Berbicara tentang wisata alam identik dengan panorama yang indah, sejuk, menyegarkan dan penuh ketenangan. Tetapi ada juga tempat wisata alam yang menawarkan petualangan yang berbeda, dengan pandangan berbeda tentang wisata alam pada umumnya. Salah satunya adalah wisata alam Taman Nasional Komodo,

Lokasi dan akses ke Taman Komodo

Peta Pulau Komodo

Lokasi Taman Nasional Komodo di pulau Sumbawa dan Flores, Nusa Tenggara Timur, adalah kawasan wisata alam dengan habitat komodo, spesies kadal kuno dengan ukuran tubuh yang sangat besar. Ukuran tubuh naga terbesar biasanya bervariasi antara 3 meter dengan berat badan 90-135 kilogram. Taman ini terdiri dari tiga pulau utama, yaitu: Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar.

Ada dua cara untuk sampai ke Lokasi Wisata Alam Pulau Komodo, yang berangkat dari titik awal Pulau Lombok atau berangkat dari Kupang dengan pesawat ke Ende, selanjutnya ke Labuhan Bajo dengan minibus selama sekitar 10 jam, dan baru kemudian ke Pulau Komodo dengan speedboat selama dua jam. baca juga

Keindahan wisata liar di Pulau Komodo

Tur pulau KomodoKunjungan ke kawasan wisata Taman Nasional Komodo akan memberikan perasaan liburan yang berbeda dari biasanya. Di sini Anda diundang untuk berpetualang untuk menikmati keindahan panorama alam, sambil menyaksikan langsung kehidupan sehari-hari hewan yang diklasifikasikan sebagai predator di habitatnya. Ini tentu akan menjadi petualangan yang mengasyikkan, unik dan menyenangkan bagi Anda.

Seorang pawang yang berspesialisasi dalam menangani satwa liar akan menjadi panduan Anda jika Anda ingin melihat naga di sini. Diklasifikasikan sebagai predator, sangat tidak mungkin bahwa Anda akan menyaksikan kehidupan hewan cantik ini tanpa ditemani oleh orang yang berpengalaman.

Habitat komodo ditutupi oleh rumput sabana yang indah. Terlihat begitu menarik dan eksotis, plus kehadiran kadal besar yang berkeliaran di atas. Hanya di Taman Nasional Komodo ini adalah apa yang dapat Anda lihat dari dekat bagaimana hewan liar menjalani kehidupan mereka. Ini tentu akan menjadi pengalaman hebat bagi Anda.
Di pulau rinca Anda dapat melihat naga-naga keren di depan rumah penjaga Taman Nasional. Di pulau ini Anda juga dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih, hutan bakau, padang rumput, dan air biru. Anda juga bisa snorkeling atau menyelam di sini. Karena pulau ini juga memiliki kehidupan bawah laut yang sangat indah. baca paket Stingray

Untuk dapat melakukan perjalanan maksimum di alam liar Taman Nasional Komodo, dengan menyaksikan kehidupan naga sendiri, Anda harus mempersiapkan kondisi tubuh yang baik dan kaki yang kuat. Karena Anda harus melihat hewan pemangsa ini di lingkungan alaminya, Anda harus melakukan perjalanan ke bukit terdekat. Di pulau Komodo Anda mendaki 3-4 kilometer untuk menikmati pemandangan indah kehidupan Komodo.

Sementara di Pulau Rinca Anda hanya perlu menghabiskan 1,5 jam. Jika keberuntungan ada di pihak Anda, Anda akan melihat secara langsung bagaimana naga menyerang mangsanya. Sungguh pemandangan yang ekstrem. Tetapi pengalaman eksternal juga bisa alami. Tetapi jika Anda tidak dapat melihat fenomena ini, Anda masih dapat melihat kehidupan hewan liar lainnya seperti rusa, kuda liar, dan kerbau yang berkeliaran di sini.

Meskipun Taman Nasional Komodo terkenal dengan wisata alamnya yang liar, Anda masih dapat menikmati keindahan panorama laut yang menakjubkan, seperti: Loh Liang di Pulau Komodo, Loh Buaya di Pulau Rinca, dan Pulau Pundar. Baca juga bagaimana Anda dapat menghemat uang

Harga tiket

Tiket pulau KomodoHTM yang dikenakan adalah Rp. 90.000, termasuk biaya menggambar, pengenalan Pulau Rica dan Pulau Tadar. Sebagai informasi tambahan, Pulau Pandar dianggap sebagai surga untuk snorkeling dan menyelam. Karena keindahan biota benar-benar hebat di sini dan ada juga banyak tempat indah yang dapat Anda jelajahi. Ada sekitar 42 titik kecantikan. Rencanakan tujuan liburan Anda segera Taman Nasional Komodo dan temukan perasaan penuh adrenalin saat berada di pulau yang indah ini.

Leave a Reply