Difa Wisata.Com – Jika di Simpang Lima Gumul, Kediri, ada bangunan yang mirip dengan Arc De Triomphe, Paris. Di Sleman, Yogyakarta, sekarang ada Stonehenge yang mirip dengan aslinya di Inggris, dibuat oleh orang-orang! Hanya lokasi ini di lereng Gunung Merapi di Yogyakarta! Karena itu, Yogyakarta saat ini tidak hanya memiliki banyak pantai yang indah!

Stonehenge Ala Sleman! Anda tidak perlu pergi jauh ke Inggris lagi!
Stonehenge Ala Sleman! Anda tidak perlu pergi jauh ke Inggris lagi!

Apakah Anda tahu apa itu Stonehenge?

Bagi Anda yang tidak tahu, Stonehenge asli di Inggris sebenarnya adalah bangunan bersejarah yang dibangun pada Zaman Perunggu dan periode Neolitik. Lokasi itu sendiri berada di sebelah Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury.

Sementara itu, Stonehenge dibuka di Yogyakarta hanya sekitar November 2016. Ini buatan tangan dan dibuat di era milenium, bukan era perunggu atau neolitik. Namun bentuknya hampir seperti aslinya di Inggris!

Stonehenge di Sleman, Yogyakarta memiliki luas sekitar 200 meter persegi. Lokasinya cukup luas dan karenanya dapat digunakan sebagai tempat untuk foto-foto yang bagus. Apalagi jika Anda mengambil foto dengan drone dalam kondisi cuaca cerah. Instagram benar-benar berdiri!

Semua orang ingin mengunjungi Stonehenge di Yogyakarta foto ini oleh IG @puthutardianto
Siapa pun yang ingin mengunjungi Stonehenge di Yogyakarta, foto ini dari IG @puthutardianto

(Baca juga: Cave Tubing di Kalisuci)

Bagi Anda yang ingin mencoba liburan ke Sleman Stonehenge, periksa lokasi. Tempat wisata di Sleman ini terletak persis di Dusun Petung, Desa Kepunharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Gunung Merapi, sehingga Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Merapi.

Dusun Petung sendiri sebenarnya adalah salah satu tujuan wisata Jeep Lava Tour yang diadakan di lereng Gunung Merapi. Jadi mungkin mereka yang ikut tur bisa mampir ke sini juga.

Foto Stonehenge Ala Sleman dari udara oleh IG @jokowarsito
Foto Stonehenge Ala Sleman dari udara oleh IG @jokowarsito

(Baca Juga: Inilah 11 Primadona Baru Di Jogja Wisata Di Gunungkidul)

Karena lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi, Stonehenge Sleman ini juga terletak di daerah rawan bencana dalam jarak 5 km dari puncak Merapi. Tapi tenang saja, karena jika gunung berapi meletus, akan ada tanda-tanda dan atraksi ini pasti akan ditutup terlebih dahulu.

Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp5.000 per orang, Anda dapat mengambil foto sebanyak yang Anda inginkan di daerah Stonehenge Sleman ini. Anda cukup membayar tiket di konter di sana.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply