Rekomendasi 12 Tempat wisata di Kediri Jawa Timur Paling keren – Kediri adalah kota di provinsi Jawa Timur yang merupakan kota terbesar ketiga setelah Malang dan Surabaya berdasarkan jumlah penduduk. memo kediri memiliki luas 63,40 km2. (dikutip dari Wikipedia)

Setelah tim Difa Wisata berbicara tentang pariwisata di berbagai kota di Jawa Timur seperti Blitar, Pacitan, Suarabaya, dan Malang, kini giliran mereka untuk membahas pemandangan Kediri yang harus Anda kunjungi. Oke, simak 16 tur byek di Kediri sebagai berikut.

1. Wisata Alam Gunung Kelud Kediri

Objek wisata pertama adalah Gunung Kelud, wisata alam Kediri. Gunung Kelud adalah salah satu gunung paling aktif di Indonesia. Gunung berapi ini meletus untuk terakhir kalinya pada tahun 2014, mengganggu berbagai tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur karena abu yang dilepaskan dari letusan.

wisata-alam-gunung-kelud-kediri

Jika Anda mengunjungi tempat wisata alam, Anda dapat menikmati pemandangan alam pegunungan yang seindah di Kopeng Magelang. Selain itu bagi mereka yang menikmati pendakian, Gunung Kelud juga patut dicoba untuk didaki.

2. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

tur berikutnya adalah persimpangan Gumul di jalan Erlangga. Namun sebenarnya monumen tersebut berada di persimpangan lima jalan kota, yaitu Pare, Gampengrejo, Pagu, Ploso dan juga pelataran pesantren. Monumen ini dibangun pada tahun 2003 dan baru diresmikan pada tahun 2008.

monumen-simpang-lima-gumul-kediri

Monumen itu adalah bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe di Prancis. Lokasi ini adalah lokasi favorit bagi penggemar fotografi karena memberikan nuansa foto yang berbeda dengan daerah lain. Jika Anda bukan seorang fotografer, apa salahnya mengambil foto di tempat ini hanya membagikannya di Instagram pribadi Anda.

Baca juga: Umbul Sidomukti Bandungan dan Pondok Kopi Semarang

3. Air terjun Dolo Kediri

Tempat wisata yang dibahas di bawah ini adalah wisata alam Kediri. Yaitu wisata air terjun Dolo yang berlokasi di Ds Jugo Kec Mojo Kediri. Lokasi ini sekitar 20 kilometer dari jantung Kota Kediri.

air-air terjun-dolo-kediri-jawa-timur

Sama seperti air terjun di tempat lain untuk menuju ke lokasi air terjun, Anda harus melewati jalan setapak yang cukup mengering dan biasanya lelah terguncang oleh keindahan alam air terjun tersebut. Anda juga dapat mengunjungi perkebunan strawberry yang beroperasi tidak jauh dari lokasi air terjun.

4. Gumul Paradise Islan Kediri

Berikut ini adalah tempat wisata bagi keluarga di Kediri. Nah, tempat ini disebut Gumul Paradise Island, yang terletak di Jalan Simpang Lima Gumul barat Kediri dan tidak jauh dari monumel dari lima persimpangan Gumul yang telah dibahas sebelumnya.

Gumul-Paradise-Pulau-Kediri-Jawa-Timur

Ketika Anda mengunjungi tur ini, Anda dapat menikmati berbagai jenis atraksi seperti kolam renang yang bervariasi, flying fox, slider kecepatan dan banyak lagi. Untuk biaya masuk ke tempat ini cukup murah, dengan hanya 20.000 rupiah untuk orang dewasa dan 15.000 rupiah untuk anak-anak Anda, Anda dapat menikmati liburan keluarga.

5. Sumber Kediri Ubalan

Sumber Ubalan adalah wisata alam Kediri yang dikombinasikan dengan wisata buatan sehingga tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Sumber bangkai kapal terletak di jarak Ds dari distrik Plosoklaat di Kediri dengan jarak 18 kilometer dari pusat kota Kediri. Untuk waktu pembukaan tur ini mulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

pariwisata-sumber-ubalan-kediri-jawa-timur

Daerah ini merupakan kawasan hijau hutan lindung yang dijadikan objek wisata. Berbagai jenis kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini, mulai dari perahu pedal, kolam pancing, kolam renang hingga panggung hiburan juga tersedia di tempat ini.

6. Taman Air Kediri

Sama seperti wisata laut lamongan yang memiliki wisata taman air, tampaknya Kediri tidak mau kalah. Taman air Kediri ternyata memiliki skate terpanjang di Indonesia, Wow keren hei. Tempat ini terletak di Pagung, Semen Kediri, 15 kilometer dari kota Kediri.

taman wisata air-kediri-udara

Tur ini cocok sebagai wisata keluarga karena ada wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa. Harga tiketnya adalah 50.000 rupiah untuk Senin hingga Jumat dan 70.000 rupiah untuk akhir pekan dan hari libur. Untuk anak di bawah lima tahun atau bayi dengan panjang kurang dari 120 cm, biaya pendaftaran hanya 15.000 rupiah.

7. Goa Selomanjeng Kediri

Gua-Selomangleng-kediri-jawa-timur

Sama seperti Wonogiri, yang kaya akan wisata gua, Kediri juga memiliki gua yang indah dan kondisi untuk cerita sejarah. Yakni Selomanjeng Cave yang terletak di Ds Waung Kec Mojorot Kedir dan berjarak sekitar 7 kilometer dari kota Kediri. Menurut cerita gua ini pada zaman dahulu sebagai tempat perlindungan dan pengasingan. Tempat ini juga telah digunakan oleh dewi Kalisuci, putri Raja Erlangga yang akan dipenjara dan diasingkan. Ini bisa dibuktikan dengan relief di dinding gua.

8. Desa Inggris Pare

Masa-masa indah agak berbeda dari tur sebelumnya, yaitu taman desa Inggris yang merupakan tempat wisata edukatif di Kediri. Bagi akademisi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama desa ini. Ya, Anda dapat mengunjungi tempat untuk belajar bahasa Inggris, mulai dari menulis hingga berbicara dengan baik.

kampong-inggris-pare-kediri

Di desa ada banyak lembaga yang menyediakan bimbingan belajar dalam bahasa Inggris yang harus Anda coba. Biasanya banyak desa dikunjungi oleh siswa ketika liburan dimulai.

9. Candi Sawarna Kediri

Sama seperti di Wonosobo dengan candi Dieng, Kediri juga memiliki candi dengan nama candi Sarwana. Candi ini terletak di desa Inggris Pare Kediri. Kuil ini adalah sisa dari candi Hindu yang diprediksi di Bangum pada abad ke 14. Jika ingin menambah wawasan sejarah, tidak ada salahnya mengunjungi candi.

Baca juga: Umbul Ponggok Klaten, tempat yang menyenangkan untuk snorkeling

10. Museum fotografi Kediri

Seperti namanya, museum ini adalah surga bagi orang yang suka fotografi. Dengan mengunjungi museum ini, Anda dapat mengenal kota Kediri dari sejarah hingga lokasi penting di Kediri, karena di sini semuanya diceritakan melalui foto dengan karya seni yang tinggi.

11. Museum Airlangga Kediri

Rekomendasi 12 Tempat Wisata Di Kediri Paling Keren

Masih berbicara tentang wisata sejarah, kali ini museum airlangga di kawasan wisata Jalan Mastrip Selomangleng akan dibahas. Museum ini menyimpan banyak peninggalan mataram Hindu seperti Arca.

12. Dock Joyoboyo

Dermaga Joyo Boyo adalah tempat pertemuan di Sungai Brantas Kediri. Di tempat ini ada tempat untuk minum kopi dan hanya dengan keluarga atau kerabat dekat.

Pemandangan yang direkomendasikan di Jawa Timur lainnya:

Terima kasih telah membaca 12 tempat wisata di Kediri, Jawa Timur. Bagikan artikel ini untuk memberi tahu orang lain bahwa Kediri memiliki pariwisata yang tak tertandingi.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply