Rekomendasi 22 Tempat wisata di Banyuwangi Jawa Timur – Jawa Timur adalah provinsi dengan kabupaten dan kota yang kaya akan tempat wisata. Sebelumnya, tim DifaWisata telah menilai berbagai tempat wisata di berbagai kota di Jawa Timur, termasuk Surabaya, Malang, Ngawi, Blitar dan juga Pacitan. Sekarang tim kami akan meninjau objek wisata di Banyuwangi.

Banyuwangi baru-baru ini menjadi populer di kalangan wisatawan lokal dan asing karena keindahan objek wisata alam yang begitu eksotis. mulai dari wisata pantai hingga berbagai wisata gunung. Lihat beberapa tempat wisata riview di Banyuwangi yang bisa menjadi daftar wisata Anda berikutnya:

1. Kawah Ijen Banyuwangi “Blue Fire”

Objek wisata pertama adalah objek wisata paling populer di Banyuwangi. Tur ini terletak di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut dan tepatnya terletak di gunung Ijen dengan ketinggian 2.799 meter di atas permukaan laut. Gunung-gunung itu sendiri terletak di dua kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso.

Ciri khas dari kawah ini adalah bahwa ia memiliki nyala biru atau orang-orang biasanya menyebutnya api biru yang muncul dari dasar kawah ke permukaan. Kawah ini juga didekorasi dengan dinding kaldera yang begitu indah dengan ketinggian 300 hingga 500 meter di sekitar kawah.

Wisata alam Banyuwangi

Memang, kawah ini memiliki pemandangan yang luar biasa dan menggoda orang untuk mendekat ke tepi kawah. Tapi Anda harus hati-hati, jangan pernah mendekati bibir kawah, karena sangat berbahaya. Kawah ini memiliki panas hingga 200 ° C. Suhu dapat menghancurkan pakaian dan tubuh manusia dalam beberapa saat. Panggilan dari tim kami selalu berusaha untuk berhati-hati ketika mengunjungi kawah Ijen. Tapi santai saja, kawah tetap aman dikunjungi asalkan mematuhi prosedur yang diberikan oleh pejabat wisata setempat.

Suatu hal yang menarik selain bisa menikmati keindahan salah satu tempat wisata ini. Anda juga dapat melihat kegiatan ekstraksi belerang di lokasi ini. Apa yang dilakukan penduduk setempat dengan cara tradisional tanpa bantuan peralatan pertambangan modern.

2. Pantai Plengkung, obyek wisata pantai Banyuwangi

Setelah mendiskusikan kawah Ijen yang indah, tim kami akan meninjau resor tepi laut di Banyuwangi. Yaitu Pantai Plengkung atau yang biasa disebut dengan G-Land. Pantai ini terletak di Taman Nasional Purwo Banyuwangi. Pantai Plengkung terkenal dengan ombaknya yang besar yang menjadikan pantai ini surga bagi peselancar. Ombak di pantai ini bisa mencapai 6 meter dan merupakan ombak paling ideal untuk arena selancar.

Wisata Pantai Banyuwangi

Waktu terbaik bagi peselancar yang ingin mengunjungi pantai ini adalah dari Juli hingga September, ombaknya bagus di bulan itu. Tapi sebenarnya ombak di pantai bagus sepanjang waktu dan pada bulan itu ombak mencapai puncaknya untuk penggemar selancar.

Jika Anda tidak membawa perlengkapan selancar, sewalah banyak peralatan untuk berselancar di sekitar pantai. tempat ini juga cocok untuk mereka yang ingin belajar cara berselancar.

Selain memiliki ombah yang begitu indah, pantai Plengkung juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas yang dapat digunakan sebagai tempat bermain untuk bersantai di tepi laut.

Baca juga: Tempat wisata di Gunung Bromo, Jawa Timur

 

3. Pantai Rajegwesi, Bersantai Ketenangan di Pantai Banyuwangi

Sama seperti Yogyakarta, yang memiliki resor tepi laut yang sangat berbeda, Banyuwangi juga tampak menyelamatkan wisata pantai yang tidak kalah indah dari Jogja. Pantai ini, pantai Rajegwesi, memiliki karakteristik pantai berpasir yang berwarna coklat dan lembut. Pasir coklat terbentuk karena dicampur dengan lumpur yang terbawa oleh air sungai cepat yang mengalir ke pantai ini.

Wisata Alam Pantai Banyuwangi

Rajegwesi Beach terletak di Ds. Sarongan, Kec. Kabupaten Kab. Banyuwangi. Selain menyimpan keindahan alam yang jarang ditemukan di tempat lain, pantai ini juga terbukti menjadi syarat sejarah. Di sekitar garis pantai ada bunker peninggalan Jepang di era kolonial.

4. Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Masih berbicara tentang resor pantai di Banyuwangi. Pantai namu watu dodol yang terletak di jalan banyuwangi – situbondo yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pelabuhan Ketapang.

tempat wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Seperti namanya, pantai ini memiliki fitur dengan banyak batu di garis pantai. Bahkan sedikit pasir di pantai. Ada juga banyak makanan ringan yang dijual dan berbagai hidangan khas Banyuwangi di sekitar pantai.

5. Pantai Green Bay, Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Objek wisata berikutnya dari pantai Banyuwangi adalah pantai Teluk Hijau, surga tersembunyi di Banyuwangi. Di pantai ini Anda memiliki pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Dengan begitu, ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda bisa berenang, snorkeling dan juga bermain dengan teluk pasir hijau yang lembut.

resor tepi laut di Banyuwangi

Sesuai namanya, pantai tidak hanya memiliki pasir putih dan air sebening kristal, tetapi juga pemandangan lanskap hijau dan pepohonan tropis yang menghadirkan suasana ketenangan. Tidak hanya di sini, di pantai ini ada juga air terjun yang tidak kalah indahnya dengan air terjun Cigamea di Bogor. Air terjun ini memiliki air terjun yang disebut malaikat. Disebut air terjun malaikat karena menurut cerita yang beredar di masyarakat, air terjun itu biasanya digunakan untuk memandikan para malaikat pada waktu tertentu. Air terjun Bidadari memiliki ketinggian sekitar 8 meter dari pangkal air terjun.

Baca juga: Danau Dieng Warna, tempat wisata alam di Dieng Wonosobo

6. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Daftar pantai berikutnya di Banyuwangi adalah pantai pulau merah di kabupaten Pesanggrahan. Sama seperti pantai Rejegwesi dengan pasir pantai cokelat, pantai pulau merah juga memiliki pasir pantai kemerahan. Selain pasir pantai yang unik, tempat ini juga memiliki pemandangan indah dengan bebatuan berbentuk karang.

Wisata Banyuwangi Jawa Timur

Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda juga dapat mengunjungi kuil Hindu bernama Pura Tawang alun. Kuil ini sering diadakan oleh ritual keagamaan oleh masyarakat setempat.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di pantai ini, mulai dari bersantai di pantai bersama orang-orang terdekat bermain air di garis pantai dengan garis pantai yang panjang. Panjang garis pantai pulau merah sekitar 3 kilometer.

Banyuwangi juga memiliki wisata air terjun yang tidak kalah indahnya dengan air terjun nangka di Bogor. Air terjun Kalibendo terletak di desa Ds Anyar, kabupaten Glagah, kabupaten Banyuwangi, provinsi Jawa Timur. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat kota Banyuwangi. Air terjun ini memiliki ketinggian 10 meter.

Tur air terjun Banyuwangi

Untuk rute ke air terjun kami merekomendasikan rute dari Kmapung Anyar Glagah. Jika melewati rute tersebut, Anda akan menemukan pemandangan perkebunan teh, cengkeh, dan kopi yang sangat santai.

8. Air terjun Lider Banyuwangi

Wisata air terjun berikutnya di Banyuwangi adalah air terjun Lider, air terjun ini hampir sama dengan air terjun sikos Wonosobo. Air terjun ini terletak di Ds Sumber Arum, Kec Songgon dan berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Inilah yang menyebabkan campuran udara gunung terasa di air terjun.

Tur air terjun di Banyuwangi

Air terjun Lider memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan aliran air yang cukup cepat. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, Anda harus melewati hutan tropis yang lembab dan bepergian agak jauh, kami merekomendasikan persediaan makanan. Tetapi setiap upaya untuk sampai ke situs tersebut dihargai oleh keindahan alam dari air terjun yang begitu indah.

9. Argowisata Kali Klatak Banyuwangi

Banyuwangi juga memiliki pariwisata yang tidak kalah indahnya dengan wisata argo di Bogor. Yaitu meter wisata Kali Klatak, yang terletak di lereng Gunug dan memiliki luas lebih dari 1000 hektar. Kondisi tanah di lokasi ini sangat subur dan cocok untuk kopi, karet, kelapa, rempah-rempah kakao dan juga berbagai jenis aroma buah. Tidak heran jika banyak tanaman ditemukan di daerah Argotisata Kali Klatak.

Wisata Alam Banyuwangi Jawa Timur

Di masa lalu tempat ini milik pemerintah Belanda selama periode kolonial, tetapi seiring waktu tempat ini diambil alih oleh perusahaan swasta lokal.

10. Berenang di taman Suruh Banyuwangi

Kali ini tim kami akan meninjau tempat-tempat wisata buatan di Banyuwangi. Yaitu pemandian yang dipesan oleh Banyuwangi yang berlokasi di Dsn Wonosari, Ds Tamansuruh, kabupaten Glagah. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar dan terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

tempat wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Air yang digunakan di pemandian berasal dari sumber langsung di daerah, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas air di kolam. Dan tentu saja airnya juga segar karena berasal dari sumber langsung, berbeda dengan penampilan candi umbul Magelang dengan air hangat.

Di kamar mandi terdapat kolam renang untuk orang dewasa dan juga anak-anak. karena fasilitas di tempat itu cukup lengkap, yaitu ada musola, kafetaria, ruang ganti dan juga kamar kecil.

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat wisata yang tidak dapat dinilai oleh tim DifaWisata

  1. Pantai Boom
  2. Pantai Lampon
  3. Rawa Bayu
  4. Pulau Tabuhan
  5. Tur Arung Jeram Sungai Putih
  6. Taman Blambangan
  7. Wisata Taman Sritanjung
  8. Taman Tirtawangi
  9. Alam Indah Lestari
  10. Sayangnya Taman Nasional Purwo
  11. Taman Nasional Meru Betiri
  12. Savanna Sadengan
  13. Layanan Taman

Terima kasih telah membaca riview tentang tempat wisata di Banyuwangi, Jawa Timur. Bagikan artikel ini sehingga teman-teman Anda yang lain tahu bahwa Banyuwangi adalah surga bagi para pelancong.

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply