Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak pulau. Jika Anda mengunjungi Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Bidadari. Pulau ini adalah salah satu bukti nyata keindahan ibukota Jakarta, karena merupakan lokasi terdekat dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Pergi ke Pulau Bidadari jika Anda merasa bosan dengan ibu kota. Anda akan merasa segar, pikiran Anda lebih jernih dan liburan Anda tentu akan sangat berkesan.

Nilai Pulau Kaya Sejarah

Pulau Bidadari; Antara Sejarah & Keindahan Alam Menakjubkan

Pulau Bidadari memiliki sejarah yang kaya dari masa penjajahan Belanda. Ada beberapa peninggalan bersejarah di pulau ini dan salah satunya adalah benteng. Nama benteng itu adalah Kastil Martello yang dibangun sekitar abad XIX. Benteng ini dibangun untuk mengawasi Pulau Onrust pada tahun 1800-1810. Perlawanan dan pertempuran di Pulau Onrust kemudian mengakibatkan kehancuran benteng, meskipun masih merupakan bagian dari bentuknya sejauh ini, yang menggambarkan seberapa kuat benteng itu.

Selain itu, ada warisan Portugis di pulau ini, benteng yang dibangun pada abad ke-17. Pulau ini difungsikan sebagai pulau karantina di era Belanda. Dan ada juga kereta kuda Belanda dan bom meriam yang tersisa di Pulau Bidadari, seribu pulau pulau wisata. Bahkan, pulau itu pernah disebut pulau kesakitan karena Belanda juga membangun rumah sakit di Pulau Bidadari. Namun rumah sakit itu kini telah menghilang. Singkatnya, pulau ini menjadi persinggahan bagi Belanda.

Pulau Bidadari; Antara Sejarah & Keindahan Alam Menakjubkan

Kisah berlanjut sampai tahun 1970-an, di mana satu-satunya pengunjung di pulau ini adalah anggota Keluarga Kerajaan Jayakarta. Namun setelah beberapa saat Pulau Bidadari terbuka untuk wisatawan umum. Apalagi pulau indah itu hanya setengah jam dengan speedboat dari Jakarta. Pulau ini memiliki pepohonan dan pantai berpasir putih dan air jernih, serta hutan bakau dan kebun buah. Bidadari Island Resort menawarkan satu-satunya akomodasi di pulau ini.

Apa yang menarik tentang Pulau Bidadari

Nama Pulau Bidadari bisa berarti malaikat. Anda dapat mengklaim bahwa nama itu diambil karena ada patung wanita sebelum Anda memasuki lobi. Bisa dibilang begitu. Namun, para nelayan selalu melihat gadis-gadis Belanda di pulau itu berdasarkan cerita rakyat. Masuk akal karena Jakarta adalah Batavia selama masa kolonial. Tentu saja tidak ada hubungannya sama sekali dengan citra wanita itu. Mungkin ada alasan lain terkait dengan penamaan pulau oleh penduduk setempat. Di sekitar Pulau Bidadari ada juga Pulau Putri (Putri Raja) dan Pulau Khayangan (surga).

Pulau Bidadari; Antara Sejarah & Keindahan Alam Menakjubkan

Apa yang menarik di sini? Apa yang membuat pulau ini menarik bagi para turis adalah tentu saja sejarahnya, pemandangan alam, pemandangan bawah laut, warisan sejarah, dan banyak lagi lainnya. Hal yang paling menakjubkan adalah ketika Anda bisa melihat pinggiran Jakarta dari Pulau Bidadari, terutama & malam di mana lampu-lampu ibukota berkelip-kelip, seperti taburan bintang dan belum lagi deretan gedung-gedung tinggi Jakarta yang juga menawarkan tampilan yang sempurna. Ini memang pulau yang paling dekat dengan ibukota. Sehingga Anda bisa menikmati kehidupan alami tanpa harus memisahkan diri dari lanskap modern.

Apa yang bisa kita lakukan di sana? Anda bisa tinggal di pulau ini. Dan kabar baiknya adalah bahwa ada suasana unik yang sangat berbeda dari kebanyakan pulau di Kepulauan Seribu. Di sini Anda dapat memilih pondok dengan harga berbeda. Ada pondok yang dibangun di darat atau di atas air di pantai. Anda dapat melihat ke luar kapan saja dan menikmati ombak di sepanjang pantai.

Kemudian nikmati seluruh pulau dengan berkeliling. Anda bisa berjalan di sepanjang garis pantai. Ada hutan bakau dengan banyak pohon. Di pulau ini ada juga banyak tempat romantis dan tempat fotografi yang instagramable. Dijamin, menjelajahi pulau ini tidak akan puas selama berhari-hari. Terlebih saat Anda melihat keindahan bawah laut. Semuanya terlihat sempurna untuk akhir pekan Anda bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Jelajahi dan tinggal lebih dekat ke Pulau Bidadari

Pulau malaikat atau Pulau Bidadari adalah bagian dari Taman Nasional Kepulauan Seribu, 15 km dari Marina Ancol, Jakarta Utara dan dapat dicapai dalam 30 menit dengan speedboat. Pulau Bidadari pada awalnya adalah pulau kosong dari populasi hutan semak yang tidak terganggu, tetapi secara bertahap berkembang menjadi pulau liburan yang menggabungkan konservasi alam, situs bersejarah, dan rekreasi laut.

Pulau Bidadari memiliki pantai dengan air yang sangat jernih dan pasir putih, hutan alam, dan pemandangan bersejarah selama pendudukan Belanda. Pulau liburan ini juga memiliki pondok apung dan pondok bergaya Manado untuk akomodasi, ruang pertemuan, restoran, bar, toko cinderamata, Cherokee, diskotik, biliar dan fasilitas olahraga air, voli pantai, tenis meja, dan banyak lagi kegiatan yang dapat dinikmati selama Anda menginap. dilakukan di SINI. ,

Pulau malaikat adalah tempat yang baik untuk mengunjungi Kepulauan Seribu lainnya, seperti Pulau Kahyangan atau Pulau Surga, di mana Anda dapat melihat sisa-sisa benteng Belanda dan Pulau Onrust, di mana Anda dapat menjelajahi sisa-sisa galangan kapal abad ke-18. Selain itu, Anda sangat disarankan untuk menjelajahi keindahan bawah laut Pulau Angel dan tentu saja menikmati pantai yang indah dan damai di pulau ini. Pantai berpasir di pantai timur laut pulau membuat liburan Anda begitu sempurna.

Terumbu karang di sini juga merupakan rumah bagi berbagai spesies ikan, menjadikan Pulau Bidadari tempat yang ideal untuk menyelam, snorkeling, dan memancing. Terumbu karang berada di lepas pantai dan memiliki jalur yang bagus. Tempat ini sangat terkenal dengan jumlah ikan dan bahkan Anda dapat melihat ular laut dan makhluk laut menarik lainnya di sini. Ini karena pantai di pulau ini cukup terawat.

Snorkeling adalah salah satu kegiatan favorit di sini. Ada banyak kapal yang datang dan akan mengantarkan orang ke beberapa jam untuk snorkeling. Pulau ini memang cocok untuk penyelam dan snorkeling yang ingin menikmati panorama bawah laut. Jadi pastikan Anda menjelajahi keindahan dunia bawah laut, karena sangat tidak menguntungkan untuk datang ke sini, tetapi tidak menjelajahi dunia bawah laut. Peralatan snorkeling untuk disewa dengan harga yang terjangkau. Anda juga dapat mengambil foto bawah air saat berinteraksi dengan ikan di bawah laut.

Jika sekarang Anda ingin merasa lebih dekat dengan alam di Pulau Bidadari, Anda dapat, selain menjelajahi keindahan alam dan bawah laut, juga bersantai di pondok mengapung dan lantai dasar. Suasana di pulau ini begitu damai dan tenang. Anda akan benar-benar menikmati liburan Anda di sini. & # 39; Di malam hari Anda dapat bersantai di pantai untuk melihat pemandangan alam, percikan bintang di langit dan lampu-lampu ibukota yang berkedip-kedip yang membuat suasana lebih romantis. Ayo jelajahi sekarang!

Leave a Reply