalah kawasan wisata dengan luas sekitar 99 hektar. Tentu saja ditumbuhi bakau yang biasa disebut bakau. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati udara segar dari area tersebut, tetapi juga dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang hutan bakau. Fasilitasnya juga beragam, seperti keberadaan perahu yang bisa membawa kita melewati sungai di sekitar hutan bakau. Ada juga tenda untuk villa yang tersedia bagi Anda yang ingin merasakan suasana berbeda di hutan Mangrove.

Anda tertarik bepergian ke Hutan Bakau Pantai Indah Kapuk Jakarta? Tapi jangan lupa memperhatikan keamanan Anda dengan membawa segala yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda temukan jika ingin berkunjung, termasuk:

  1. Karena matahari biasanya cukup panas, dapat membawa kacamata sehingga tidak buta dan tidak disarankan untuk menggunakan pakaian tebal
  2. Jangan memakai sandal karena daerah wisata bisa sangat licin setelah hujan
  3. Selalu urus barang-barang Anda
  4. Tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, tetapi ada juga kantin jika Anda ingin membeli makanan sebelum atau setelah memasuki kawasan Hutan Bakau dan jangan lupa untuk selalu rapi dengan menyimpan sampah di tempatnya melempar
  5. Ikuti aturan dan peraturan di hutan bakau Pantai Indah Kapuk untuk keselamatan Anda dan pengunjung lainnya.

Demikian artikel tentang Hutan Bakau PIK Jakarta ini. Semoga beberapa pernyataan di atas bermanfaat dan dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk tujuan wisata alam bagi warga Jakarta atau untuk wisatawan luar yang ingin berkunjung ke sana.

Leave a Reply