Taman Limo – Biasanya penduduk kota memilih desa atau tempat di pegunungan dan daerah pantai untuk berlibur. Ini karena selain menikmati keindahan alam, rona yang sepi dan sepi juga sangat dirindukan.

Tetapi sekarang faktanya tidak harus dilakukan lagi, karena kota sudah memilikinya pariwisata terintegrasi dirimu sendiri. Misalnya Bekasi. Kota Industri, yang selalu penuh dengan asap pabrik dan kebisingan para pencari kerja, sebenarnya memiliki tur taman dengan berbagai tempat menarik, lho.

Taman Limo Jatiwangi via @ Cikarang.kece

Taman Limo Jatiwangi via @ Cikarang.kece

Tidak percaya itu Di tengah kawasan industri, tepatnya di kawasan Desa Jatiwangi, wilayah Cikarang Barat, sebenarnya ada objek wisata untuk keluarga bernama Taman Limo,

Kehadiran tur ini di tengah kawasan Cikarang pasti akan menjadi terobosan baru. Alasannya adalah bahwa Cikarang adalah kawasan industri aktif di mana kepadatan penduduk pasti memastikan bahwa setiap orang yang ada di sana ingin beristirahat dari kebisingan kota.

Jika mereka Bogor sebagai tujuan wisata, warga Cikarang tidak lagi harus jauh atas, Cukup ke daerah Jatiwangi, mereka akan menikmati liburan yang menyenangkan secara gratis.

Lihat juga: 26 tempat wisata paling terkenal di Bekasi harus dikunjungi

Ide unik Taman Limo

Taman Limo sekarang menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika mengunjungi Bekasi. Taman dirancang seindah mungkin dan dipenuhi dengan banyak tanaman hijau dan ada mini-cola hasil dari komunitas non-pemerintah. Jadi warga harus bangga, karena taman ini tidak memiliki keterlibatan pemerintah sama sekali.

Menurut berita, area taman ini dulunya merupakan tambang untuk ekstraksi bahan baku ubin dan bata. Penambangan menyebabkan danau buatan yang tetap seperti itu.

Yah … terima kasih atas keinginan Kepala Desa Jatiwangi untuk menggunakan sumber daya alam yang tersedia, sesuatu yang indah diciptakan dan objek wisata diciptakan. Selain itu, dukungan dari pengusaha yang tersisa di daerah tersebut juga telah membantu menciptakan taman yang sekarang dikunjungi banyak wisatawan.

Taman Limo Bekasi via @ uwiin2

Taman Limo Bekasi via @ uwiin2

Lokasi dan rute ke Taman Limo

Lokasi Taman Limo berada di Jalan Cikedokan-Jatiwangi, Desa Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat. Tepatnya, lokasi ini tidak jauh dari kawasan industri MM2100 dan kantor desa Jatiwangi. Jika Anda menggunakan peta, Anda bisa melihatnya di peta jika area ini memang berdekatan.

Rute ke daerah ini dapat melewati Jalan Fatahilah dari Kota Cikarang. Anda bisa berjalan ke pertigaan jalan raya Imam Bonjol. Lalu Anda dapat belok kiri untuk mengikuti jalan sampai Anda mencapai lokasi. Cukup mudah bukan? Jaraknya hanya 24 kilometer dan membutuhkan waktu satu setengah jam dari Kota Bekasi.

Yang perlu diingat, ada dua jalur untuk mencapai taman ini, yaitu:

  1. Dari MM2100

Jika Anda melewati rute ini, Anda dapat meninggalkan Jalan Timor atau Jalan Irian dari daerah tersebut

  1. Kantor desa

Jika Anda menggunakan patokan ini, Anda dapat melewati Jalan Setu-Serang

Atau jika Anda benar-benar mengalami masalah, tidak tahu arahnya dan tidak bisa mengikuti alur peta, Anda bisa bertanya pada penghuninya. Jangan khawatir tidak datang karena mereka sangat ramah dalam memberikan arahan. Taman ini, ditata oleh penghuni, buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00.

Pinknik Nuansa Rustic di Taman Limo via Bersepeda

Pinknik Nuansa Rustic di Taman Limo via Bersepeda

Mari kita lihat: 25 taman air dan kolam renang yang menarik di Bekasi

Berbagai Tempat Kece di Taman Limo

Meski termasuk tur baru, namun ternyata ada banyak kegiatan dan fasilitas yang bisa dilakukan pengunjung di sana. Mulai dari gazebo, taman bermain anak-anak, hingga fasilitas umum seperti toilet dan ruang sholat juga ada. Bahkan ada juga area balap seperti balapan burung dan area memancing.

Jembatan bambu sederhana adalah salah satu tempat favorit instagenik. Karena dibangun dengan sangat rapi, hasil foto dari ketinggian tentu juga sangat bagus untuk diposkan di media sosial atau hanya untuk dikoleksi.

Jangan takut kelaparan di sana karena pengelola sudah menyediakan warung khas Betawi. Namun kebanyakan, banyak pengunjung yang sengaja datang dari rumah dengan bekal untuk dimakan bersama di Gazebo sebagai piknik.

Taman Limo Cikarang melalui data pariwisata

Taman Limo Cikarang melalui data pariwisata

Tidak ada biaya yang terkait dengan tiket masuk

Anda bisa bahagia karena tiket ke Taman Limo gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sekitar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Murah kan? Tapi itu baik untuk memeriksa informasi tentang manajer, karena seperti halnya dengan objek wisata, tiket dapat mengubah harga kapan saja.

Akomodasi di dekat Taman Limo juga tersedia

Meski tur ini baru, tapi jangan salah … banyak pengunjung juga datang dari luar daerah. Biasanya bagi pengunjung di luar kota, yang terpenting adalah akomodasi. Karena ini baru, banyak yang berpikir tidak ada akomodasi yang cocok untuk menginap. Bahkan sekitar Taman Limo Ada beberapa hotel yang bisa dijadikan referensi untuk Anda menginap. Sebut saja:

  • Celecton Blue Hotel Cikarang

Hotel ini terletak di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No.1. Tepatnya di daerah Serang, Cikarang Selatan. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 89910080 dengan perkiraan tarif kamar Rp. 270.000.

Hotel ini terletak di Jalan Cibarusah Raya, di daerah Cikarang Selatan. Tepatnya di daerah Sukaresmi Selatan, daerah Sukadami. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 29619090 dengan perkiraan harga sewa sekitar Rp. 320.000.

  • AYOLA Lippo Cikarang Hotel

AYOLA terletak di Jalan Sriwijaya Kav. 19. Masih di area Lippo Cikarang. Tepatnya di daerah Cikarang Selatan atau masih Cibatu, Bekasi. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 39711888 dengan perkiraan harga per kamar Rp. 483.000.

* Harga bisa berubah!

Artikel terkait: 28 Hangouts di Bekasi, Jawa Barat

Wisata Dekat Taman Limo Bekasi

Selain bepergian di Taman Limo ini, Bekasi juga memiliki beberapa daerah tujuan wisata lainnya di sekitar Taman. Jadi tidak hanya berwisata di Limo, pengunjung juga dapat mengunjungi objek wisata menarik lainnya seperti:

  • Pohon Air Lippo Cikarang

Tur ini di Jalan Madiun Kav. 115, tepatnya di daerah Lippo Cikarang. Ini berarti bahwa tur Boom Air masih termasuk dalam wilayah Cibatu, yaitu di daerah Cikarang Selatan. Seharusnya mudah ditemukan karena jaraknya hanya sekitar delapan setengah kilometer dari Taman Limo. Perkiraan waktu perjalanan adalah 24 menit.

Wisata pedesaan ini khas di daerah Saung Ranggon. Dinyanyikan ini di daerah Cikarang Selatan, memasuki daerah Cikedokan, Bekasi. Ada sepotong yang bisa kita nikmati sambil melihat keindahan alam.

Alamatnya di Jalan Tugu Ki Hajar Dewantara. Jalan ini terletak di kabupaten, Karang Bahagia, Sukaraya, Bekasi. Jika Anda dari Limo, lokasinya sekitar 16 kilometer atau hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Selain Taman Limo, ada juga Taman Sehati. Taman ini terletak di daerah Cikarang, Stadion Wibawa Mukti, daerah Sertajaya, daerah Cikarang Timur, Bekasi. Taman Hari hampir sama dengan Kastil Nirwana, berjarak sekitar 18 km dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Sudah tertarik berkunjung?

Sekarang masyarakat Bekasi tidak perlu melakukan perjalanan jauh. Dan jika sekarang ada turis asing yang berkunjung ke Bekasi, mereka tidak perlu bingung mencari tujuan wisata di sana karena potensi wisata sangat besar. Semoga bermanfaat dan bersenang-senang!

***

Demikian ulasan singkat tentang taman limo Cikarang Bekasi yang bisa kami tinjau untuk Anda. Semoga bisa menjadi panduan bagi mereka yang mencari tempat wisata di Bakasi dengan tampilan pedesaan yang indah. Juga jangan lupa untuk mengabadikan objek wisata ini, sehingga menjadi lebih terkenal

Jangan lewatkan: Liburan yang menyenangkan ke objek wisata di Air Terjun Parigi di Bekasi, Jawa Barat

Leave a Reply