Tempat wisata paling menarik di Ngawi – Ngawi adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur dan juga berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Ngawi juga dekat dengan kabupaten Pacitan, yang dibahas penulis di bagian sebelumnya tentang tempat wisata di Pacitan. Seperti Pacitan, yang memiliki julukan kota 1001 gua, Ngawi juga memiliki julukan, bahkan tidak satu julukan, ya, distrik Ngawi memiliki beberapa nama julukan, termasuk kota "kota bambu" yang diyakini asal usul nama Kabupaten Ngawi adalah awi yang artinya bambu dan ditambah dengan ng.

Selain itu, ngawi juga disebut Kota "keripik tempe", karena ada keripik tempe khas di ngawi dan jarang ditemukan di kota-kota lain. Sekarang nama panggilan terakhir dari kota Ngawi adalah bahwa Ngawi adalah sebuah kota "Kota yang ramah" , julukan itu adalah slogan kota Ngawi, toh kerennya kota Ngawi ini.

Baiklah, kita akan membahasnya objek wisata di Ngawiapa yang terjadi di Ngawi? ingin tahu? lihat artikel ini untuk menyelesaikan. foto kecil, tempat wisata di kota Ngawi identik dengan tempat wisata alam. hanya sangat cocok untuk anda yang suka wisata alam.

Berikut adalah 8 tempat wisata paling menarik di Ngawi

Air Terjun Pengantin

tempat wisata di Ngawi

Objek wisata pertama di Ngawi adalah air terjun pengantin wanita, mungkin beberapa dari Anda telah menonton film horor Indonesia yang merupakan lokasi utama film tersebut, air terjun pengantin wanita. Tapi tenang saja, air terjun pengantin tidak seperti yang diceritakan dalam film, tidak ada ketegangan, menakutkan dan suasana lainnya. Hanya ada pesona alami air terjun yang memanjakan mata.

Air terjun ini memiliki nama yang unik dan mengambil air terjun pengantin, karena ada beberapa air terjun di tempat yang sama dengan ketinggian yang sama, yaitu sekitar 12 meter dari dasar air terjun. Bagi Anda yang tidak suka hiruk-pikuk tempat ini, sebaiknya tandai dulu, karena air terjun pengantin masih jarang dikenal oleh orang-orang yang mengingat lokasi yang cukup sulit ditemukan. Itu di belakang perkebunan teh Jamus, ikon wisata kota Ngawi. Tur Jamus akan dibahas di bagian selanjutnya. Air terjun ini terletak persis di Dsn Besek, Ds Hargomulyo, Kec Ngrambe Ngawi. Untuk sampai ke lokasi ini, perlu menempuh perjalanan darat dengan kendaraan bermotor sekitar 3 jam dari pusat kota Ngawi.

Perkebunan teh Jamus Ngawi

bepergian di ngawi

Seperti janji penulis di bagian sebelumnya yang akan membahas objek wisata Jamus Ngawi yang indah. Ya, objek wisata ini terletak di Dsn Jamus, Ds Girikerto, Kec Sine Ngawi. Objek wisata ini adalah andalan di kota Ngawi. Anda tahu, kebun teh ini adalah sisa dari masa kolonial Belanda. Jika Anda pergi ke mana Anda dapat menikmati kesejukan perkebunan teh dari bukit borobudur yang merupakan bagian dari kebun teh. Bukit Borobudur disebutkan karena bentuk bukit-bukit yang menyerupai Borobudur di Magelang. Berbeda dengan kebun teh di teh lain, di jamus ini banyak pohon teh yang berusia ratusan tahun.

Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari kebun teh, ada juga rubah terbang di lokasi dan mata air jernih dari mata air Lanang di lokasi perkebunan teh. Tidak hanya itu di kebun teh, Anda juga bisa melihat proses pembuatan teh dan mengambil teh khas jamus yang memiliki rasa kopi.

Air terjun Srambang Ngawi

bepergian di ngawi

Tur selanjutnya masih membahas wisata alam. Itulah air terjun Srambang yang tersembunyi, karena lokasinya di lereng Gunung Lawu. Terletak persis di Ds Girimulyo, Kec Jogorogo Ngawi. Air terjun ini terletak di antara hutan pinus untuk menciptakan suasana sejuk dan damai. Tempat wisata ini direkomendasikan bagi mereka yang suka bepergian, mengingat perjalanan berliku yang diperlukan untuk sampai ke lokasi air terjun srambang. Untuk mencapai lokasi, Anda harus menempuh jarak 25 km dari kota Ngawi ke gerbang tiket. Setelah melewati biaya tiket gerbang Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampai dibutuhkan sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Perjalanannya cukup panjang, hei, tapi tenanglah ketika Anda tiba di lokasi air terjun, Anda akan merasa lelah, akan terbayar dengan keindahan air terjun.

Baca juga: Tempat wisata paling indah dan menarik di Wonogiri

Waduk Pondok Ngawi

bepergian di ngawi

Waduk Pondok Ngawi adalah tujuan wisata air di Ngawi dan menawarkan pemandangan waduk dan pegunungan yang indah. Waduk ini terletak di Dampit Kec, hanya 6 km dari pusat kota Ngawi. Di tempat ini Anda bisa bermain Jetski, berlayar di sekitar waduk dan mengambil foto dengan lingkungan yang eksotis

Museum Trinil Ngawi

tempat wisata di ngawi

Bagi Anda yang suka mengunjungi benda-benda prasejarah, museum ini patut Anda kunjungi. Di museum ini ada spesies Phitecantropus erectus yang merupakan fosil populer. Fosil itu ditemukan di daerah ngawi sehingga sebuah museum bernama Trinil dibangun. Museum Trinil terletak di Dsn Pilang, Ds Kawu, Kabupaten Kedunggalar Ngawi. Tempat itu berjarak sekitar 14 km dari jantung kota Ngawi. Di museum Anda dapat mengamati berbagai jenis fosil, seperti fosil manusia purba, tumbuhan, dan hewan. Anda juga dapat menemukan jejak-jejak kehidupan manusia purba dengan mengamati sejumlah fosil di Museum Trinil.

Benteng Pendem van Bosch

tempat wisata di Ngawi

Objek wisata bersejarah berikutnya di Ngawi adalah kastil Pendem Van Bosch. Benteng ini adalah benteng Belanda yang kaya akan nilai-nilai historis dan eksotis. Benteng ini memiliki daya tarik yang berbeda dari benteng lainnya, yaitu dinding yang terlihat usang dan kusam. Meski terlihat seperti ini, benteng ini masih berdiri kokoh dan kokoh. Bagi Anda yang suka memotret dengan latar belakang bangunan tua, tempat ini sangat bagus untuk dijadikan objek foto keren dengan karakteristik bangunan tua dan arsitektur yang indah. Benteng Pendem van Bosc terletak di titik pertemuan Madiun Begawan dan Bengawan Solo.

Srigati Pesanggrahan

tempat wisata di Ngawi

Tempat wisata berikutnya di Ngawi adalah Pesanggrahan Srigti, yang memiliki persyaratan sejarah dan juga memiliki nilai mistis. Wisma ini terletak di Ds Babadan, Kec Paron, sekitar 12 km dari jantung kota Ngawi. Menurut cerita, tempat ini bukan hanya rumah tamu Raja Brawijaya, tetapi juga sebuah istana untuk kerajaan makhluk gaib. Dengan begitu banyak orang menggunakan tempat itu untuk menerima berkah dan mencari ilmu gaib. Tapi itu tidak diperbolehkan dalam agama. Namun, tampaknya tempat ini terkait dengan sejarah kota Ngawi. Ole karena itu Anda harus mengunjungi sebagai wisata sejarah di kota Ngawi. Dan Anda tidak perlu takut dengan cerita yang beredar selama Anda tidak melakukan apa pun di tempat itu. Di pesanggrahan ini ada beberapa tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti musim semi, jumbai, melonggarkan Sukarna. Pelenggo agung srigati dan pegas tempur silogonggo

baca juga: Rekomendasi untuk tempat wisata Cool Dieng dan Wonosobo

Makanan khas Kota Ngawi

tempat wisata di Ngawi

Setelah Anda puas dengan menjelajahi tempat-tempat wisata yang menarik di Ngawi, sekarang saatnya untuk mencoba masakan khas kota Ngawi. tahu tepo dan wedang kuburan yang merusak lidah. Tepo adalah makanan yang mirip dengan lontong yang terbuat dari beras yang menonjol dari lontong adalah bentuk dan teksturnya. Makanan istimewa ini dalam bentuk kue beras dan tahu dapat disajikan bersama, seledri, kubis, tauge, taburan kacang cincang dan kerupuk dengan saus spesial yang sangat segar.

Selain hidangan istimewa yang begitu lezat, Ngawi juga memiliki minuman khusus yang tak kalah enak. Yaitu wedangcume yang dibuat dari campuran gula tebu, santan, jahe, roti putih dan kacang telur. Minuman ini cocok disajikan panas dan dinikmati di udara dingin seperti udara dingin di Ngawi.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply