DifaWisata.com – Kota Sumenep Madura memiliki kawasan wisata yang disebut surga kecil karena keindahan panorama alamnya, yaitu Pantai Gili Labak, Kawasan wisata ini sebenarnya adalah sebuah pulau bernama Gili Labak atau Kepulauan Labek. Tepatnya berada di wilayah Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Lokasi di pulau khususnya memiliki luas sekitar lima hektar dengan tiga puluh lima keluarga.

Pantai Gili Labak

Liburan keren di tempat indah ciptaan Tuhan

Liburan di Pantai Labil Gili mendapatkan tempat-tempat menarik dan juga menawarkan pengetahuan, yaitu keindahan biota bawah laut. Para penggemar snorkeling dan menyelam tentu akan sangat puas berada di pantai tanggul Labili.

Cluster cluster karang tersebar dengan berbagai warna dan warna. Selain itu, ikan akan terlihat di laut dan para wisatawan akan merasa di rumah untuk menikmati keindahan panorama alam yang menakjubkan di sana. Situasi ini juga kontras dengan pasir putih bersih dan pemandangan laut biru. Pesona keindahan pantai ini dengan domba masih asri dan terpencil.

Wisata Gili Labak Sumenep Madura

Akses jalan ke pantai Gili Labak

Dapat dimulai dengan melewati kota Surabaya yang melewati jembatan suramadu. Dari sini, pengunjung yang ingin datang ke Pantai Labak Gili terus ke Kabupaten Sumenep, di bagian paling timur pulau Madura, pada jarak sekitar empat hingga lima jam. Waktu perjalanan baik dengan kendaraan pribadi atau dengan bus.

Sesampainya di pantai tenggara Kabupaten Sumenep, para wisatawan hanya perlu menggunakan perahu untuk menuju Pulau Gili Labak. Beberapa rute lain yang dapat digunakan sebagai akses ke lab Gili Labak adalah dari pelabuhan Kalianget, pelabuhan terbesar di Kabupaten Sumenep, sehingga sering digunakan sebagai rute akses pantai dari Pulau Gili Labak.

Apalagi melalui desa Lobuk di daerah Bluto. Rute ini adalah rute terdekat ke rute lain ke pantai Gili Labak. Memiliki dermaga mini untuk pergi ke Kepulauan Gili dan Gili Gilis. Di lokasi kabupaten Bluto, tepatnya di pertigaan kabupaten, desa Lobuk akan ditemukan di mana ada dermaga kecil yang dapat digunakan wisatawan untuk memesan perahu dalam perjalanan ke laboratorium Gili Labak .

Akses lainnya dapat melalui Tanjung di distrik Saronggi, sebuah sub-distrik di belakang sub-distrik Bluto. Ada juga dermaga yang menawarkan transportasi berupa perahu kecil ke pantai Pulau Gili Gilis.

Kemudian dari desa Kombang di pulau Talango, pulau Poteran. Rute dengan jalur yang hampir sama seperti melalui port Kalianget. Hanya saja, sebelum pergi ke tanggul Labak, para wisatawan yang telah naik dari pelabuhan Kalianget pertama pergi ke Pulau Poteran dan kemudian ke pantai tanggul labak,

lihat Peta Pantai Gili Labak di Google Map.

Leave a Reply