Untuk menghabiskan waktu liburan, setiap orang memiliki minat masing-masing, ada yang lebih suka mendaki gunung, tetapi tidak sedikit yang memilih pantai karena lokasi santai masih dekat seribu pulau. Untuk yang terakhir sepertinya Anda harus mencoba Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, provinsi DKI Jakarta. Di sini Anda akan menemukan suasana pantai tropis yang indah tidak kalah dengan pantai-pantai lain di luar negeri.

Pesona panorama alam Pulau Tidung

Pulau wisata ini sering dikatakan sebagai bagian dari surga yang jatuh ke bumi karena panorama alam yang indah dari pantai. Air pirus dari garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, hingga deretan pohon kelapa yang daunnya melambai tertiup angin. Dua pantai populer di tempat ini adalah Pantai Saung Perawan dan Pantai Cemara Kasih.

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Masa-masa yang sering dikatakan ajaib di pantai adalah ketika matahari terbit dan terbenam, di mana matahari perlahan-lahan menghilang dan meninggalkan berkas cahaya berwarna merah kekuningan yang meninggalkan cahaya di atas air laut. Ini adalah saat ketika banyak penggemar fotografi sedang menunggu untuk mengambil foto siluet atau untuk mendapatkan latar belakang yang indah penuh dengan suasana romantis.

Lokasi yang paling diinginkan untuk melihat matahari atau terbenam Pulau Tidung ini di jembatan Cinta yang menghubungkan daerah Tidung besar dan kecil. Apalagi ada mitos bahwa penggemar yang datang mengunjungi jembatan akan mengakhiri kisah cinta di lorong. Mitos-mitos semacam itu tentu saja tidak harus dianggap serius, tetapi hanya lelucon.

Kegiatan wisata di Pulau Tidung

Pulau seluas 35 hektar ini dihuni oleh sekitar 5.000 jiwa, sehingga fasilitas liburan cukup lengkap, termasuk tempat wisata yang bisa Anda coba. Anda bisa berjalan-jalan di pantai yang indah, snorkeling atau menyelam, bersepeda melintasi desa-desa nelayan dan menjelajahi perairan di sekitar pulau dengan perahu nelayan.

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Anda dapat menyewa perahu tradisional milik masyarakat setempat untuk pengalaman liburan yang unik. Tarif sewa kapal akan lebih murah sebagai usaha patungan dengan kolega Anda. Ada beberapa tujuan untuk tur mini ini, yang menjelajahi kawasan hutan bakau dekat pantai Saung Perawan, berlayar di sekitar pulau wisata Tidung, atau menjelajahi tumpukan pulau, pulau-pulau kecil tak berpenghuni di sekitar pulau wisata. baca paket Wisata Pulau Tidung

Transportasi dan akomodasi di Pulau Tidung

Untuk mengakses pulau wisata ini, Anda dapat menyeberangi feri dari Muara Angke, dengan kapal Kementerian Perhubungan, atau menyewa kapal cepat dari Dermaga Marina Ancol. Anda harus membayar harga lebih tinggi untuk opsi terakhir ini. Bagi wisatawan yang ingin tinggal di pulau ini, ada keluarga angkat di tangan masyarakat setempat, karena objek wisata ini adalah manajemen yang berorientasi masyarakat. Jadi tidak ada hotel atau resort di sini.

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Untuk biaya akomodasi Anda harus menyediakan uang dari sekitar 300 hingga 500 ribu untuk mendapatkan kamar dengan fasilitas standar seperti kamar mandi pribadi, tempat tidur susun, AC, dispenser, dan sarapan. Akomodasi pribadi yang terdekat dengan pantai umumnya lebih mahal daripada yang lain. Dengan cara ini, Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah sepanjang hari.

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Pulau Tidung: Pantai Tropis Seindah Surga

Bagi wisatawan yang lebih suka berkemah, Pulau Tidung klein adalah tempat perkemahan yang cocok untuk Anda. Dengan membayar 50.000, Anda mendapatkan air bersih, kamar mandi, dan tempat ibadah di perkemahan ini. Selamat liburan!

Leave a Reply