Apakah Anda tidak tahu Kepulauan Mentawai, sebuah pulau di bagian barat pulau Sumatra? Kepulauan ini dikenal karena keindahannya dan memiliki banyak pengagum. Pesona Kepulauan Mentawai membuat banyak orang mabuk dan ingin mengunjungi pulau ini. Apalagi pesona laut bukanlah kelas biasa, melainkan kelas dunia.

Lokasi Pulau Mentawai

Lokasi Pulau MentawaiKepulauan Mentawai adalah kabupaten kepulauan di sisi paling barat pulau Sumatra. Secara administratif, Kepulauan Mentawai adalah kabupaten di provinsi Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai terdiri dari empat pulau. Satu, Pulau Siberut. Dua, Pulau Sipora. Tiga dan empat masing-masing adalah Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan. Pulau keempat terbesar adalah Pulau Siberut. Sebagian besar penduduk Kepulauan Mentawai tinggal di Pulau Siberut. Itulah sebabnya ada pelabuhan di pulau ini yang melayani penyeberangan ke kota Padang.

Kota pusat administrasi Kepulauan Mentawai, bagaimanapun, ada di pulau Sipora. Tepatnya terletak di kota Tuapejat.

Berselancar di ombak pulau Mentawai

Anda yang suka berselancar, pasti suka mendengarnya. Ombak yang sangat menantang untuk berselancar juga menjadi pesona pulau Mentawai. Ada sekitar 400 tempat yang baik untuk melakukan olahraga air yang menantang ini. Dari 400 angka, 23 memiliki gelombang baik pada skala internasional.

berselancar di Pulau Mentawai

Tak heran jika Kepulauan Mentawai menjadi lokasi acara selancar internasional. Posisi Kepulauan Mentawai berhubungan langsung dengan Samudera Hindia. Ombak di Pulau Mentawai menjadi 3 hingga 4 meter. Bahkan di beberapa titik ombak bisa mencapai 6 meter.

Untungnya, ombak di Kepulauan Mentawai sama sekali tidak mengenal musim. Sepanjang tahun, ombak di pulau Mentawai besar dan bagus. Inilah yang memperkuat Kepulauan Mentawai, tujuan yang menarik bagi peselancar.

Nikmati terumbu karang

Hampir semua pantai di Kepulauan Mentawai memiliki pasir putih yang lembut dan terumbu karang yang indah. Anda akan dengan mudah menemukan terumbu karang yang indah di sepanjang pantai timur dan selatan. Anda akan merasa puas dengan menyelam dan berenang untuk menikmati keindahan Kepulauan Mentawai.

Ada daerah perlindungan air di Kepulauan Mentawai. Kawasan lindung ini dikenal sebagai Jalan Bunga Bunga dan taman air di sekitarnya. Manajemennya tidak dikelola oleh satu lembaga pemerintah. Alih-alih, kelola taman wisata ini secara independen dari komunitas di sekitarnya.

Karena itu, Bupati Kepulauan Mentawai membentuk badan pengelola untuk mengelola daerah ini. baca Objek Wisata di Palembang dan Sumatra Selatan

Datanglah ke Mentawai

pantai-pantai di Pulau MentawaiAnda ingin menikmati pesona Pulau Mentawai bisa datang dari kota Padang dan menyeberang ke Kepulauan Mentawai di Pulau Siberut. Namun sayangnya menyeberang ke Kepulauan Mentawai tidak dilayani setiap hari. Hanya dua kali seminggu. Hanya pada Kamis malam dan Minggu malam. Itu sebabnya Anda tidak bisa masuk dan keluar dari Kepulauan Mentawai setiap hari. Apalagi penyeberangan membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 7 jam.

Pemandangan pulau Mentawai

Atau Anda bisa pergi ke Kepulauan Mentawai dengan transportasi udara. Sehingga Anda tiba dalam waktu kurang dari satu jam di ibukota Kepulauan Mentawai, Tuapejat. baca paket Pulau Pramuka 2 hari 1 malam

Akomodasi dan perlengkapan liburan Anda

nikmati pesona Pulau Mentawai kurang puas, jika tidak menghabiskan malam. Tidak banyak homestay di Pulau Mentawai, tetapi ada. Bahkan jika Anda tidak memiliki tempat tinggal, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda dapat membuat tempat tinggal bagi penduduk setempat. Diketahui bahwa penduduk Kepulauan Mentawai ramah. Apalagi dengan turis yang datang ke desanya.

Penginapan Pulau Mentawai

Setelah Anda tiba di Kepulauan Mentawai, Anda tidak boleh kehilangan barang-barang Anda yang penting bagi Anda. Jika Anda seorang penggemar selancar, Anda tidak akan menemukan vendor papan selancar jika papan selancar Anda hilang. Jadi, jagalah barang-barang Anda dengan baik. Selamat berburu pesona Pulau Mentawai,

Leave a Reply